Bos di Kantor Sayang Sama Kamu – Ini 5 Tandanya!

BICARAPEREMPUAN.COM – Si bos di kantor hobi banget menimbunmu dengan pekerjaan? Jangan dongkol dulu, girls, bisa jadi itu tanda ‘sayangnya’ ke kamu.

Disengaja atau enggak, favoritisme itu juga terjadi di dunia kerja. Betapa pun atasan berusaha bersikap fair terhadap semua karyawan yang ada di kantor, tapi teteup, ia biasanya punya anak buah favorit.

Lalu apa tanda-tandanya ia memfavoritkanmu sebagai anak buahnya? Gampang kok, dilihat.

 

5 Tanda bos di kantor memfavoritkanmu sebagai anak buah

 

Bos di kantor memfavoritkanmu.
Bos di kantor memfavoritkanmu. Image via Spotlight English.

1. Rajin memberi

Tak ada cara paling jitu untuk mengukur kemampuan seseorang selain dari karyanya.

Itu pula yang akan dilakukan oleh bos kamu untuk mengetahui apakah kamu memang karyawan yang memiliki kualitas seperti yang diharapkannya.

Yah, mungkin ia membuatmu tenggelam di lautan tugas baru, atau ia kerap memberimu tugas yang kelihatannya lebih sulit ketimbang karyawan lain, girls.

Tapi, jangan buru-buru menganggapnya sebagai bos yang nggak adil atau suka menyiksa anak buah. Bisa jadi itu ia lakukan karena ia percaya penuh padamu, atau ia tengah menguji apakah kamu kuat menghadapi tekanan. Kalau lulus, maka hampir bisa dipastikan kamu bisa ‘naik kelas’.

BACA JUGA:  6 Cara Menghadapi Bos Killer Agar Pekerjaan Kamu Lebih Lancar

 

2. Perhatian ekstra

Ia mungkin dikenal sebagai bos yang perhatian pada semua anak buahnya. Tapi ke kamu, perhatiannya terasa lebih istimewa.

Ia tak hanya peduli pada hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan, tapi juga menaruh perhatian pada hal-hal pribadi. Ia mungkin akan bertanya mengenai keluargamu, hobimu, acaramu di luar kantor, bahkan ia juga menanyakan kabar pacar kamu.

 

3. Penuh toleransi

Sikap bos kamu selalu penuh pengertian dan toleran. Ia tampak ringan hati memberikan kelonggaran. Misalnya izin pulang lebih cepat untuk suatu keperluan mendadak atau memperpanjang tenggat waktu pekerjaan. Ia juga paham banget kalau kamu sedang not in the mood.

Yah, kepercayaan yang seperti ini tuh biasanya tak hanya jatuh dari langit sih, girls. Keleluasaan yang bos berikan tersebut terjadi karena kemungkinan besar kamu memiliki rekor yang bagus sebelumnya.

So, pada prinsipnya izin yang ia berikan sebenarnya bukanlah gratis, melainkan sebuah reward. Jadi, semua memang tergantung padamu, girls. Apakah kamu bisa memberikan performa kerja yang bagus, sehingga layak untuk diberi reward berupa kepercayaan lebih?

BACA JUGA:  Menghadapi Psikotes Tanpa Stres dan Panik? Lakukan 7 Tip Ini!

 

4. Mendengarkan pendapat

Pendapatmu dinilai sangat berharga baginya. Ia selalu merasa perlu melibatkanmu dalam suatu proses pengambilan keputusan. Saat kamu mengajukan saran, maka ia akan memperhatikannya dengan sungguh-sungguh dan mempertimbangkannya.

Berbahagialah saat kamu diperlakukan seperti ini, girls. Bos kamu ada “di tanganmu”.

 

5. Memuji terang-terangan

Ada beberapa alasan mengapa bos di kantor tak segan melontarkan pujian kepada anak buahnya secara terang-terangan.

Pertama, ia tipe bos yang paham betul bahwa setiap orang butuh diapresiasi untuk setiap hal yang mereka lakukan.

Kedua, dengan melontarkan apresiasi secara terbuka kepada seseorang, ia sekaligus ingin merangsang karyawan yang lain untuk bekerja lebih baik dan mendapatkan apresiasi pula atas prestasinya.

Ketiga, ia memang menyukai kamu, girls. Tak ada alasan paling kuat untuk memuji orang lain kecuali kita menyukainya bukan?

 

Nah, girls, berbahagialah kamu jika bos di kantor menunjukkan 5 sikap di atas padamu. Itu artinya, keep going! Teruskan kinerja bagus kamu, dan mungkin sebentar lagi kamu akan dipromosikan. Yay!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.