Trik Jitu Atasi Flek dan Noda Jerawat Nakal di Wajah

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, Ladies! Eh, ada apaan tuh di muka? Widih. Kok ada flek dan noda jerawat di muka kamu sih, girls? Sudah coba diobatin belum tuh?

Hmmm. Memang ganggu banget ya, flek dan noda jerawat di wajah tuh? Apa sih yang menyebabkan munculnya flek di wajah? Well, bisa macam-macam sih, di antaranya adalah sinar ultraviolet matahari yang kena langsung di kulit kamu, bisa juga akibat kosmetik yang mungkin enggak cocok di kulit kamu, girls. Flek juga bisa terjadi karena penggunaan obat-obatan tertentu yang harus kamu konsumsi.

Sedangkan noda jerawat ya pastinya akibat jerawat-jerawat yang nongol di wajah kamu, dengan penyebab yang juga bermacam-macam, mulai dari pola makan hingga mungkin dipengaruhi oleh siklus keperempuananmu.

Pasti juga kamu sudah mencoba beberapa cara untuk menghilangkan flek dan noda jerawat ini ya. Tapi kalau kamu sekarang buru-buru mau keluar rumah, ya enggak mungkin juga kan flek dan noda tersebut langsung hilang. Jadi memang mesti kita “sembunyikan”.

BACA JUGA:  4 Cara Cantik Alami dengan Perawatan Tradisional - Mau Coba, Girls?

Salah satunya dengan concealer.

Padahal selama ini kamu barangkali juga sudah pakai concealer, tapi malah jadi sering kelihatan belang dan cakey ya? Apalagi kalau ditambah kulit wajah kamu yang cenderung berminyak. Waduh!

Butuh taktik khusus memang untuk mengatasi flek dan noda jerawat di wajah berminyak. Tapi tenang ya? Seperti biasa BiPer selalu punya cara buat kamu, ciwi-ciwi cantik yang galau karena yang “nakal-nakal” ini.

 

Coba atasi flek dan noda jerawat membandel di wajah dengan cara ala BiPer berikut:

 

Trik jitu atasi flek dan noda jerawat nakal. Image via Girls Cosmo
Trik jitu atasi flek dan noda jerawat nakal. Image via Girls Cosmo
  • Cobalah untuk memakai krim concealer dan translucent powder secara bersamaan.
  • Gunakan kuas eye shadow yang bersih untuk menyamarkan flek dan noda jerawat tadi. Awali dengan sapuan tipis, dan ulangi jika perlu.
  • Pastikan noda tertutup sempurna ya, girls, tanpa meninggalkan butiran beda menggumpal sedikit pun!

Nah, kalau kamu lihat, concealer yang dicampur bedak transparan adalah salah satu trik andal menghindari kesan belang dan cakey pada wajah untuk menutup flek dan noda jerawat.

BACA JUGA:  Begini Riasan Mata yang Benar Supaya Mata Kamu Lebih Tampak Berbinar!

Satu hal lagi yang penting, girls, saat bercermin, pastikan wajah kamu bisa mendapatkan pencahayaan yang cukup. Minimal mendekati terangnya pencahayaan di luar ruangan ya, supaya pengaplikasian concealer dan bedak transparannya bisa pas, sesuai dengan porsinya. Jadi, nggak berlebihan.

Nah, sekarang kamu sudah siap pergi deh, tanpa khawatir flek dan noda jerawat di wajah mengganggu kepercayaan diri kamu.

Selamat beraktivitas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.