Hobi

7 Aplikasi Android Selain Tik Tok Buat Kamu yang Suka Musik

BICARAPEREMPUAN.COM – Kamu suka mendengarkan musik, girls? Mau tahu nggak, aplikasi Android apa saja yang bisa kamu manfaatkan untuk hobi itu?

Yes, mendengarkan musik barangkali adalah hobi sejuta umat ya, girls. Nggak butuh keterampilan khusus. Kita hanya butuh selera saja untuk dapat membuat playlist kita sendiri. Mau jazz, pop, orkestra, dangdut, banyak sekali jenis musik yang ditawarkan yang sesuai dengan selera kita.

Musik itu universal, cocok banget buat segala suasana dan dibutuhkan di segala suasana juga. Lagi mellow, butuh musik buat hiburan. Lagi seneng, musik sebagai pengiringnya. Lagi marah, musik bisa juga jadi terapi.

Berikutnya yang kita perlukan adalah media untuk mendengarkan ataupun menciptakannya.

Nah, ini dia 7 aplikasi Android yang lagi ngehits banget belakangan ini yang sering dipergunakan oleh mereka yang mengaku sebagai music junkies.

 

7 Aplikasi Android untuk kamu, para music junkies

1. Musical.ly

Aplikasi Android: Musically.

Aplikasi Android: Musically. Image via Youtube.

Musical.ly 13+ adalah aplikasi Android media sosial gratis berbasis musik, yang memungkinkan pengguna dapat menonton dan membuat sendiri video lip-sync mereka, atau juga bisa menari dengan musik yang mereka sukai. Ya hampir seperti Tik Tok sih, girls.

Musical.ly telah diinstal oleh 80 juta pengguna. Kamu dapat memilih sendiri musik yang kamu suka, atau dapat pula mix video milik pengguna yang lain. Kamu juga bisa menciptakan musik pendek atau audio video dengan menggunakan filter dan video styles.

BACA JUGA:  Begini Ternyata Cara Membuat Foto untuk Instagram Sekeren Para Selebgram

 

2. Spotify

Aplikasi Android: Spotify.

Aplikasi Android: Spotify. Image via AndroidPIT.

Salah satu aplikasi Android buat pehobi musik yang paling populer sekarang ini adalah Spotify.

Dengan lebih dari 30 juta lagu, Spotify membuat orang merasa seperti mereka memiliki akses ke semua musik dunia di dalam ponsel masing-masing.

Biaya per bulan yang dikenakan bagi para pengguna premium pun termasuk sangat murah. Sedangkan kalau kamu pengin tetap gratisan kamu juga tetap bisa menikmati lagu-lagu yang ada, hanya saja harus juga menyimak pesan-pesan sponsor yang lewat, dan kamu nggak bisa menikmati musik jika tak ada sambungan internet.

Dengan layanan premiumnya, Spotify memastikan bahwa para pekerja musik juga dibayar cukup untuk karya mereka, dan pengguna menerima kualitas musik yang oke punya.

Say no to piracy!

 

3. Shazam

Aplikasi Android Shazam.

Aplikasi Android Shazam. Image via Digital Trends.

Kalau kita misalnya sedang jalan-jalan di mal, terus ada musik sebagai backsound belanja, kadang kita lantas penasaran. Musik apa tuh yang sedang dimainkan? Siapa yang nyanyi? Kok keren ya?

Nah, kalau sudah penasaran gitu, terus kita juga pengin ngedengerin, ya masa’ kita terus tanya satpam mal? Kan nggak mungkin kan ya?

Shazam bisa bantu kamu. Shazam adalah aplikasi untuk mengidentifikasi lagu kapan pun dan di mana pun dimainkan. So, saat kamu sedang duduk di bus atau di restoran terus terdengar ada musik yang mengalun, kamu dapat segera menandainya, dan Shazam akan memberikan informasi artis, judul lagu, dan nama album di mana musik itu terdapat.

BACA JUGA:  Hobi Baca Buku? Ini Dia Beberapa Plus dan Minus E-Book untuk Menyalurkan Hobi Kamu

Wih, canggih ya!

 

4. MusiXmatch

Aplikasi Android MusixMatch.

Aplikasi Android MusixMatch. Image via ReXdl.com.

MusiXmatch adalah aplikasi lirik lagu paling populer untuk mobilephone, dan memiliki lebih dari lebih dari 40 juta pengguna di seluruh dunia.

Jika kamu menyukai satu lagu, terus pengin tahu liriknya, kamu bisa mencarinya dengan MusiXmatch. Dengan demikian, kamu bisa ikutan nyanyi deh. MusiXmatch bisa disinkronisasi dengan Spotify, Rdio, Rhapsody, dan Google Play Music.

 

5. Music Paradise Pro

Aplikasi Android Music Paradise Pro.

Aplikasi Android Music Paradise Pro. Image via Aiseesoft.

Kamu membutuhkan sound effect, royalti free music, atau short sound untuk keperluan pembuatan video atau apa pun? Music Paradise Pro tempatnya.

Semua musik yang ada di Music Paradise Pro adalah creative common license, yang artinya bebas dipergunakan untuk keperluan apa pun, bahkan komersial. Kamu bebas mengunduh dan menggunakannya untuk apa pun tanpa harus memberikan kredit kepada si pembuat musiknya.

 

6. RockMyRun

Aplikasi Android RockMyRun

Aplikasi Android RockMyRun. Image via 2014 and Beyond.

Butuh musik untuk menemani kamu melakukan olahraga atau jogging? Barangkali kamu bisa mengunduh RockMyRun.

BACA JUGA:  Tempat Membaca Buku Favorit Para Kutu Buku - Di Mana Favoritmu?

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memainkan soundtrack saat mereka sedang berolahraga, bersama dengan playlist DJ-campuran untuk berbagai jenis lagu. Dengan RockMyRun, kamu dapat memotivasi diri untuk rajin berolahraga lo, girls.

 

7. Spinrilla

Aplikasi Android Spinrilla.

Aplikasi Android Spinrilla. Image via Google Play.

Buat kamu penggemar musik hiphop, Spinrilla mungkin cocok nih, girls.

Aplikasi musik ini menyimpan berbagai jenis lagu hip-hop tren di seluruh dunia. Kamu dapat menjelajahi melalui single dan mencari artis favoritmu.

Filter yang disediakan dapat membantumu untuk menemukan musik kesukaan kamu, mulai dari “hari ini,” “bulan,” dan “sepanjang waktu.”

Yes, musik memang selalu dibutuhkan dalam segala suasana. Butuh mood booster di pagi hari, butuh semangat di siang hari, butuh relaks di sore hari, atau untuk memanaskan suasana di malam yang dingin, semua bisa dilakukan oleh musik.

BiPer sendiri nggak pernah tanpa musik saat sedang bekerja. Musik bisa membantu untuk lebih fokus pada pekerjaan, dan membantu kita berpikir jernih, asal jenis musiknya tepat.

Well, happy listening, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: