5 Selebgram Fashionista Timur Tengah yang Layak Difollow untuk Inspirasi Hijab Fashion Style Kamu!

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, girls! Pastinya kamu sudah tahu kan, bahwa area Timur Tengah itu adalah barometer style fashion muslim dunia? Apalagi dengan adanya Instagram yang akhir-akhir ini makin ramai aja dipergunakan sebagai ajang unjuk diri, hingga melahirkan selebgram baru dengan follower ratusan ribu hingga jutaan orang.

Kebetulan juga awal tahun ini, Vogue Arabia meluncurkan edisi yang membahas menguatnya posisi Timur Tengah di kancah tren fashion dunia.

Kabarnya, beberapa desainer dan brand ternama sudah mulai menyerbu pasar Timur Tengah juga. Sebut saja Nike’s Pro Hijab dan Dolce&Gabbana’s collection of hijabs and abayas. Tuh kan, brand besar aja mengambil peluang fashion muslim di sini. Berarti masih besar tuh pasarnya.

Mau tahu nggak beberapa selebgram fashionista yang cukup berpengaruh, girls? Yah, siapa tahu bisa menambah inspirasi style kamu supaya makin oke? Yuk, kita kepoin kalau gitu!

 

Ini dia 5 selebgram fashionista yang menjadi style icon paling cool dari Timur Tengah yang bisa kamu follow untuk disontek gayanya.

1. Maria Alia

 

A post shared by MARIA ALIA (@mariaalia) on


Alia memiliki garis keturunan Palestina dan Puerto Rico. Jadi kebayang deh, girls, wajahnya yang ke-arab-araban dicampur hispanik gitu.

BACA JUGA:  Cara Berpenampilan Menarik yang Effortless: Sediakan 7 Item Fashion Ini di Lemari!

Dan menariknya, si Maria ini dengan percaya diri menunjukkan jika hijab pun bisa jadi sangat fashionable dan tetap bersinar di tengah-tengah gegap gempita New York. Wih, gegap gempita. Mirip kembang api dong! h

Yes, Maria Alia adalah warga New York, girls, dan ia selalu mengunggah OOTD-nya yang oke banget, ke mana pun ia melakukan travelling.

Gaya Alia sangat dipengaruhi oleh NYC cool factor yang kasual. Ia sering memilih pakaian bergaya chic seperti velvet, tekstur metalik, boots, dan turban hijab. Atau, biasanya memilih gaya simpel athleisure pieces yang dipadukan sepatu tenis.

 

2. Summer Albarcha

 


Summer adalah seorang fashion blogger asal St. Louis yang mengangkat brand Hipster Hijabis (setelah itu diganti menjadi namanya sendiri).

Ia menampilkan konsep fashion yang disebutnya sebagai easy everyday styling, seperti maxi skirts dengan T-Shirts dan sneakers, atau celana jeans yang dipadukan dengan coat dari sutera dan stiletto yang seksi.

Selain itu, Summer juga dikenal dengan style-nya yang chic downtown. Ia sering memadukan pakaian dari kain bergaya netral dan klasik yang ditambahan dengan kain bertekstur dan warna yang nampak urban dan edgy sekaligus berkilau.

BACA JUGA:  Ini Dia 7 Artis Transgender yang Prestasinya Luar Biasa dan Harus Diapresiasi

Wih, asyik bener. Coba kepoin dan follow Instagramnya aja, girls, buat lihat langsung gayanya!

 

3. Saufeeya Goodsen

 

A post shared by Saufeeya Goodson (@feeeeya) on


Selebgram hijab fashion asal Dubai yang tinggal di US ini menerapkan konsep a cool-girl attitude pada fashion ecletic yang dipadukan dengan pakaian high fashion, girls.

Jadi Saufeeya itu kalau bergaya suka mengenakan paling tidak satu piece baju high fashion tapi dipadukan dengan piece lain yang membuat gayanya sangat unik.

Selain itu, Saufeeya juga suka menggunakan athleisure stylings. Ia sering memadukan pakaian urban, seperti long coats dan celana yang chic, dengan kreatif.

 

4. Hajra

 

Yes this is my fav corner in SOHO ? ? @wildnyc

A post shared by Hajra (@hajra_aaa) on


Nuansa fashion style Hajra disebut-sebut sebagai ladylike sensibility, yang lebih sering memilih longdress corak floral, celana flare dengan aksen rumbai yang cocok dibawa pesta.

Selain itu Hajra juga suka menggunakan koleksi ikat pinggang yang bikin kita ingin memborong semua sabuk di mal nih, girls.

BACA JUGA:  Sejarah Sepatu Flat dan Berbagai Jenisnya yang Perlu Kamu Tahu

Hajra ini sepertinya paling menonjol sisi feminitasnya ya dalam berbusana. Cocoklah buat kamu yang suka tampil anggun.

 

5. Sally Ashour

 

A post shared by Sally Ashour (@sallyomo) on


Muslimah asal Florida ini memiliki gaya yang unik. Dia suka memadukan celana jeans high-waisted atau denim belel vintage dengan kancing.

Cocok nih, girls, buat kamu yang suka tampil maskulin tapi tetap cantik.

 

Nah, itulah 5 selebgram fashionista hijab asal Timur Tengah, yang kebanyakan tinggal di Amerika Serikat dan Eropa.

Gaya mereka semuanya unik dan asyik kan? Bisalah kita tiru beberapa piece andalan mereka yang selalu atau sering dipakai di setiap kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.