3 Aktivitas Pagi untuk Menjamin Harimu Menyenangkan Sampai Akhir

BICARAPEREMPUAN.COM – Tahu nggak sih, girls, bahwa aktivitas pagi kamu akan menentukan bagaimana hari kamu berlalu secara keseluruhan?

Ya, hal-hal kecil yang sering dilakukan pagi hari, seperti mematikan tombol snooze pada alarm, begitu melek mata langsung cek email, itu ternyata dapat merusak pagimu dan bahkan mungkin harimu keseluruhan, girls.

Misalnya soal mengecek pesan. Kalau isi pesannya sama sekali tidak mengenakkan dan kamu belum siap, mood kamu bakalan down. Itu sudah pasti.

So, mesti bagaimana nih supaya kamu bisa memulai pagi kamu dengan tepat, sehingga sampai akhir hari pun kamu tetap semangat?

Coba lakukan beberapa hal sedikit berbeda yuk, agar aktivitas pagi dapat berjalan sesuai rencana.

 

3 Hal yang bisa kamu lakukan saat aktivitas pagi untuk membuat keseluruhan harimu menyenangkan

Lakukan 3 hal ini sebagai aktivitas pagi, agar harimu berakhir menyenangkan.
Lakukan 3 hal ini sebagai aktivitas pagi, agar harimu berakhir menyenangkan. Image via Women’s Health.

1.If you check your email first thing …

Berkomitmen untuk melakukan satu hal terlebih dahulu sebelum cek email pekerjaan, seperti membuat kopi dulu, atau menyapa dulu pacar kamu dengan ucapan pagi dan smiley.

BACA JUGA:  Kamu Jomblo Sementara Teman-Temanmu Sudah Menikah? Nggak Perlu Galau, Girls!

Email pekerjaan seharusnya kamu cek saat kamu sudah tiba di kantor, girls. Atau setidaknya saat otak kamu sudah siap untuk mulai bekerja. Bukan pada saat kamu baru terjaga, dan masih ‘jetlag’ dari alam mimpi.

Jika masih ‘tersesat’ di dalam inbox pekerjaan, ubahlah password email menjadi sesuatu yang positif, misalnya “coffee first”, atau “hello BF!”, agar tetap fokus pada hal yang lebih penting sebelum berangkat ke kantor.

 

2. If you hit the snooze button instead of exercising …

Hmmm. Merasa malas olahraga ya, girls? Well, barangkali kamu sudah memulai dengan cara yang salah deh.

Coba yuk, sekarang fokuslah pada hal yang lebih mudah dilakukan. Jangan langsung melakukan kegiatan yang ekstrem, seperti berlari sejauh 16 km setiap pagi.

Sebaiknya mulailah dengan mengatur alarm 10 menit lebih cepat, lalu lakukan olahraga ringan seperti sit-up atau stretching. Besoknya, kamu bisa melanjutkan pada gerakan yang lebih advance.

Dengan demikian, kamu tidak akan bisa beralasan lagi untuk tidak berolahraga.

BACA JUGA:  Kewalahan Mengatur Waktu? Coba Mulai dari 3 Hal Ini!

 

3. If you skip breakfast …

Well, BiPer nggak akan berusaha mengingatkan kamu mengenai pentingnya sarapan sehat, girls. Just eat it!

Kalau kamu nggak sempat menyiapkan sarapan, bahkan untuk dirimu sendiri di pagi hari, maka kemas sarapan di malam hari sebelumnya bersama dengan bekal makan siangmu. Kamu bisa sarapan di kantor. Sudah cobain resep bekal makan siang di kantor ala Meksiko yang pernah BiPer bagi belum? Kalau belum, bisa dicoba, girls!

Nah, otherwise, tahu nggak sih, bahwa salah satu kombinasi terbaik untuk sarapan pagi adalah blueberry dan pisang?

Kebanyakan orang menikmati kombinasi ini dalam bentuk pancake, muffins, ataupun bersama oatmeal. Tapi gimana kalau kamu coba dalam bentuk smoothies? Hmmm, sounds good ya.

Blender blueberry, pisang yang telah dibekukan, plain yoghurt, susu low fat, es balok dan vanili essence. Dalam waktu kurang dari 5 menit, kamu akan mendapatkan sarapan yang kaya akan rasa, light on your tummy, and incredibly satisfying!

Untuk mendapatkan rasa manis alami, bekukan pisang yang sudah sangat matang bahkan yang sudah agak kehitaman dalam bentuk potongan berukuran 1 inci.

BACA JUGA:  Menjadi Sahabat Itu Susah-Susah Gampang

 

Nah, gimana, girls? Aktivitas pagi yang sungguh menyenangkan, bukan? Ya, tunda dulu semua pesan email, WhatsApp, Telegram, atau apa pun hingga nanti. Pagi adalah salah satu saat di mana kamu seharusnya menunjukkan cinta pada dirimu sendiri dulu, untuk kemudian kamu berkarya.

Selamat menjalani sisa harimu hari ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.