6 Cara Menghadapi Bos Killer Agar Pekerjaan Kamu Lebih Lancar

BICARAPEREMPUAN.COM – Punya boss killer, girls? Hmmm, memang perlu cara menghadapi bos yang jitu dan khusus kalau begitu.

Memang ya, nggak hanya soal target pekerjaan saja yang harus kita hadapi dalam kehidupan kerja di kantor, tetapi juga orang-orangnya. Kalau kamu punya bos atau rekan kerja yang bisa selalu cocok denganmu sih pastinya hal itu akan membuatmu nyaman saat bekerja.

Tapi yah, kita kan kadang tidak bisa memilih dengan siapa kita bekerja bukan? Bagaimanapun kita memerlukan pekerjaan ini supaya bisa membiayai hidup kita.

Mau nggak mau, saat kita “terpaksa” harus bekerja dengan orang-orang yang menyebalkan, ya kita harus mencari cara menghadapi bos dan rekan kerja tersebut, demi tetap bisa memperlihatkan kinerja yang baik.

Jangan patah semangat, girls. Bersama BiPer, tak ada yang tak bisa dihadapi. Betul? Betul dong. Juga urusan menghadapi bos yang galak alias killer. Jangan gampang ciut deh. Satu-satunya kunci dalam cara menghadapi bos killer ini adalah dengan memperkecil intensitas pertemuan.

 

6 Cara menghadapi bos galak alias killer

 

BACA JUGA:  Bos di Kantor Sayang Sama Kamu - Ini 5 Tandanya!
Cara menghadapi bos killer.
Cara menghadapi bos killer. Image via memecenter.com.

1.Jadwalkan pertemuan setiap hari

Ya, alih-alih menghindarinya, justru kamu harus menjadwalkan beberapa jam setiap harinya demi membahas segala permasalahan yang (mungkin akan) timbul dengan bos kamu itu. Jika ada hal-hal yang menghambat kinerja kamu, segeralah utarakan di pagi hari.

Pagi hari merupakan waktu yang tepat, karena pikiran masih segar dan masih siap untuk menerima omelan. Jangan lupa siapkan kopi atau apa pun yang bisa menjadi “pengobat” omelan setelah kamu menemuinya. Jadi kalau pikiran suntuk, maka akan segera pulih.

 

2. Tak perlu interaksi, kalau tak mendesak

Bereskan urusan dan masalah di pagi saat kamu menemuinya itu, girls. Selain jam yang sudah kamu jadwalkan itu, usahakan untuk nggak usah berinteraksi secara langsung dengannya.

Kalaupun memang ada hal-hal yang akan kamu bahas, kamu bisa menghubungi bos killer kamu itu lewat telepon, WhatsApp atau email. Jangan berhadapan langsung.

 

3. Beri laporan sesering mungkin

Laporkan perkembangan pekerjaan setiap beberapa jam pada bos kamu.

Jika atasan killer kamu itu mengetahui perkembangan pekerjaan, maka nggak ada alasan untuknya meneror kamu. Betul nggak, girls?

BACA JUGA:  9 Strategi Sukses Presentasi Buat Kamu, Perempuan Kreatif!

Kalau ada masalah, maka akan lebih baik jika kamu segera melaporkannya, dan mintalah solusi padanya jika memungkinkan sebelum kamu kena omelan. Perlakukan ia sebagai partner kerja yang mumpuni, mintalah nasihat padanya.

 

4. Selesaikan sebaik mungkin

Selesaikan tugas kamu sesegera mungkin. Menunjukkan performa kerja yang baik adalah cara menghadapi bos killer yang paling efektif. Pasti ia akan segera luluh karena kinerjamu yang memuaskan, girls.

So, ayo, semangat ya!

 

5. Dengarkan masukannya

Perbaiki terus perilaku kamu yang kurang menyenangkan hati si bos. Yah, namanya usaha demi lancarnya karier dan target kamu yang harus dicapai, sesekali caper kalau pas moodnya bagus juga boleh kok!

Bahkan kalau perlu, sesekali bolehlah ajak ia untuk hangout di luar jam kantor. Siapa tahu kamu bisa semakin dekat dan akrab dengannya kan?

 

6. Santai menghadapinya

Yes, bekerjalah dengan santai. Anggap saja omelan dari atasan tersebut memang merupakan bagian dari tugasmu. Bagian dari job desc kamu.

BACA JUGA:  Menemukan Peluang Usaha, 7 Hal Berikut Sering Terlewatkan oleh Pebisnis Pemula

Terpenting, tetap berikan yang terbaik dan usahakan kinerjamu tetap nomor satu.

 

Begitu cara menghadapi bos killer, girls. Ya, memang bukan dengan cara menghindarinya, karena kalau begini biasanya masalah akan justru selalu datang padamu. Yang terbaik adalah dengan mendekatinya secara personal, tahu apa yang ia suka dan tidak ia suka, dan tunjukkan kalau kamu memang punya skill yang ia butuhkan.

Tentu saja hal ini bisa kamu lakukan kalau kamu memang masih ingin bekerja di kantornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.