Kesehatan

3 Aplikasi Mobile untuk Panduan Diet Sehat

Butuh panduat diet sehat sampai sukses? Cobain aplikasi mobile berikut!

BICARAPEREMPUAN.COM – Butuh partner untuk diet? Butuh pendampingan ahli supaya program penurunan berat badan kamu sukses?

Nggak perlu bayar pakar diet dengan biaya mahal, girls. Manfaatkan saja gadget kamu untuk memiliki tubuh ideal. Beberapa aplikasi berikut dirancang untuk bisa memberimu nasihat dan panduan untuk diet demi menurunkan berat badan. All you have to do is install, sign up, and ready to go!

Mau tahu aplikasi mobile apa saja yang bisa kamu jadikan sebagai penasihat diet sehatmu? Ini dia.

3 aplikasi mobile berikut bisa membantu misi kamu untuk lebih langsing tahun ini.

1. Rise (Apple, ada biaya per minggu/bulan/3 bulan)

Aplikasi mobile panduan diet - Rise Lab

Aplikasi mobile satu ini memungkinkan kamu untuk melakukan konseling gizi dengan para pakar diet dan ahli gizi ternama tingkat dunia lo, girls! Dengan metode yang sangat interaktif, kamu bisa memberikan pertanyaan langsung pada mereka, untuk mendapatkan panduan diet yang pas.

Because, you know, setiap tip diet yang diberikan akan berbeda bagi masing-masing pengguna. Para pakar akan mendukung program diet kamu sampai berhasil.

Cara kerja:
Ambil foto makanan yang tersaji di piring kamu lalu kirimkan ke aplikasi mobile ini. Selanjutnya, biarkan para pembimbing diet pribadi kamu yang mengomentari serta memberikan saran.

BACA JUGA:  Beberapa Program Diet Sehat yang Bisa Dipilih untuk Tahun 2019 yang Lebih Sehat

Keunggulan: kamu akan memiliki buku harian visual yang unik berisi potret makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Dan, untuk dapat mencapai tujuan diet sehat kamu, makanan kamu pun akan dianalisis oleh pakarnya.

Well, meski kamu sudah mendapatkan panduan dan nasihat terbaik, tapi tetap ya, girls. Keberhasilan diet tetap tergantung pada dirimu sendiri yang menjalankannya. Komitmen tetap jadi yang utama ya, girls.

2. Nutritionix (apple, bebas biaya)

Aplikasi mobile Nutritionix untuk panduan diet sehat

Aplikasi mobile satu ini menyediakan informasi nutrisi yang akurat dari 400.000 kemasan makanan ringan hingga berat. Tersedia juga informasi dari restoran lengkap dengan jumlah nutrisi di setiap menunya. Setiap bulan akan ada penambahan sekitar 5000 informasi produk atau menu makanan. Wow banget kan?

Cara kerja:
Unduh aplikasi mobile ini pada iPhone kamu, dan cukup ketik nama makanan yang ingin kamu ketahui informasi kandungan gizinya.

Aplikasi mobile ini berfungsi sebagai kalkulator gizi kamu, girls. Kamu pun dapat menghitung kalori setiap menu yang kamu pesan dari restoran dengan mudah. Aplikasi ini juga dapat mendorong perusahaan yang memproduksi makanan dan restoran-restoran untuk lebih transparan tentang komposisi makanan yang mereka sajikan.

BACA JUGA:  Gampang Sakit? Sebelum Langsung ke Dokter, Coba Atasi dengan 5 Hal Ini Dulu!

Nggak cuma buat kamu yang lagi menjalankan program diet sehat, aplikasi mobile ini juga sangat cocok untuk orang yang memiliki alergi makanan.

3. Myfitnesspal (Android, Windows, Apple, bebas biaya)

Myfitnesspal - Aplikasi mobile untuk panduan diet sehat

Dengan lebih dari 1.100.00 jenis makanan yang bisa dideteksi, aplikasi mobile ini akan membantu kamu untuk menjaga pola makan yang sehat

Aplikasi ini juga menyediakan rekomendasi 350 jenis latihan untuk mendukung program diet sehat kamu.

Cara kerja:
Buat akun dan laporkan berat badan berikut target penurunan berat badan kamu. Klik bagian bergambar kertas untuk mulai mencatat asupan makanan, maka aplikasi ini akan mulai menghitung jumlah kalori pada makanan tersebut.

Aplikasi ini juga bisa menghitung kalori resep masakan lo! Caranya, masukkan rincian resep masakan dan aplikasi ini akan segera menghitung totalan jumlah kalorinya. Jadi kita bisa tahu jumlah kalori setiap makanan bahkan sebelum memasaknya, girls!

Selain soal makanan, laporkan juga kegiatan sehari-hari dan latihan yang kamu lakukan. Aplikasi mobile ini juga dapat membuat rincian kalori yang dibakar setiap harinya.

BACA JUGA:  7 Pemicu Sakit Kepala

Ckckck. Benar-benar all ini ya!

Aplikasi mobile satu ini juga dapat terhubung dengan aplikasi kebugaran lainnya, seperti Nike, Runtastic, Apple, Jawbone, RunKeeper, Fitbit, Adidas dan MapMyFitness.

Kamu dapat merekomendasikan ke teman-teman kamu untuk mengunduh aplikasi ini dan berkompetisi dalam menerapkan gaya hidup sehat. Seru kan?

Nah, gimana, girl? Diet sehat nggak hanya bisa dilakukan sendirian kan? Dengan 3 aplikasi mobile di atas, kamu akan berasa ditemani oleh para ahli dan teman seperjuangan demi mewujudkan tubuh yang lebih ideal.

Sehat terus ya!

One Response

  1. Erin Friyana 23/07/2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: