Mau Perawatan Kulit yang Alami? Sediakan Saja 5 Bahan Berikut!

BICARAPEREMPUAN.COM ~ Produk-produk di iklan sudah nggak ada yang mempan buat mengatasi masalah dan perawatan kulit wajah kamu, girls? Hmmm. Berarti ini waktunya kamu kembali ke alam saja. Siapa tahu malah manjur kan?

Cobain deh, beberapa bahan alami perawatan kulit wajah berikut

 

Perawatan kulit secara alami.
Perawatan kulit secara alami. Image via Birchbox.
  1. Stroberi

Kita pasti sering menemukan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit yang mengandung manfaat stroberi di dalamnya. Ya, nggak heran sih, stroberi kan memang mengandung asam salisilat yang bisa mengencangkan kulit, juga vitamin B, C, E dan K yang berguna untuk meremajakan kulit.

Karena manfaatnya yang beragam, stroberi dapat digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Kita bisa minum jus stroberi secara rutin, atau dengan membuat maskernya, girls.

Cukup hancurkan stroberi secukupnya, lalu usapkan pada wajah. Setelah itu, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

 

  1. Wortel

Sayuran berwarna oranye ini ternyata juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajah lo. Selain mengandung vitamin A untuk mata, wortel juga mengandung vitamin E dan C yang sangat dibutuhkan untuk kulit.

BACA JUGA:  Cara Merawat Rambut Rusak Semanjur Apa Pun Tak Akan Berefek Kalau Kamu Masih Melakukan 5 Hal Ini!

Wortel ini cocok banget buat kita yang memiliki kulit wajah kering, karena wortel mengandung karoten yang bisa melembapkan dan membuat wajah berseri.

Selain dikonsumsi sebagai jus, kita juga bisa membuat masker wortel kita sendiri, girls.

Caranya, haluskan wortel yang telah direbus, lalu campurkan hancuran wortel dengan 4 sendok yoghurt plain. Diamkan di wajah selama 20 menit sebelum dibasuh dengan air hangat.

 

  1. Lemon

Vitamin yang terkandung di dalam buah lemon itu banyak banget, girls! Mulai vitamin A, C, B1, B2, dan B3.

Vitamin-vitamin tersebut cocok untuk kita yang memiliki kulit berminyak atau kusam. Mengonsumsi air lemon secara rutin dapat membuat kulit kita terlihat lebih cerah. Nggak hanya dengan meminum air lemon, sama seperti wortel, kita juga bisa membuat masker dari lemon untuk dioleskan di wajah. Buat masker lemon dengan mencampurkan air lemon dengan madu. Diamkan sebentar, baru deh dibilas dengan air.

 

  1. Timun

Sayuran yang sering kita makan sebagai lalapan ini ternyata punya banyak manfaat yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Selain mengandung vitamin C dan B2, biji timun mengandung racun alkoid jenis hipoxanti yang bisa menghilangkan bekas luka.

BACA JUGA:  Ini Dia Trik Atasi Mata Sembab dan Kantung Mata dengan Concealer!

Jadi, girls, selain bisa menyingkirkan jerawat di wajah, timun juga bisa menghilangkan flek dan bekas yang ditinggalkan oleh jerawat lo.

Caranya gampang banget. Untuk mengurangi jerawat, kita tinggal mengiris timun, lalu tempelkan ke wajah di bagian yang berjerawat.

Nah, kalau ingin menghilangkan bekas jerawat, kita tinggal mencampurkan parutan timun dengan air kunyit secukupnya lalu oleskan ke bekas jerawat.

 

  1. Avokad

Avokad mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk perawatan kulit wajah kita, girls. Campuran vitamin E dan A yang terkandung dalam avokad bisa membuat kulit lebih cerah dan kenyal.

Ternyata, selain mengandung vitamin dan mineral, avokad juga mengandung antioksidan yang sangat kuat lo. Antioksidan ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas dari polusi di sekitar kita.

Untuk membuat masker avokad, cukup hancurkan buah avokad, lalu campurkan dengan susu sapi secukupnya.

 

Yuhuuu, sudah siap punya wajah kinclong alami sekarang? Siap-siap nyetok 5 bahan alami di atas kalau gitu yah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.