7 Artis Penyanyi yang Justru Sukses Setelah Keluar dari Grup

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, Ladies! Namanya juga pekerjaan, kadang kita ngalamin ups and downs. Termasuk para artis penyanyi. Tak hanya sekadar ups and downs, yang tadinya kompak dalam grup, tiba-tiba saja dikabarkan bubar. Atau, ada yang keluar, karena katanya sudah tak sevisi-misi lagi.

Tahun lalu, para penggemar Payung Teduh banyak yang patah hati, karena Is–vokalisnya yang membawa kekhasan grup folk-jazz ini–mengumumkan pengunduran dirinya dari grup.

Para penggemar JKT48 juga kan pada masih patah hati pasti, karena Melody dan Nabillah memutuskan untuk mundur awal tahun ini.

Tapi, BiPer sendiri mencatat, ada banyak artis penyanyi yang justru malah sukses setelah keluar dari grup yang telah bersama mereka sejak awal karier.

Siapa saja?

 

7 Artis penyanyi yang justru sukses setelah keluar dari grup

1. Beyonce

 

Beyonce – Artis penyanyi yang sukses setelah bersolo karier. Image Uproxx

Ah, artis penyanyi yang satu ini siapa sih yang bisa mempertanyakan kesuksesannya? Destiny’s Child, grup yang telah membesarkan namanya, sendiri sukses dengan 5 album. Salah satu albumnya, Survivor, terjual 663.000 kopi di minggu pertama penjualan. Tak hanya albumnya laris dibeli oleh penggemar, Destiny’s Child pun beberapa kali memenangkan penghargaan. Di antaranya Grammy Awards tahun 2001 dan 2002.

Setelah bubar, Beyonce dan Kelly Rowland masing-masing lantas bersolo karier. Beyonce, jelas selangkah di depan Kelly. Solo album pertamanya, Dangerously in Love, melejit ke puncak tangga lagu dengan singlenya, Crazy in Love dan Baby Boy. Album-album berikutnya, B’Day, I Am Sasha Fierce, 4 dan Beyoncé, juga mengikuti kesuksesan album pertama, melesat ke nomor 1 puncak tangga-tangga lagu dunia.

BACA JUGA:  5 Bintang Drama Korea Ini Sepertinya Belum Terkalahkan Kepopulerannya Hingga Sekarang

 

2. Gwen Stefani

 

Gwen Stefani – Artis penyanyi yang sukses setelah bersolo karier. Image Billboard

Gwen Stefani, pernah menjadi bagian dari grup No Doubt, sebuah grup ska, dan sukses dengan album pertama mereka, Tragic Kingdom. Beberapa dari kamu mungkin masih suka dengerin lagu mereka, Just A Girl atau Don’t Speak ya?

Setelah No Doubt bubar, Gwen pun meluncurkan album solonya, Love.Angel.Music.Baby, yang mengandalkan single Hollaback Girl dan Rich Girl, yang begitu sukses menapaki tangga lagu dunia. Album keduanya pun, Sweet Escape, sama sekali nggak mengecewakan penjualannya.

 

3. Cheryl Cole

 

Cheryl Cole – Artis penyanyi yang sukses setelah bersolo karier. Image Telegraph

Cheryl Cole bergabung dalam grup girl band bernama Girls Aloud tahun 2002. Bersama girl band-nya, Cheryl meluncurkan album Sound of the Underground.

Setelah Girls Aloud bubar, Cheryl Cole pun melaju sendirian. Sampai sekarang, Cheryl sudah mengeluarkan 4 album rekaman, dan 10 single-nya berhasil mencapai no. 1 di tangga lagu Inggris.

 

4. Michael Jackson

 

Michael Jackson – Artis penyanyi yang sukses setelah bersolo karier. Image Events Chronicles

Legenda ini dulu tergabung dalam Jackson 5, yang beranggotakan anak-anak keluarga Jackson. Michael Jackson adalah yang termuda, punya suara paling cling, dan akhirnya menjadi yang paling sukses.

BACA JUGA:  Ternyata Pesta Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry Nggak Sespektakuler 6 Pesta Pernikahan Kerajaan yang Lain!

BiPer sudah nggak bisa menghitung lagi deh, berapa album dan berapa single yang sukses dikeluarkan oleh Michael Jackson, girls. Karena begitu banyaknya!

Tak hanya sukses dalam musik, artis penyanyi legenda ini juga begitu terkenal karena kedermawanannya pada anak-anak. Yah, meski sempat terlibat masalah soal pelecehan seksual, namun pada akhirnya tidak pernah terbukti juga di pengadilan.

Michael Jackson meninggal tahun 2009.

 

5. Justin Timberlake

 

Justin Timberlake – Artis penyanyi yang sukses setelah bersolo karier. Image Fox News

Dunia musik patah hati saat NSYNC bubar, namun kemudian patah hati itu terobati karena Justin Timberlake was back dan memutuskan untuk bersolo karier.

Album solo pertamanya, Justified, sukses terjual 500.000 kopi pada minggu pertamanya. Album keduanya, FutureSex/LoveSounds, tak kalah sukses. Singlenya Sexy Back dan What Goes Around Comes Around, sukses melejit di puncak tangga lagu dunia.

 

6. Ari Lasso

 

Ari Lasso – Artis penyanyi yang sukses setelah bersolo karier. Image AlbumBaru

Dan, sekarang kita ke dalam negeri nih, girls!

Saat masih awal merintis karier, Dewa 19 punya vokalis yang cukup mumpuni dengan suara melengking yang gape banget meniti nada tinggi. Yes, Ari Lasso.

Hmmm, barangkali kamu ingat dengan single Kangen atau Cinta Kan Membawamu? Atau Elang?

BACA JUGA:  5 Bintang Hollywood Cilik Ini Telah Dewasa dan Punya Kemampuan Akting Mumpuni

Karena masalah ketergantungan obat terlarang, Ari Lasso harus keluar dari Dewa 19. Setelah melalui perjuangan untuk sembuh, akhirnya Ari Lasso kembali ke panggung musik Indonesia. Album solonya, Sendiri Dulu, menggebrak  di tahun 2001, yang kemudian disusul album-album berikutnya.

 

7. Anji

 

Anji – Artis penyanyi yang sukses setelah bersolo karier. Image Lensa Remaja

Ingatkah kamu dengan single berjudul Bersama Bintang? Ya, lagu tersebut adalah lagu yang dibawakan oleh grup Drive.

Anji keluar dari Drive tahun 2011, dan kemudian merintis solo karier dengan mengeluarkan album solo berjudul Luar Biasa (2011) dan Anji (2014).

 

Yeah, itu dia 7 orang artis penyanyi yang justru lebih sukses saat sudah keluar dari grup.

So, menurut kamu nih. Mungkin nggak Is Payung Teduh akan kembali menyanyi dengan bersolo karier, girls?

One thought on “7 Artis Penyanyi yang Justru Sukses Setelah Keluar dari Grup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.