4 Bentuk Tubuh Wanita dan Cara Berpenampilan untuk Memaksimalkannya

BICARAPEREMPUAN.COM – Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Lebih spesifik lagi, bentuk tubuh wanita yang dianggap ideal biasanya identik dengan perbandingan berat badan dan tinggi badan yang pas; nggak gemuk nggak kurus, dengan tinggi proporsional.

Dan, soal tubuh ideal ini memang berkaitan banget dengan kepercayaan diri. Biasanya sih, orang yang merasa tubuhnya ideal akan tampil percaya diri di mana pun. Tapi, nggak semua gitu juga, girls. Punya tubuh gemuk ataupun kurus, kamu juga bisa saja tetap pede. Semua kembali lagi pada dirimu sendiri, dan caramu berpenampilan.

Memang, semua orang memimpikan bentuk tubuh yang proporsional. Hal ini “diperparah” dengan adanya pengaruh dari media maupun fashion trend yang membuat semua orang suka dengan bentuk tubuh wanita yang ramping dan seksi.

Tapi enggak. Sebenarnya itu bisa saja kita anggap tak ada hubungannya. BiPer lebih percaya, bahwa saat seseorang pandai menyesuaikan bentuk tubuh yang dimilikinya dengan gaya busana yang akan dipakai, maka saat itu juga berarti ia sudah menguasai kepercayaan dirinya sendiri.

Setuju kan dengan BiPer?

Karena itu, adalah penting buat kita untuk bisa mengenali bentuk tubuh sendiri. Untuk apa? Ya, supaya kita bisa menyesuaikan model pakaian dengan bentuk tubuh kita, sehingga bisa memaksimalkan kepercayaan diri kita sendiri.

BACA JUGA:  Mau Tahu Tipe Kepribadian Kamu? Gampang, Lihat Saja Bagaimana Kamu Membawa Tas!

Nah, ayo, kita kenali bentuk tubuh kita sendiri yuk!

 

Secara umum, bentuk tubuh wanita ada 4 macam berikut ini

1. Buah apel

Bentuk tubuh wanita apel

Bentuk tubuh wanita: buah apel.

Bentuk tubuh wanita ini umumnya dijumpai pada para wanita dengan perut dan pinggul yang besar, lantaran adanya konsentrasi lemak yang terdapat di pinggang dan perut. Mereka juga punya bahu yang lebih tebal, yang kemudian berlanjut ke lengan.

Pro tips:

  • Pilihlah bra yang bagus, agar tubuh bagian atas terbentuk dengan baik
  • Atasan dengan V-neck akan membuat kesan vertikal yang lebih baik untukmu, sehingga akan tampak lebih ramping di bagian dada.
  • Panjang atasan terbaik adalah yang ujungnya jatuh pas di tulang panggulmu.

2. Buah pir

Bentuk tubuh wanita pear

Bentuk tubuh wanita: buar pir.

Sementara bentuk tubuh wanita yang seperti buah pir ini mempunyai konsentrasi lemak di pinggul, dengan lingkar payudara kecil dan sekitar pinggang yang ramping.

Bentuk pinggulnya seperti putri duyung; melebar di area pinggul, bokong dan paha.

Pro tips:

  • Pilih busana yang mempunyai detail bahu yang bold, misalnya menggunakan shoulderpads atau yang berdetail puffy shoulder.
  • Untuk mengesankan kaki yang lebih jenjang dan torso lebih panjang, gaya busana berlayer akan cocok banget untukmu, girls, dengan mengenakan sesuatu yang sangat pendek (jatuh di pinggang atau bawah payudara) di layer terluar. Misalnya selain mengenakan blus, lengkapi juga dengan cardigan pendek.
  • Jangan mengenakan celana hipster ya. Jenis celana high rise akan lebih bagus untukmu.
  • Kenakan atasan yang lebih mencolok ketimbang bawahan, bisa dari warna, motif, ataupun model. Hindari bawahan yang terlalu ramai.
BACA JUGA:  5 Selebgram Fashionista Timur Tengah yang Layak Difollow untuk Inspirasi Hijab Fashion Style Kamu!

3. Wortel

Bentuk tubuh wanita wortel

Bentuk tubuh wanita: wortel.

Bentuk tubuh yang menyerupai wortel umumnya berpinggang dan pinggul rata, kaki yang cenderung kecil. Sementara bagian bahu justru terlihat kokoh, sehingga terlihat seperti wortel.

Pro tips:

  • Bentuk tubuh ini pada dasarnya cocok mengenakan jenis pakaian apa pun. Namun, akan lebih maksimal jika mengenakan jenis bawahan dengan detail di panggul, misalnya celana jins dengan saku-saku yang dibordir.
  • Rok model A-line akan cocok banget kamu kenakan.
  • Untuk atasan, karena kamu cenderung mempunyai leher yang terlihat lebih panjang, maka pilihlah yang mempunyai necklines agak tinggi. Hindari mengenakan atasan dengan neckline yang lebar, misalnya seperti model boat neck atau sabrina.

4. Jam pasir

Bentuk tubuh wanita jam pasir

Bentuk tubuh wanita: jam pasir

Ibarat bentuk tubuh Cleopatra, bentuk tubuh yang menyerupai jam pasir dipercaya sebagai bentuk tubuh yang paling ideal, girls. Bahu yang kecil, lingkar dada yang cenderung besar, lingkar pinggang kecil dengan bokong yang sedikit besar, konon merupakan paduan yang ideal.

Belum lagi dengan porsi kaki yang langsing, akan membuat bentuk tubuh ini terlihat makin sempurna.

BACA JUGA:  Ini Dia 5 Putri Kerajaan dengan Penampilan Paling Modis di Seluruh Dunia

Pro tips:

  • V-neck akan membuat penampilan kamu lebih maksimal. Jangan mengenakan atasan dengan neckline yang terlalu ketat atau tinggi, karena akan membuat tubuh bagian atasmu terlihat membesar.
  • Kenakan atasan yang cenderung gelap, agar area dadamu tak terlihat terlalu menonjol.
  • Seperti halnya bentuk tubuh apel, pakailah bra yang berkualitas bagus agar bisa membentuk payudara terlihat lebih proporsional.

So, girls, sekarang waktunya kamu melihat ke cermin, dan kemudian mengira-ira bentuk tubuhmu termasuk bentuk tubuh yang mana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.