Pendidikan

Belajar Bahasa Ketiga dan Taklukkan Dunia Yuk!

BICARAPEREMPUAN.COM – Mau sukses, girls? Yuk, belajar bahasa ketiga. Selain bisa menjadi senjata dalam menghadapi persaingan global, bahasa ketiga juga akan bisa memuluskan karier kamu lo!

Bahasa ketiga bisa meningkatkan daya jual kamu di mata perusahaan. Namun, bukan berarti semua bahasa harus dikuasai juga sih, atau malah kamu hanya asal memilih bahasa. Sebaiknya sesuaikan dengan bidang karier yang menjadi tujuanmu.

Kalau perusahaan tempat kamu bekerja merupakan perusahaan asing dengan atasan dari Jepang, misalnya, maka sebaiknya kamu belajar bahasa Jepang. Praktikkanlah sesekali di depan atasan. Peluang untuk mengembangkan diri dan karier pasti akan datang padamu.

 

Nah, ayo mulai niatkan untuk belajar bahasa berikut ini deh, karena 3 bahasa inilah yang biasanya sangat laris dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan masa kini.

 

Belajar Bahasa Ketiga dan Taklukkan Dunia Yuk!

Belajar Bahasa Ketiga dan Taklukkan Dunia Yuk! Image via FreeDesignFile

1.Bahasa Mandarin

Mengapa bahasa Mandarin begitu populer?

Karena penduduk keturunan Tiongkok ada di mana-mana, girls. Sekitar 23% penduduk Indonesia adalah keturunan Tiongkok. Sementara di dunia, jumlahnya mencapai 1,5 miliar jiwa lo!

BACA JUGA:  5 Jurusan Kuliah Ini Bakalan Membawamu Meraih Gaji Terbesar, Menurut Survei Bankrate

Jika dibandingkan dengan jumlah penduduk dunia yang berjumlah sekitar 6,9 miliar jiwa, berarti sekitar 20%-nya adalah keturunan Tiongkok.

That’s why, girls, bahasa Mandarin seakan menjadi bahasa kedua yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris, dan mengapa disarankan bagi kamu untuk belajar bahasa Mandarin.

Perekonomian negara Tiongkok yang juga semakin maju membuat perusahaan-perusahaannya berkembang di Indonesia dan banyak negara lainnya.

Jadi, calon pekerja yang menguasai setidaknya 2 bahasa asing, khususnya Inggris dan Mandarin, bisa dibilang punya peluang yang sangat lebih besar untuk dipekerjakan.

 

2. Bahasa Jepang

Setelah Tiongkok, Jepang merupakan negara kedua yang memperkuat bisnisnya di negara Indonesia.

Perusahaan Jepang yang bergerak di bidang otomotif, kesehatan, hingga kosmetik pun semakin banyak memasarkan produknya di sini.

Percaya atau enggak, penduduk Jepang sangat bangga terhadap bahasa mereka. Karena itu, pelamar kerja yang mau belajar bahasa Jepang akan diprioritaskan dibanding mereka yang hanya bisa berbicara bahasa Inggris saja.

Sepertinya kamu juga sudah tahu kan, kalau orang Jepang lebih suka menggunakan bahasa mereka sendiri dibanding menggunakan bahasa Inggris?

BACA JUGA:  Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Program Studi di Perguruan Tinggi

 

3. Bahasa Jerman

Bahasa ini penting buat kamu yang ingin mengembangkan diri lebih baik lagi. Contohnya saja, banyak beasiswa yang ditawarkan bagi penduduk Indonesia untuk belajar ke Jerman.

Walau bahasa Inggris terbilang cukup, tapi dengan belajar bahasa Jerman kamu akan mempunyai peluang yang lebih besar, girls.

 

Nah, jadi sudah memutuskan belum, mau belajar bahasa apa dulu nih? Semoga sukses dalam mengejar karier impianmu dengan bahasa ketiga ini nantinya ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: