Kecantikan

Mau Belajar Makeup Sendiri? Ini 7 Peralatan yang Wajib Dipunya Dulu

Mau belajar makeup sendiri? Mulailah dari berburu peralatan yang sederhana!

BICARAPEREMPUAN.COM – Tampil cantik? Pasti mau dong. Meski kecantikan alami tetap yang terbaik, namun kalau ditambah dengan bonus bisa makeup sendiri, pastinya akan lebih baik.

Nah, buat kamu yang mau belajar makeup sendiri, kamu harus paham dulu bahwa keterampilan makeup itu kuncinya ada pada peralatan make up yang tepat.

Lalu, apa saja peralatan make up yang wajib dimiliki oleh seseorang yang baru mulai belajar makeup sendiri?

Well, bisa jadi berbeda-beda sih, tergantung selera dan keinginan masing-masing. Tapi umumnya, peralatan makeup paling dasar itu cukuplah bedak, lipstik, blush on, dan eyeliner. Nah, mari kita bahas satu per satu.

7 Peralatan dasar yang wajib dipunya jika kamu ingin belajar makeup sendiri

1. Bedak tabur

Bagi yang baru belajar makeup sendiri, bedak tabur ini adalah barang wajib punya.

Enggak usah beli terlalu bermacam-macam, karena pada dasarnya sama. Tapi kamu boleh mencoba beberapa merek dulu sebelum akhirnya memutuskan loyal ke salah satunya.

Mencari kecocokan alat makeup ini memang bisa jadi perjalanan sendiri, girls. Akan banyak trial and error yang harus kamu lewati. Tapi, ini the end, jika kamu sudah menemukan satu merek yang cocok, maka kamu akan lebih mudah untuk melanjutkan acara belajar makeup sendiri ini.

skin tone.

Demi keamanan akan peralatan makeup palsu, sebaiknya kamu membeli langsung ke counter brand-nya. Kamu bisa bertanya di conter-nya, bedak tabur yang sesuai untuk jenis kulit dan skin tone kamu.

2. Bedak padat

Untuk kamu yang lagi belajar makeup sendiri, carilah rekomendasi bedak padat yang formulanya nggak terlalu berat, dengan bentuknya juga nggak terlalu besar. Sehingga mudah pula dibawa ke mana-mana.

BACA JUGA:  Ini Dia 6 Tip Perawatan Kulit Wajah Flawless ala Perempuan Korea

Perjuangan mendapatkan bedak padat yang cocok ini juga sama panjangnya dengan mencari bedak tabur yang pas. Jadi, enjoy your journey ya, girls!

3. Pensil alis

Nah, kalau kamu pengin melukis alis, pastikan kamu punya pensil alis yang nggak mudah patah kalau diraut, dan isi pensilnya juga lembut saat di-swatch ke alis. Pilih warna yang natural di wajah.

Untuk mulai belajar makeup sendiri, pilihlah yang enggak terlalu mahal dulu. Merek lokal pun enggak masalah.

Tip memilih warna pensil alis buat kamu yang sedang belajar makeup sendiri: usahakan untuk memilih pensil alis dengan warna yang 1 tingkat lebih rendah dari warna rambut asli kita. Kalau ada warna cokelat, maka sebaiknya pilihlah warna cokelat saja.

Kenapa begitu? Supaya wajah kamu tampak lebih natural dan nggak berkesan galak. Kalau alisnya terlalu tebal ada yang jadi kelihatan galak.

4. Lipstik

Nah, kalau soal peralatan makeup untuk bibir ini sih sebenarnya tergantung kecocokan masing-masing, termasuk buat kamu yang lagi belajar makeup sendiri. Kayak jodoh gitu deh.

So, saran BiPer buat kamu yang baru belajar makeup sendiri, sebaiknya pakailah lipstik yang ada pelembapnya, dan pilih warna yang soft saja. Tapi, kalau sudah pede menggunakan lipstik yang jenis matte juga nggak apa-apa sih. Silakan saja, girls.

Kamu bingung, menyesuaikan warna lipstik dengan wajah? Well, coba terus!

Yes, kamu harus mencoba terus, sampai kamu menemukan warna yang cocok untuk wajahmu. Karena warna lipstik itu terus berkembang. Selalu ada inovasi baru yang juga menghadirkan warna baru setiap season-nya.

BACA JUGA:  Dewy Makeup: 9 Langkah Simpel Agar Tampak Cantik

Beranikan dirimu untuk mencoba semua warna. Lakukan perlahan. Kamu bisa mulai coba dengan lisptik berwarna nude, lalu ke pink. Next, coba warna peach. Lalu, dark, hingga akhirnya naik ke colour.

Kalau kita bisa menggunakan lipstik dengan warna yang berbeda-beda, maka tampilan kita juga berbeda-beda. Dua brand berbeda yang punya warna lipstik yang sama saja bisa menghasilkan hasil yang berbeda. Jangan lupa untuk menyesuaikan juga dengan warna blush on kamu ya.

Kalau kamu ingin yang praktis, kamu bisa juga coba pakai lip matte. Tetap moist di bibir, tapi hasilnya matte.

5. Eyeliner

Ada yang lebih suka mulai belajar makeup sendiri dengan eyeliner liquid, bukan dengan pensil. Pasalnya dengan eyeliner liquid, kita bisa lebih mudah kalau mau ganti menggunakan eyeliner jenis gel.

Tapi ada juga yang lebih nyaman mulai belajar makeup sendiri dengan eyeliner pensil. Hal ini lantaran mereka cenderung takut salah, takut miring-miring melukisnya.

Setelah eyeliner liquid atau pensil, maka kamu bisa “naik kelas” ke eyeliner gel yang pengaplikasiannya cenderung lebih susah.

Yang penting untuk diingat, jangan membeli yang waterproof dulu. Biar kalau salah, hapusnya lebih mudah.

6. Perona Pipi berbentuk tabur

Selanjutnya untuk blush on, lagi-lagi ini masalah selera dan kecocokan. Pilihlah warna-warna yang bersahabat dengan skin tone wajah kamu dulu ya, jangan yang terlalu mencolok kalau masih tahap belajar makeup sendiri.

7. Kuas

Mau Belajar Makeup Sendiri? Ini Peralatan yang Wajib Dipunya Dulu

Peralatan make up selanjutnya yang nggak kalah penting buat kamu yang baru belajar makeup sendiri adalah kuas.

Kuas yang dipakai bisa merek apa saja, yang penting kamu harus kenali dulu jenis yang sesuai fungsinya. Bagi yang baru saja belajar makeup sendiri, cukup 2 jenis kuas yang disarankan, yaitu kuas eyeshadow dan blush on.

BACA JUGA:  Begini Riasan Mata yang Benar Supaya Mata Kamu Lebih Tampak Berbinar!

Sebenarnya kuas eyeshadow juga banyak macamnya. Tapi nggak masalah sih, pilih salah satu saja. Untuk kuas blush on, pilih kuas dengan bulu yang miring. Kuas ini bisa dipakai untuk shading juga nantinya.

Nah, perhatikan, girls. Sebaiknya kalau menggunakan kuas blush on ini adalah dari luar ke dalam, dan bukannya ke dalam terus keluar. Jadi arahkan dari telinga ke cuping hidung, dan bukan sebaliknya. Tujuannya supaya di bagian pipi lebih merata dan nggak terlalu mengumpul warna blush on-nya.

Nah, itulah 7 peralatan wajib punya untuk kamu yang baru belajar makeup sendiri.

Yang pasti, gunakan peralatan makeup yang aman ya, girls. Perhatikan juga waktu kedaluwarsanya. Jangan sampai bukannya jadi cantik, malah jadi penyakit!

Nah, selamat bereksperimen dengan peralatan makeup yang kamu punya ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: