7 Destinasi Wisata Alam Dunia yang Menawarkan Keindahan Luar Biasa – Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

BICARAPEREMPUAN.COM – Girls, kalau kita hayati, sebenarnya bumi ini sangatlah luas! Jika di Indonesia saja ada banyak sekali destinasi wisata alam yang begitu indah, lalu bagaimana dengan di luar negeri? Tentunya juga tak kalah banyak dan keren ya!

Tapi memang, ada beberapa destinasi wisata alam yang masih jarang terjamah, dalam artian belum diketahui banyak orang gitu, girls. Padahal panoramanya sangat memukau lo! Tempat-tempat yang demikian itu wajib banget kamu kunjungi, meski hanya sekali seumur hidup.

 

Nah, ni dia 7 destinasi wisata alam dunia dengan pesona yang menakjubkan!

1. Charleston, South Carolina

Destinasi wisata dunia: Angel Oak Tree, Charleston, South Carolina.
Destinasi wisata alam dunia: Angel Oak Tree, Charleston, South Carolina. Image via Traveler of Charleston.

BiPer yakin, pasti banyak dari kamu yang belum pernah mendengar tentang Charleston, kota tertua di negara bagian South Carolina, Amerika Serikat. Iya kan?

Memang sih, kota ini jumlah penduduknya nggak banyak, tapi di dalamnya menyimpan sejuta keindahan lo! Bahkan 2 tahun lalu, Charleston sempat mendapatkan predikat “Kota Terbaik di Dunia” dari salah satu majalah traveling.

Adapun yang bisa kamua nikmati dengan berlibur ke Charleston adalah kamu akan memperoleh banyak ilmu tentang sejarah. Panorama di kota ini mirip kota-kota klasik zaman dulu, bangunannya megah-megah dan bernilai seni. Kamu juga bisa mampir ke museum artefak, taman akuarium, atau pantai.

Dan juga, jangan lupa datang ke taman Angel Oak untuk melihat pesona pohon oak yang usianya lebih dari 1500 tahun. Keren banget deh!

BACA JUGA:  Tempat Wisata di Bali Berpanorama Luar Biasa dan Biaya Murah

2. Islandia

Destinasi wisata dunia: Islandia.
Destinasi wisata alam dunia: Islandia. Image via Northern Lights Iceland.

Negara yang satu ini udah nggak perlu lagi diragukan keindahannya. Berkali-kali dijadikan lokasi syuting film, bahkan kerap dikunjungi para selebritis dunia, tentunya hal itu menjadi bukti bahwa Islandia memang sangat menarik!

Jika kamu berkunjung di musim panas, kamu bisa menikmati pesona midnigt sun yang begitu mengagumkan. Ya, serius, girls, kamu akan bisa melihat matahari di langit malam!

Sedangkan di musim dingin, kamu bakal dimanjakan oleh pemandangan ice cave, sebuah gua yang terbentuk dari butiran salju. Kemudian ada pula danau es.

Dan yang paling menghipnotis adalah pesona aurora borealis–sang northern light–si cahaya warna-warni yang menari-nari di atas langit. Benar-benar tampak seperti magis!

3. Grand Canyon, Arizona

Destinasi wisata: Grand Canyon, USA.
Destinasi wisata alam dunia: Grand Canyon, USA. Image via National Park Foundation.

Siapa sih yang nggak tahu objek wisata Grand Canyon? Rasanya hampir semua orang mengetahuinya, walaupun hanya dari televisi atau buku.

Ya, destinasi wisata alam yang berlokasi di negara Arizona ini memang fenomenal banget. Dengan menawarkan keindahan berupa ngarai berbentuk tebing, yang berdiri kokoh di tepi sungai Colorado, pesona tersebut berhasil memikat hati jutaan pelancong dunia.

Mesti kamu kunjungi, girls, meski hanya sekali seumur hidup!

 

4. Easter Island, Chili

Destinasi wisata alam dunia: Easter Island, Chili.
Destinasi wisata alam dunia: Easter Island, Chili. Image via andBeyond.

Sekitar 2300 mil dari daratan Chili, terdapat sebuah pulau terpencil yang cukup misterius, namanya Easter Island atau Rapa Nui. Di pulau ini, kita bisa melihat ada sekelompok patung yang berdiri berjajar, berbentuk kepala dan menjulang tinggi mencapai sekitar 4 meter.

BACA JUGA:  5 Destinasi Wisata untuk Pencinta Film Ini Mesti Masuk ke Bucket List Liburan Kamu!

Belum ada yang tahu pasti mengapa patung-patung tersebut diciptakan. Namun yang pasti, patung-patung yang dikenal dengan sebutan “Moai” itu udah berusia cukup tua, kabarnya dibuat sejak masa awal Easter Island terbentuk.

Luar biasa ya?

 

5. Pedalaman Australia

Destinasi wisata alam dunia: Australia
Destinasi wisata alam dunia: Australia. Image via YouTube.

Jika kamu sudah pernah berlibur ke Amerika ataupun Eropa, tak ada salahnya merencanakan juga untuk mencoba melakukan perjalanan ke Australia. Benua ini meskipun ukurannya nggak terlalu luas, tapi di dalamnya menyimpan banyak panorama indah. Seperti air terjun, pengunungan salju, pulau kanguru, gurun pasir, dan sebagainya.

Kamu juga bisa mencoba bermain ski dan menunggang unta, girls. Dan yang terpenting, jangan lupa berkenalan dengan penduduk asli di sana, Aborigin. Orang-orangnya ramah-ramah lo!

6. Kepulauan Galapagos

Destinasi wisata alam dunia: Kepulauan Galapagos
Destinasi wisata alam dunia: Kepulauan Galapagos. Image via International Traveller.

Ingin berlibur ke tempat yang agak antimainstream dan juga keren? Kamu bisa memilih Kepulauan Galapagos yang berlokasi di Samudra Pasifik, sekitar 1000 km dari barat pesisir Amerika Serikat.

Di kepulauan ini, kamu akan dimanjakan oleh pesona biota laut yang begitu indah dan beraneka ragam. Ada singa laut yang biasanya bermain-main dengan ombak, kura-kura raksasa, iguana berbadan besar, dan hewan-hewan langka lainnya.

7. Yerevan, Armenia

Destinasi wisata dunia: kota Yerevan, Armenia.
Destinasi wisata dunia: kota Yerevan, Armenia. Image via Why Armenia.

Kamu pernah berlibur ke Armenia?

Di negara ini, tepatnya di bagian Yerevan yang merupakan ibukota dari Armenia sendiri, memiliki keindahan dan banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Gunung Ararat.

BACA JUGA:  5 Pantai di Lombok Selain Senggigi dan Gili Trawangan yang Belum Banyak Diekspos tapi Tak Kalah Cantiknya

Percaya deh, girls, pesona dari gunung ini bakal membuat kamu takjub. Bahkan Gunung Ararat ini juga menjadi simbol nasional dari negara Armenia lo!

Di samping itu kota Yerevan juga menyimpan nilai sejarah dan budaya yang kental. Jadi sambil jalan-jalan, kamu bisa sekalian menggali ilmu. Asyik, kan?

 

Nah, gimana nih, girls? Apakah kamu pernah mengunjungi salah satu dari ketujuh destinasi wisata alam dunia di atas?

Jika belum, kamu bisa agendakan dari sekarang dengan cara menabung. Tapi kalau toh bujetnya nggak mencukupi, ya liburan di dalam negeri saja. Nggak perlu khawatir, di Indonesia juga banyak destinasi wisata alam yang luar biasa! Kapan-kapan kita bahas juga di sini ya! Barangkali ada yang belum kamu tahu juga kan?

Anyway, selamat berlibur ya, buat kamu yang sudah merencanakannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.