Fashion

7 Mitos Fashion Ketinggalan Zaman yang Nggak Perlu Lagi Kamu Lakukan

BICARAPEREMPUAN.COM – Sebenarnya kalau kita amati, tren pakaian atau tren fashion ini juga cenderung berulang, apa yang pernah ngehits bisa akan ngehits lagi. Tapi ternyata, juga masih banyak orang yang percaya dan menerapkan mitos-mitos fashion zaman old yang seharusnya tidak dipercayai lagi dalam berpenampilan.

Apa saja mitos-mitos fashion zaman old yang masih diterapkan sampai sekarang, yang bikin kamu nggak maksimal saat berpenampilan? Coba simak artikel ini sampai selesai ya.

 

7 Mitos fashion zaman old yang bisa bikin kamu nggak maksimal saat berpenampilan

 

7 Mitos fashion ketinggalan zaman yang tak perlu lagi kamu lakukan.

7 Mitos fashion ketinggalan zaman yang tak perlu lagi kamu lakukan. Image via Marie Claire.

1. Tidak boleh memakai emas dan perak secara bersama-sama

Entah mengapa mitos ini berkembang di antara para fashionista. Terlihat berat mungkin? Entahlah.

Tapi, coba deh, kamu padukan aksesori berwarna emas dan perak kamu. Perpaduan antara emas dan perak bisa membuat tampilan perhiasan terlihat lebih cantik, menarik, dan elegan.

 

2. Garis horizontal akan membuat penggunanya lebih pendek dan gemuk

Mitos fashion ini sudah dibantah oleh para desainer sekarang. Kamu bisa banget kok tampil menawan dengan pakaian bergaris horizontal. Bahkan dengan menabrakkan atau memadukannya dengan corak lain pun kamu bisa tampil lebih elegan.

BACA JUGA:  Mau Tahu Tipe Kepribadian Kamu? Gampang, Lihat Saja Bagaimana Kamu Membawa Tas!

Selain itu kamu dapat menyeimbangkan gaya berpakaian kamu dengan cara yang menurut kamu paling ‘gue banget’. Misalnya, padukan atasan bergaris dan bawahan netral, atau kamu juga bisa menggunakan blazer dan beberapa aksesoris.

 

3. Sepatu hak tinggi bukan untuk wanita tinggi

Sepatu hak tinggi membuat kamu menjadi lebih percaya diri, tidak peduli seberapa tinggi badan kamu. Jika kamu lebih pede atau percaya diri dengan mengenakan hak tinggi, maka abaikan saja mitos ini.

Faktanya sepatu hak tinggi tidak membuat kita lebih tinggi, tapi membuat kaki kamu terlihat indah, lebih jenjang, bisa memperbaiki cara jalan kamu, dan melatih otot kakimu.

Tapi jangan mengabaikan risiko-risiko yang kemungkinan akan terjadi jika kamu menggunakannya terlalu lama dan keseringan.

 

4. Hanya evening wear yang bisa ber-glitter dan sparkle

Semuanya itu bisa kok dikenakan kapan pun, asal dipakai dengan tidak berlebihan. Penampilan yang berkilau memang menarik, tapi kalau berlebihan ya pastinya akan terlihat aneh.

Kamu pastinya nggak mau kan kelihatan bling bling banget?

So, kalau kamu sudah menggunakan baju yang sparkling, maka untuk aksesoris usahakan memakai yang minimalis saja. Atau kamu bisa juga mengenakan atasan bling-bling, lalu padukan dengan cardigan atau blazer yang sesuai. Atau kenakan shawl yang bisa membuatnya lebih netral.

BACA JUGA:  Cara Mencuci dan Merawat Baju Itu Tergantung Jenis Kain - Jangan Sampai Salah ya, Girls!

Mau mengenakan atasan ber-glitter ke kantor? Boleh saja, tapi dengan kombinasi yang pas ya.

 

5. Perempuan bertubuh pendek hanya bisa mengenakan gaun panjang

Mitos ini membuat kita percaya, bahwa perempuan bertubuh pendek harus memilih pakaian yang bisa memberikan efek visual memanjangkan kaki mereka.

Tetapi sebenarnya, kalau kamu termasuk perempuan yang bertubuh pendek, maka paling cocok kalau kamu mengenakan rok pensil midi, atau gaun yang mencapai bawah lutut, girls, sehingga kamu akan terlihat ramping dan tinggi.

Rok mini, mini-dresses, dan hot pants bukanlah pilihan yang cocok, karena akan membuat tubuhmu semakin terlihat pendek dan gemuk.

 

6. Jangan mengenakan pakaian dengan dua warna cerah

Mitos ini nggak perlu dihiraukan lagi, girls. Warna cerah membuat kamu jadi lebih menarik atau kalau orang bilang, mencolok. Itu yang menjadi tren kekinian.

Beberapa desainer tertarik dengan warna-warna cerah untuk membuat beberapa pakaian. Dengan memadukan warna cerah dan netral dapat menghasilkan desain yang unik dan terlihat etnik. Seperti blus cerah dangan celana netral dan beberapa setelan lain serta mengenakan beberapa aksesoris membuat penampilan kamu pun lebih segar, ceria, dan lebih muda.

BACA JUGA:  Sejarah Sepatu Flat dan Berbagai Jenisnya yang Perlu Kamu Tahu

 

7. Gesper, sarung tangan dan dompet harus cocok

Jika kamu mengenakan gesper dan dompet sama warna dan bahannya, maka gaya itu tuh jadul menurut fashion sekarang, girls. Kesannya dewasa, resmi dan nggak santai banget.

Sekarang, para ahli mode menyarankan untuk menggunakan aksesoris yang tidak selaras. Cobalah untuk tidak mencocokkan sabuk dan dompet, maka kamu pasti akan terlihat lebih muda, lebih riang dan ceria.

 

Nah, yang penting dari semuanya adalah kamu mesti tampil percaya diri sebagai dirimu sendiri, girls. Asalkan kamu nyaman, why not you go for it!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: