Karakter

International Women’s Day: Jadikan Dirimu Berguna untuk Sesama Perempuan dengan 5 Hal Ini!

International Women’s Day ada bagi setiap perempuan, agar memberdayakan sesama perempuan.

BICARAPEREMPUAN.COM – Mari rayakan International Women’s Day yang jatuh setiap tanggal 8 Maret dengan menjadikan diri kamu berguna bagi sesama perempuan dan semua makhluk, setidaknya di lingkungan terdekat, dan tentunya, dimulai dari diri sendiri.

Untuk apa? Agar dunia menjadi lebih baik. Percaya kan, bahwa every small things count! Setiap hal kecil–kebaikan sepele–yang kita buat, pasti akan membuat perubahan besar pada akhirnya.

Sudah terlalu banyak perempuan yang menjatuhkan sesama perempuan lainnya.

“Sekarang kok gemukan?”

“Dandan dong! Ntar pacarmu selingkuh sama yang lebih cantik lo!”

“Aku sudah hamil gini, kok kamu belum juga nikah sih? Terlalu milih-milih kali!”

“Tuh lihat tuh. Si Anu sudah jadi CEO perusahaan besar. Kamu apa kabar? Masih jadi penulis aja?”

“Kamu bakalan lebih cantik kalau pakai hijab lo.”

No no no. Bukan begitu caranya mendukung sesama perempuan. Kalimat-kalimat seperti itu, enggak akan membuat sesama perempuan kamu terinspirasi, menjadi ingin lebih baik, girls. Justru, mereka akan merasa terhina.

So, what do we have to do to encourage each other? Well, you can do these little things instead!

5 Hal yang Bisa Kita Lakukan untuk Saling Mendukung Sebagai Sesama Perempuan

Jadikan Dirimu Berguna untuk Sesama Perempuan dengan 5 Hal Ini!

1. Stand up and make a choice

First thing first, kamu harus mulai dari dirimu sendiri.

BACA JUGA:  5 Acara Weekend yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Kembali Cerah di Hari Senin

Apa pun yang ingin kamu lakukan—pindah jalur karier, berlibur, hingga ingin bersekolah lagi, just do it! Jangan risaukan pandangan orang lain, because … hey, it’s your life and you’re free to live it the way you want it.

Toh, mereka juga enggak akan mempermudah hidupmu dengan pendapat mereka, bukan? Apalagi jika yang berpendapat itu adalah sesama perempuan. Dih, komentar apa nyinyir?

Sekali lagi, ini hidupmu. Bukan hidup mereka.

2. Stop judging

Jabatan tinggi, gaji dua digit di depan nol, dan mampu kredit rumah, lantas merasa diri lebih baik daripada teman kamu yang “hanya” menjadi staf sebuah perusahaan.

Well, you know what, girls Setiap perempuan, siapa pun dia dan apa pun profesinya, punya peranan masing-masing di masyarakat, and one can’t function without another.

So yes, no one is better than anyone else. Sebagai sesama perempuan justru harus saling berkolaborasi dan saling mengisi, untuk bisa mewujudkan tujuan bersama.

Seorang bos enggak akan jadi bos, jika tidak ada bawahan di kantornya. Ya kan?

5 Tipe Teman yang Terlalu Berbahaya untuk Kewarasanmu

3. Show some love for all the women in your life

… who made you who you are today.

BACA JUGA:  Setiap Pagi, Lakukan 9 Kebiasaan Ini Agar Harimu Selalu Indah

Mulai dari ibu, nenek, tante hingga sahabat. Siapa pun deh. Mari kita tunjukkan cinta sebagai sesama perempuan penghuni bumi ini.

Berikan mereka hadiah kecil sebagai tanda kamu menyayangi dan menghargai kehadiran mereka. Bahwa tanpa mereka, kamu tidak bisa banyak berbuat, tidak bisa mencintai, dan tidak merasa dibutuhkan.

4. Sayangi diri sendiri

Yes, jangan lupa untuk menyayangi dan memanjakan diri sendiri. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang punya tendensi untuk selalu menyenangkan orang lain.

Yes, it’s time for showing some love for yourself, girls! You’ve done a great job at being you, and you deserve some love too!

So, mau ngapain hari ini? Jajan di kafe, traktir diri sendiri dengan semangkuk besar gelato? Yummm! Atau, belanja beberapa baju yang akan menambah kepercayaan dirimu? Sounds great! Atau, nonton sendirian aja ke bioskop. Pilih film horor, dan teriak-teriak sendirian di dalam teater? Why not?

International Women's Day: Jadikan Dirimu Berguna untuk Sesama Perempuan dengan 5 Hal Ini!

5. Make a difference

When’s the last time you did something good or beneficial for other women, girls? Yes, kapan terakhir kali kamu berbuat sesuatu untuk sesama perempuan?

BACA JUGA:  Menghadiri Acara Sendirian Tanpa Mati Gaya dan Tetap Pede? Bisa Dong!

Nggak harus sesuatu yang luar biasa seperti menjadi aktivis yang menuntut emansipasi hal wanita di dunia kerja juga kok! Kamu bisa lakukan beberapa hal simpel, seperti mengingatkan sahabat untuk PAP Smear pun sudah membuat perbedaan bukan?

So there, ada banyak hal kecil bisa mulai kita lakukan untuk bisa saling mendukung sesama perempuan. Hal kecil yang kita mulai dari diri sendiri, dan lingkungan terdekat kita.

Semangat ya, girls! Sebarkan semangat ini enggak hanya di hari ini, tetapi juga di hari-hari selanjutnya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: