Fashion

5 Trik Belanja Baju Branded Murah

Mau belanja baju branded murah? Ketahui dulu trik-triknya. Biar bisa milih yang paling pas dan oke.

BICARAPEREMPUAN.COM – Sudah mau musim beli baju baru nih. Lemari-lemari sudah dikosongkan, girls? Yes! Bener tuh, kalau mau beli baju baru, akan lebih baik kalau kamu mengurangi dulu baju-baju yang sudah nggak kamu pakai lagi.

Marie Kondo–si pakar decluttering–itu kan bilang, semakin minimalis, semakin bersih rumah kita dari barang-barang yang sudah tak bisa digunakan lagi, kualitas hidup pun semakin meningkat.

Nah, kalau lemari sudah lebih lega, sekarang saatnya kamu merencanakan belanja baju. Baju yang kayak gimana? Ih, baju branded dong! Mahal? Enggak, hari gini, mau beli barang-barang yang branded itu ada yang murah kok. Begitu juga fashion. Yuk, belanja baju branded murah.

Yang pasti, nggak usah belanja baju branded murah ke mal. Kenapa? Karena nggak bakalan ada. Yang bisa kamu lakukan adalah mencari pusat perbelanjaan yang pas. Ke Bandung? Bisa. Bandung memang terkenal dengan berbagai outlet yang menjual baju branded murah.

Tapi kalau kamu di Jakarta, nggak perlu jauh-jauh lagi ke Bandung sih. Sekarang Mangga Dua Square menjadi pusat Factory Outlet di Jakarta yang banyak baju branded murah, girls. Dekat kan? Nggak perlu mesti jalan tiga jam ke Bandung naik shuttle bus-lah.

Nah, kalau sudah ke Mangga Dua Square, kamu tinggal pilih deh baju branded murah yang kamu mau. Tapi, emang ada banyak factory outlet tersedia di Mangga Dua Square, yang masing-masing menyediakan buanyak sekali pilihan.

Bingung? Wajarlah. Kalau bisa sih semua dibeli ya? Tapi meski murah, teteup kan nggak bisa beli semua yang kamu mau, girls? Jadi, gimana dong? Nah, ikuti beberapa trik belanja baju branded murah ala BiPer berikut ini.

5 Trik Belanja Baju Branded Murah di FO Mangga Dua Square Agar Dapat yang Paling Pas dan Oke

5 Trik Belanja Baju Branded Murah di Mangga Dua Square

1. Mau Tampil Seperti Apa?

Sebelum mulai berangkat untuk belanja, ada baiknya kamu tahu dulu apa yang akan kamu cari dan pengin kamu beli, girls. Ini penting, supaya kamu nanti nggak asal lapar mata aja kalau sudah di TKP.

BACA JUGA:  Cara Mencuci dan Merawat Baju Itu Tergantung Jenis Kain - Jangan Sampai Salah ya, Girls!

Karena baju-baju yang dijual di tempat seperti Mangga Dua Square ini semua bagus dan murah. Kalau kamu belanja tanpa persiapan, yang ada nanti either kamu kalap–semua dibeli–atau malah pulang dengan tangan hampa saking bingungnya.

So, coba pikirkan, seperti apa kamu pengin tampil dengan baju barumu nanti? Apakah kamu pengin terlihat lebih langsing, lebih berisi, atau lebih tinggi, atau malah ingin memberi kesan tubuh yang lebih mungil?

Masing-masing nanti akan memengaruhi pemilihan model, corak, dan jenis kainmu. Kalau kamu sudah tahu, baju seperti apa yang ingin kamu beli, maka berarti kamu sudah siap untuk belanja.

2. Kenali Bentuk Tubuhmu

Ini juga penting ya, girls. Kan fashion yang bagus itu adalah fashion yang mampu “mengoreksi” penampilan. Setidaknya, membuat orang tidak hanya fokus pada kekurangan kita, tetapi membuat kita jadi lebih menarik. Ini erat kaitannya dengan kepercayaan diri lo.

Secara umum, ada 4 bentuk tubuh perempuan yang kita ketahui; yaitu bentuk buah apel, bentuk buah pir, bentuk buah wortel, dan bentuk jam pasir. Keempatnya mempunyai plus minus masing-masing, dan kamu sebaiknya tahu trik cara berpenampilan berdasarkan bentuk tubuh kamu ini.

Dengan demikian, dari mulai “pengin tampil seperti apa” hingga “bentuk tubuhku seperti apa”, kamu akan bisa memilih baju branded murah di Mangga Dua Square yang paling pas dan oke untuk kamu pakai.

5 Trik Belanja Baju Branded Murah di Mangga Dua Square

3. Pilih yang Pas di Badan

Sudah punya bayangan penampilan dan juga tahu bentuk tubuh sendiri, akan membuatmu lebih mudah memilih baju yang pas.

BACA JUGA:  Cara Berpenampilan Menarik yang Effortless: Sediakan 7 Item Fashion Ini di Lemari!

Sekarang soal ukuran ya, girls. Akan lebih baik jika kamu memilih ukuran yang pas, tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar. Tanyakanlah pada dirimu sendiri, apakah baju yang dipilih itu akan nyaman kamu pakai.

Untuk memastikannya, jangan pernah lupa untuk mencobanya terlebih dahulu. Ambil beberapa alternatif baju yang pas dengan kriteria yang sudah kamu tentukan tadi, lalu bawa ke kamar pas.

Kalau misal, enggak ada kamar pas gimana? Tetap kamu ukur–dengan cara tempelkan di badan–dan pertimbangkan dengan saksama. Syukur-syukur kamu ada teman belanja yang bisa kamu mintai pendapatnya.

Jangan pernah memilih baju yang kurang nyaman kamu pakai, meski kamu suka modelnya atau harganya paling murah. Lebih baik tinggalkan saja, dan cari alternatif yang lain.

4. Lihat dari Belakang

Hal lain yang juga penting untuk kamu perhatikan saat mencoba baju branded murah incaranmu adalah lihat dari belakang, saat di kamar pas.

Caranya, pegang hapemu, pakai fitur kamera selfienya. Berdirilah membelakangi cermin yang ada di kamar pas, lalu pegang hape agak ke sebelah atas dari bahu. Dengan demikian, kamu akan bisa melihat bagian belakang tubuhmu melalui cermin.

Cek, apakah memang benar-benar sudah pas kamu pakai? Tampak oke? Kamu bakalan percaya diri dilihat orang?

Kalau jawabannya iya, segera bawa baju branded murah yang sudah kamu coba itu ke kasir.

5 Trik Belanja Baju Branded Murah di outlet

5. Tak Harus Selalu Ikut Tren

Nah, girls. Yang perlu kamu ingat setiap kali membutuhkan baju baru adalah kamu tak harus selalu ikuti tren. Karena nggak semua orang cocok dengan tren yang lagi ngeheits.

BACA JUGA:  Mau Tahu Tipe Kepribadian Kamu? Gampang, Lihat Saja Bagaimana Kamu Membawa Tas!

Alih-alih lebih baik, kamu bikin gaya yang ala kamu sendiri. Dengan demikian, kamu akan tampil lebih percaya diri, lebih unik, dan pastinya akan lebih mudah untuk belanja.

Satu lagi yang harus diingat, selalulah ingat baju-baju yang sudah kamu beli di rumah. Misalnya, kamu membeli blus. Maka kamu harus mengingat, di rumah sudah ada rok apa atau celana mana, yang bisa dipadukan dengan blus yang baru. Misalnya, kamu membeli dress. Pikirkan, di rumah sudah ada sepatu dan clutch atau tas apa, yang bisa cocok dipakai dengan dress yang baru itu.

Jangan belanja baju yang bahkan kamu sendiri nggak tahu, bakalan di-match-kan dengan apa, kecuali kalau kamu belanja satu set sekaligus.

Nah, gimana, girls? Cukup lengkap kan, trik belanja baju branded murah ala BiPer ini? Sudah siapkah kamu sekarang untuk berangkat belanja?

Let’s have some fun then!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: