6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dari Dalam

BICARAPEREMPUAN.COM – Hei, girls! Tahulah ya, kalau standar perempuan cantik di Indonesia adalah mereka yang berkulit putih? Well, meski terdengar sangat stereotype, tapi ya kita nggak bisa mungkir kalau itulah yang berlaku di masyarakat kita. Makanya, salon-salon dan klinik-klinik kecantikan laris banget asal mereka mau menawarkan berbagai cara memutihkan wajah, mulai dari yang dengan bantuan alat dan bahan kimia ataupun cara memutihkan wajah secara alami.

Tapi, girls, kulit wajah yang bersih dan putih bisa dilakukan tanpa harus ke dokter kok, girls. Semua itu bisa kita dapatkan secara alami dengan cara kita sendiri.

Salah satunya kamu bisa mencoba untuk mengonsumsi beberapa makanan ini, yang pasti bisa kamu temukan di sekitarmu dengan mudah.

 

Cara memutihkan wajah secara alami dengan konsumsi makanan yang mudah ditemukan ini

 

5 Jurus Ampuh Badan Fit demi Penampilan Fashionable Sepanjang Waktu

1. Tomat

Cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat adalah dengan membuatnya menjadi pasta. Mengonsumsi pasta tomat sebanyak 5 sendok setiap hari selama 3 bulan, dapat membuat kulit wajah menjadi cerah. Ini adalah hasil penelitian dari Leslie Baumann MD, seorang pakar kesehatan kulit.

BACA JUGA:  4 Cara Cantik Alami dengan Perawatan Tradisional - Mau Coba, Girls?

Hal ini dipacu lantaran tomat mengandung lycopene yang mampu melindungi kulit 25% dari paparan sinar matahari, girls.

 

2. Stroberi

Segelas jus stroberi memiliki 130% vitamin C lebih tinggi dibanding minuman lain. Dan, kamu pasti tahu deh, kalau vitamin ini sangat baik untuk kulit, selain untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Stroberi juga kaya akan kolagen, yang bisa menjaga elastisitas kulit dengan baik. Selain itu, stroberi juga kaya akan serat sehingga bisa membantu lancarnya proses pencernaan kita.

Jadi, kamu penyuka buah ini, banyakin lagi deh konsumsinya.

 

3. Daun salad

Saat kita mengonsumsi 6  helai daun salad setiap harinya, itu berarti kita sudah mengonsumsi 100% kebutuhan vitamin A dalam sehari lo, girls.

Vitamin A ini berperan untuk meremajakan kulit lewat cara mempercepat reproduksi sel. Daun salad juga memiliki kandungan kalium yang bisa menaikkan zat kulit serta menambah penyerapan oksigen dengan cara memperbaiki aliran darah.

So, yuk segera bikin menu salad kamu hari ini!

 

4. Telur

Bahan alami satu ini memiliki kandungan zat lutein dan zeaxanthin yang berperan untuk menghindarkan kulit dari paparan sinar ultraviolet.

BACA JUGA:  Trend Kecantikan Terbaru: Ekstensi Bulu Hidung - Dare to Try?

Telur pun bisa membuat kulit menjadi lembut dan lembap.

 

5. Apel

Apel memiliki kandungan quercetin, antioksidan yang berperan membuat kulit terlindung dari sinar matahari.

Selain bisa kamu konsumsi dalam bentuk irisan buah, pelengkap salad buah,  maupun jus, apel juga oke banget untuk kamu jadikan masker wajah alami.

 

6. Kedelai atau soya

Makanan ini kaya aglycone seperti pada tempe. Riset menyampaikan, jika rajin mengonsumsi soya, perempuan dengan usia 30 – 40 tahun akan terlihat tetap segar kulitnya.

So, buat kamu yang masih di usia 20-an, hayuk, segera perbanyak konsumsi soya agar kamu menuai hasilnya saat kamu berusia 30 tahun nanti.

 

Nah, gimana, girls? Memang sih cara memutihkan wajah secara alami paling baik adalah memperbaiki dulu dari dalam, sebelum kamu menyerahkannya pada kosmetik ataupun peralatan lain yang ada di salon ataupun klinik kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.