9 Kesalahan PDKT Ini Jangan Sampai Kamu Lakukan, Girls!

BICARAPEREMPUAN.COM – Namanya juga usaha, kadang kitalah yang harus melakukan PDKT. Nggak masalah kan, girls?

Tapi, agar usaha menarik perhatian si gebetan nggak sia-sia, maka jauhi sikap yang bisa membuatnya malah menjauh.

 

9 Kesalahan PDKT yang jangan sampai kamu lakukan

 

9 Kesalahan PDKT in jangan sampai kamu lakukan.
9 Kesalahan PDKT in jangan sampai kamu lakukan. Image via The Well Project.
  1. Gunakan bahasa tubuh

Bahasa tubuh bisa menjadi cara paling ampuh untuk mendapatkan perhatian, sekaligus jadi cara yang paling nggak dimengerti oleh pria.

Memainkan dan memilin rambut memang barangkali bisa merebut perhatiannya, tapi kalau dilakukan terus-menerus maka kamu akan lebih terlihat gugup ketimbang terlihat menarik.

Nggak usah susah-susah, girls, senyum manis kamu saja sudah cukup kok.

 

  1. Bersikap berlebihan

Tak perlu menunjukkan sikap berlebihan, seperti terlalu antusias bercerita apa saja agar berkesan kalau kamu enak diajak bicara. Atau, tertawa terbahak-bahak saat ia melancarkan lelucon.

Ini akan membuat kamu malah terlihat aneh, girls. Mendingan tampil smart, elegan, dan nggak dibuat-buat, efeknya akan lebih baik lo.

 

  1. Menggoda di media sosial

Well, media sosial memang sangat efektif untuk menjalin hubungan pertemanan ya, girls. Tapi bukan cara yang tepat untuk mengutarakan ketertarikanmu pada si gebetan.

Alih-alih menarik perhatian, barangkali dia malah anggap godaan kamu sebagai lelucon antarteman saja. Nggak akan dimasukkan ke hati, girls.

BACA JUGA:  Menarik Perhatian Gebetan, Mainkan 6 Bahasa Rambut Ini Untuknya!

Kalau memang mau flirting, well, mendingan kamu katakan langsung saja, karena akan membuatnya merasa spesial da  menilai kamu bersikap dewasa dan berani.

Tapi, tetep ya, jangan berlebihan. Nanti dia malah kabur.

 

  1. Chatting dan telepon yang enggak penting

Niatnya sih pengin kasih perhatian ya, tapi percaya deh sama BiPer. Jurus ini nggak akan mempan.

Menelepon, atau mengirim pesan via WhatsApp atau Telegram atau apa pun itu, yang hanya berisi ucapan selamat pagi atau bertanya sudah makan apa belum, tak akan membuatnya tergoda.

Apalagi kalau kamu lakukan setiap hari. Bisa-bisa malah membuatnya risih. Kamu kan juga bukan babysitternya kan?

Chatting-lah atau teleponlah jika ada hal yang penting, tapi usahakan agar percakapan kamu intens dan akrab. Dia pasti akan merindukan pesanmu.

 

9 Kesalahan PDKT ini jangan sampai kamu lakukan.
9 Kesalahan PDKT ini jangan sampai kamu lakukan. Image via Pinterest.
  1. Membicarakan keburukan mantan

Berbicara dengan gebetan memang sering bikin gugup dan kehabisan kata-kata ya, girls. Carilah topik apa pun asal bukan membicarakan keburukan mantan. Seperti misalnya, “Duh, mantanku itu punya pacar di mana-mana. Tipe nggak setia dia itu.” Atau, “Nggak tahu deh, kenapa aku dulu bisa betah sama mantanku. Padahal pelit banget lo.”

Well, sebelum melontarkannya, tanamkan di pikiran kamu bahwa semua pria itu sama saja, girls. Bisa jadi dia juga punya sifat yang sama dengan si mantan. Kalaupun enggak, bisa saja dia akan berpikir, bahwa kamu pun akan membicarakan keburukannya dengan semua orang juga nantinya.

BACA JUGA:  Jangan Asal Curhat Meski ke Sahabat, Apalagi Soal Cinta

 

  1. Menjelekkan perempuan lain

Hindari juga mengomentari keburukan perempuan lain. Misalnya, ada perempuan lain dengan pakaian tak pantas yang melintas di depanmu saat kamu bareng si gebetan. Jangan pernah berkomentar, apalagi yang bernada merendahkan perempuan tersebut meski sebenarnya kamu tak setuju dengan gaya berpakaiannya.

Atau membicarakan teman yang punya pacar banyak, atau gonta-ganti pacar. Hal ini justru akan membuatmu terkesan iri dan nggak pedean, girls.

Mendingan bicarakan tentang musik favorit, atau film dan buku kesukaan masing-masing.

 

  1. Mengandalkan daya tarik seksual

Jika kamu nggak ingin gebetan kamu mendekat hanya karena tubuh kamu, maka jangan sekali-sekali memakai rok minim atau atasan yang terlalu terbuka saat kamu bertemu dengannya.

Penampilan yang terlalu seksi akan membuatnya jadi ‘lupa’ untuk mengenal kamu lebih dalam, karena sibuk mengagumi atau berkomentar (meski dalam hati) mengenai penampilan kamu.

Mendingan kamu dandan secara kasual saja, girls, dan be yourself.

 

  1. Mudah ‘dijamah’ dan ‘menjamah’

Baru ngobrol 5 menit, kamu sudah membelai rambutnya, atau mengelus tangannya. Waduh. Padahal buat perempuan, sentuhan adalah ungkapan peduli, sedangkan pada pria bisa diartikan sebagai sikap ‘mengundang’.

BACA JUGA:  Meski Cinta Sangat Besar, Namun Kita Tak Mungkin Mengubah 7 Hal yang Ada pada Pria Ini!

Jadi, meski kamu sudah suka setengah mati sama dia, atau rasa cinta kamu sudah benar di ubun-ubun, sebaiknya tahan diri deh. Kamu kan pasti juga nggak akan nyaman kalau ada pria baru kenal dan datang, tiba-tiba sudah pegang sana-sini.

 

  1. Menjadi orang lain

Sebagus apa pun sosok orang lain, menjadi dirimu sendiri adalah tetap yang terbaik, girls. Nggak perlu susah payah, atau mengarang cerita agar terkesan sebagai sosok yang sempurna. Jujur saja dan jadi apa adanya.

 

Nah, girls, semoga PDKT kamu berjalan lancar ya, dan dengan segera status gebetan bisa meningkat menjadi pacar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.