Traveling

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Jangan sampai ketinggalan untuk melengkapi aplikasi handphone supaya acara traveling kamu lebih lancar.

BICARAPEREMPUAN.COM – Manfaatkan gadget untuk mengunduh berbagai aplikasi handphone yang bisa membantu kita menunjukkan jalan, cari makan enak, hingga terlihat cantik saat difoto ketika traveling.

Apa saja aplikasi handphone yang diperlukan? Cekidot, girls!

10 Aplikasi handphone yang bakalan berguna saat traveling

1. Openstreetmap

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Ini dia wikipedianya peta dunia. Sejak pertama kali diluncurkan, ia sudah punya 500 ribu member dari berbagai negara. Bisa jadi alternatif Google Maps, girls.

Asyiknya, selain bisa diakses melalui perangkat BlackBerry, iOS, dan Android, ia juga menampilkan pilihan dalam bahasa Indonesia.

Selain mencari informasi tempat, kita juga bisa berbagi dengan pengguna lain. Komunitas OSM akan memantau informasi yang diberikan setiap member sehingga keakuratannya bisa tetap terjaga.

2. Peta Offline Google

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Nggak perlu takut nyasar selama ada si Mbah Google. Tapi kalau internet sedang down, atau kita mau pergi ke tempat antah berantah yang jauh dari jangkauan si Mbah gimana dong?

Tenang. Kit abisa pakai aplikasi handphone Google Maps yang bisa menyimpan peta secara offline.

Caranya, sebelum liburan, akses dulu wilayah yang akan kita tuju dengan Google Maps. Lalu cari pilihan download map area atau precache map area.

BACA JUGA:  11 Pantai di Gunungkidul Yogyakarta yang Sangat Indah Tapi Masih Belum Populer

Setelah berhasil, akan ada kotak berwarna biru di peta, yaitu wilayah yang bisa kita akses petanya tanpa koneksi internet.

Untuk mengakses peta-peta yang telah disimpan, tinggal buka Menu-Setting-Cache.

3. Instagram

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Mau foto liburan kelihatan tambah keren, manfaatkan aplikasi foto seperti Instagram. Aplikasi wajib!

4. Postagram

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Mau foto lalu mengirimkan kartu pos ke orang-orang tercinta, mengapa enggak?

Setelah kamu berfoto dengan aplikasi Postagram yang bisa kamu download secara gratis ini, kamu bisa mencetak dan mengirimkannya kepada siapa pun di dunia.

Dengan biaya kurang dari US$ 1, kamu tinggal memberikan alamat tujuan dan Postagram akan mencetak foto liburanmu, dan langsung mengirimkan melalui pos.

Aplikasi ini bisa didownload di iPhone, iPad, dan iPod touch.

5. Simpan foto di Cloud

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Lagi asyik-asyiknya foto, tahu-tahu memori si ponsel pintar ful. Oh no!

Berarti sekarang waktunya memanfaatkan layanan Cloud berupa aplikasi penyimpanan data foto di internet. Misalnya, Dropbox atau SkyDrive yang bisa menyimpan file hingga 5 GB.

Selain itu, kita juga bisa sharing foto dengan teman sesama pengguna Android, iOS, Windows Phone, dan juga BlackBerry. Khusus untuk pengguna Android, aplikasi Google Drive jug abisa menambah memori ponsel atau tablet. Semua gratis!

6. TripAdvisor

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Dengan aplikasi TripAdvisor, kita bisa mencari lokasi wisata, hotel, dan atraksi menarik lain yang sudah lengkap dengan review pengguna lain. Dengan berbekal rekomendasi dari wisatawan lain, kita nggak akan salah dalam menyusun itinerary kan?

BACA JUGA:  Ternyata Ini Rahasia Cantik Perawatan Wajah 4 Artis Sekaligus Traveler Cantik Indonesia

Jangan lupa juga untuk menuliskan review juga ya, agar dapat menjadi tambahan info buat orang lain yang ingin berkunjung ke lokasi yang sama.

7. Aplikasi MDM

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Liburan terasa kurang lengkap tanpa icip-icip kuliner spesial di tempat liburan.

Nah, khusus untuk wilayah Indonesia, kita bisa menggunakan aplikasi handphone yang bernama Makan di Mana ini, yang bisa mencari tempat makan terdekat. Kita juga bisa berbagi informasi tempat kuliner enak dengan pengguna lainnya.

8. Prakiraan Cuaca

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Walau sepele, prediksi cuaca jadi sangat penting bila kita pengin liburan keliling kota dengan berjalan kaki atau pengin berenang di pantai.

Ada banyak aplikasi handphone yang bisa diunduh, salah satunya WeatherBug. Kita bisa melihat suhu, curah hujan, dan kecepatan angin di lokasi liburan. Selain itu, kalau mengklik menu forecast, kita juga bisa melihat perkiraan cuaca selama 1 minggu full.

9. Makanan lokal

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Bingung mencari tempat yang menjual makanan enak ketika kamu sedang traveling dan berada di Amerika, Kanada, Inggris, atau Australia?

Thanks to aplikasi handphone ini, Urbanspoon, kamu nggak perlu bingung lagi deh. Aplikasi ini menggunakan GPS untuk menampilkan restoran lokal yang populer di semua daerah tersebut.

BACA JUGA:  8 Taman Cantik di Dunia yang Wajib Masuk dalam Bucket List-mu

Atau kamu juga bisa menggunakan OpenTable, yang dilengkapi dengan menu pemesanan dan review orang-orang yang pernah makan di sana.

Download aplikasi ini melalui iPhone, iPad, dan iPod touch kamu.

10. Kamus berbagai bahasa

10 Aplikasi Handphone untuk Temani Kamu Traveling

Yes, jangan lupa instal Google Translate ya, aplikasi handphone yang mampu mengartikan lebih dari 50 bahasa di dunia.

Kamu tinggal memasukkan kalimat dalam bahasa Inggris untuk mendapatkan terjemahan bahasa yang kamu inginkan. Aplikasi ini juga bisa membacakan teks lo.


Sudah siap berangkat traveling sekarang? Selamat jalan-jalan ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: