Kecantikan

10 Resep Masker Wajah untuk Dicoba Saat #dirumahaja

Masih betah #dirumahaja? Ini dia beberapa resep masker wajah yang bisa dicoba!

BICARAPEREMPUAN.COM – Apalagi selama new normal ini, klinik kecantikan belum melayani customer yang ingin melakukan perawatan. Ini saat yang tepat untuk membuat masker wajah berbahan alami dan bisa ditemukan atau dibeli di dekat rumah loh, girls!

Yuk, bikin masker wajah sendiri! Gampang kok. Ikuti aja beberapa resep masker wajah yang bakalan BiPer share berikut ini.

10 Resep Masker Wajah yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

10 Resep Masker Wajah untuk Dicoba Saat #dirumahaja

1. Masker Pisang: Resep masker wajah yang menjadikan kulit lebih lembut

Di rumah ada pisang yang sudah tua? Eits, jangan dibuang dong. Manfaatkan dengan membuat masker wajah. Pisang baik untuk melembapkan dan membuat kulit terlihat dan terasa lebih lembut.

Yang kamu butuhkan adalah:

  • 1 pisang
  • 1/4 cangkir plain yoghurt
  • 1 sendok makan madu

Hancurkan pisang dan campur semua bahan menjadi satu dan biola! Biarkan selama sekitar 10-15 menit.

2. Masker Lemon: Resep masker wajah untuk eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati

Lemon adalah buah bagus untuk pengelupasan kulit mati tetapi juga memberikan banyak kelembapan.

Inilah yang kamu butuhkan:

  • 1 lemon
  • 1/4 cangkir minyak zaitun

Peras lemon ke dalam mangkuk dan tambahkan minyak zaitun. Campur lalu pijatlah lembut kulitmu. Lemon akan mendetoksifikasi kulit agar tetap bercahaya. Pijat selama sekitar 5 menit lalu bilas ya.

Cara Memilih Masker Wajah yang Sesuai dengan 3 Jenis Kulit

3. Masker Alpukat + Pisang: Resep masker wajah untuk menghidrasi kulit

Masker ini sangat bagus jika kulitmu berminyak. Berikan hidrasi pada wajahmu dengan minyak alami dari alpukat dan pisang.

Inilah yang kamu butuhkan:

  • 1/2 alpukat
  • 1/2 buah pisang
  • 1 sendok makan madu

Hancurkan alpukat dan pisang bersamaan dan tambahkan madu lalu aduk rata. Jika campuran terlalu encer, coba tambahkan tepung oat untuk mengentalkannya. Biarkan selama sekitar 20 menit sampai agak mengeras, lalu bilas.

4. Masker Oatmeal: Resep masker wajah untuk kulit sensitif

Jika kamu punya kulit sensitif, sebagian besar produk wajah mungkin mengiritasi kulitmu. Itulah salah satu alasan terbaik untuk membuat masker karena kamu dapat menyesuaikan apa yang cocok di mukamu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

BACA JUGA:  10 Masker untuk Kulit Berminyak dari Bahan Alami dan Mudah Ditemukan

Oatmeal adalah cara yang bagus untuk pengelupasan kulit mati secara lembut dan memberikan antioksidan juga mempunyai sifat anti-inflamasi untuk membantu menenangkan dan menenangkan kulit. Dikombinasikan dengan sifat antibakteri dalam madu, maka masker ini bagus untuk kulit .

Inilah yang kamu butuhkan:

  • 1 sendok makan oatmeal
  • 1 sendok teh madu
  • 1/2 sendok teh air

Campur semua bahan dalam mangkuk . Setelah itu pijat lembut ke kulit selama sekitar 2-3 menit dan biarkan selama sekitar 10 menit untuk meresap ke dalam kulit. Setelah itu dibilas.

Resep masker wajah gula
Photo by Suzy Hazelwood on Pexels.com

5. Masker Gula: Resep masker wajah untuk pengelupasan kulit mati pada bibir

Kamu bahkan dapat membuat sendiri masker bibir juga, girls. Yang ini sangat mudah karena hanya membutuhkan dua bahan.

Yang kamu butuhkan adalah:

  • 1/2 sendok makan gula tebu
  • 1/2 sendok makan madu

Campur ke dalam mangkuk kecil dan oleskan ke bibir. Pijat dengan lembut agar gula mengeluarkan sel kulit mati. Diamkan selama sekitar 5 menit sehingga antioksidan dari madu menghidrasi bibirmu. Setelah itu bilas, pastikan setelah menggunakan masker ini, kamu mengoleskan lip balm, agar bibir selalu lembap dan terlindungi.

6. Masker Yoghurt: Resep masker wajah untuk kulit kusam

Kalau kamu hanya ingin kulitmu cerah, maka masker ini sangatlah cocok. Membuat masker ini sangat simpel, girls.

Inilah yang kamu butuhkan:

  • 1 sendok makan plain Greek yoghurt
  • 1 sendok teh oatmeal
  • 1 sendok teh madu

Campur semua bahan lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama sekitar 15 menit dan bilas. Kulitmu akan terasa sangat lembut setelah itu.

Resep masker wajah: lidah buaya
Photo by Madison Inouye on Pexels.com

7. Masker Lidah Buaya: Resep masker wajah untuk mengatasi jerawat

Jujur saja, kebanyakan dari kita melakukan maskeran ketika jerawatan. Kulit kita perlu perhatian ekstra ketika sedang berjerawat dan masker wajah DIY (Do It Yourself) ini jawabannya.

BACA JUGA:  5 Ritual Perawatan Wajah untuk Menjaga Kecantikan di Setiap Tahapan Usia

Inilah yang kamu butuhkan:

  • 1 sendok makan gel lidah buaya
  • beberapa tetes tree tea oil

Campur semua bahan dalam mangkuk kecil. Jika campurannya terlalu encer, kamu bisa menambahkan oatmeal untuk mengentalkannya. Lalu oleskan pada kulit dan rasakan wajah merasakan efek dingin. Itu adalah efek penyembuhan.

Tree tea oil adalah minyak yang mempunyai sifat antibakteri. Dikombinasikan dengan lidah buaya yang dapat melembapkan dan membuat jerawat jadi lebih jinak.

Biarkan masker wajah ini selama sekitar 10 menit lalu bilas. Pastikan setelah memakai masker ini memakai pelembap yang sesuai dengan kulit wajahmu ya, girls.

8. Masker Kunyit: Resep masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

Jika kamu memiliki jerawat, kamu pasti memiliki beberapa bekas jerawat bukan? Bekas jerawat ini sangat sulit untuk dihilangkan dan mungkin bisa membuatmu stres karena bekas jerawat tidak hilang-hilang. Tenang, girls, ada resep masker wajah yang bisa membuat bekas jerawatmu hilang nih.

Inilah yang kamu butuhkan:

  • 1 sendok teh bubuk kunyit
  • 1 sendok makan plain yoghurt

Campur bahan-bahan tersebut dalam mangkuk kecil. Kunyit memiliki anti inflamasi dan antioksidan yang mencerahkan bintik-bintik hitam dan perubahan warna lainnya. Pastikan untuk tidak menambahkan terlalu banyak kunyit. Oleskan lapisan tipis pada kulit dan biarkan selama sekitar 15 menit lalu bilas.

10 Masker untuk Kulit Berminyak dari Bahan Alami dan Mudah Ditemukan

9. Masker Putih Telur: Resep masker wajah untuk mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori yang membesar sering kali sulit untuk diperkecil hanya dengan perawatan kulit yang biasa. Yuk, buat resep masker wajah berikut yang bisa mengecilkan pori-pori, sekaligus melembapkan kulit wajahmu.

Inilah yang kamu butuhkan:

  • 1 putih telur
  • 1 sendok makan madu
  • 1 lemon

Campur putih telur dan madu. Setelah tercampur, lalu peras lemon ke dalam campuran dan aduk. Oleskan ke kulit wajah. Putih telur dan lemon memiliki manfaat untuk mengencangan kulit dan akan membuat pori-pori itu mengecil.

BACA JUGA:  Trik Jitu Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

Masker ini dikombinasikan dengan madu agar kulit terhidrasi dan kenyal. Biarkan masker selama sekitar 10-15 menit lalu bilas.

10. Masker Almond: Resep masker wajah untuk perlindungan polusi

Kamu suka banget ngemil almond? Yuhu! Almond bisa bisa menjadi salah satu resep masker wajah juga loh! Manfaat masker ini untuk melindungi kulitmu dari polusi udara.

Inilah yang kamu butuhkan:

  • 1/4 cangkir kacang almond
  • 2 sendok makan minyak zaitun

Campur dan giling semua bahan menjadi satu. Kandungan kacang almond yang cukup kuat dapat menembus kulit dengan menggunakan asam lemak alami dan membersihkannya. Vitamin E dalam minyak zaitun membuat lapisan perlindungan bagi kulit. Ini akan membuat kulitmu terasa lembut dan kenyal. Gunakan masker dan biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Itu tadi 10 resep masker wajah yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Menunggu klinik perawatan buka? Bisa jadi kulitmu sudah jerawatan, kusam, dan enggak sehat, girls. Kamu juga dapat menambahkan kelopak bunga, minyak atsiri, atau bahan alami lainnya yang kamu sukai untuk sedikit tambahan di resep masker wajah buatanmu. Hayo, yang mana nih yang kamu suka? Semuanya bisa dicoba kok, girls, karena semua masker di atas punya manfaat masing-masing untuk kulit wajahmu.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: