Bebas Bekas Jerawat? Mau Banget Dong!

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, Ladies! Ada yang lagi bermasalah dengan bekas jerawat? Ouch!

Jerawat datang dengan tiba-tiba, tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengatasi, apalagi menghilangkan jejaknya. Soalnya kadang juga capek mesti banyak-banyak mengaplikasikan concealer di muka demi tampilan flawless. Bener nggak?

Bagaimanapun kadang kepercayaan diri juga ditentukan oleh faktor yang bisa terlihat di wajah kita. Bisa sih nyuekin untuk sementara waktu. Tapi percaya deh, akan tiba hari saat kamu benar-benar berharap kalau semua bekas jerawat itu bisa hilang dari wajah kamu.

Well, kamu bisa sih pergi ke klinik perawatan wajah demi mendapatkan kembali wajah mulus bebas bekas jerawat. Tapi, kalau kamu bisa menghilangkannya dengan bahan-bahan alami, kenapa enggak kan?

Bikin obat penghilang bekas jerawat sendiri nih berarti? Rempong dong!

Ish, tenang, girls! Untuk mengurangi dan mempercepat hilangnya bekas jerawat, kamu bisa meminta bantuan pada beberapa bahan berikut ini nih. Cara membuatnya pun gampang kok!

 

4 Bahan yang terbukti efektif mampu menghilangkan bekas jerawat

  1. Putih telur

Protein dan asam amino dapat mengencangkan pori-pori. Kocok putih telur sampai berubah putih, lalu oleskan ke wajah hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  Tren Kecantikan Terbaru: Garden Brows - Mau Cobain?

Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

 

  1. Minyak zaitun

Kaya antioksidan dan bersifat anti-inflamasi yang mencegah dan menghilangkan bekas jerawat. Mama dapat menggunakannya sebagai pelembap sebelum tidur. Atau, pijat wajah dengan menggunakan minyak zaitun, basuh wajah dengan air hangat. Lakukan 1-2 kali pengulangan sebelum membilas wajah dengan air dingin.

 

  1. Lidah buaya

Selain mengobati jerawat, lidah buaya juga menenangkan, memperkuat dan meregenerasi jaringan kulit. Oleskan lendir lidah buaya ke wajah hingga mengering sebelum membilas bersih wajah.

 

  1. Baking soda

Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta, aplikasikan ke wajah dan pijat lembut lalu diamkan selama 1 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Karena butiran kecil baking soda berfungsi mengangkat sel kulit mati, gunakan pelembap setelahnya agar wajah tetap lembap.

 

So, how does it sound, girls? Worth to try kan? Selamat berjuang membersihkan bekas jerawat membandel dengan bahan-bahan di atas ya!

One thought on “Bebas Bekas Jerawat? Mau Banget Dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.