Cecintaan

9 Cara Berjalan yang Bisa Mendefinisikan Karakter Pria

Walking is man’s best medicine. Begitu kata Hippocrates. Ternyata cara berjalan bisa membuat kita mengenal karakter pria.

BICARAPEREMPUAN.COM – Mau lebih tahu tentang karakter pria? Amati cara berjalan mereka, karena ternyata berhubungan erat dengan karakternya.

9 Cara Berjalan Pria dan Karakternya

5 Fakta Pria yang Tak Boleh Kamu Abaikan Supaya Kamu Mengerti Jalan Pikirannya

1. Tangan di saku

Bila pria punya cara berjalan dengan tangan–salah satu atau keduanya–diselipkan di saku celana atau jaket, bukan berarti dia sedang mencari-cari duit receh lo, girls!

Cara berjalan ini menunjukkan bahwa dia punya karakter agak bossy, dan selalu ingin dinomorsatukan. Di sisi lain, dia juga termasuk pria bertanggung jawab dan bijaksana.

Bila sambil berjalan dia menunjukkan wajah cerah, berarti dia pribadi yang terbuka dan ramah.

2. Pandangan lurus ke depan

Seperti memakai kacamata kuda, pandangannya lurus ke depan, jarang–bahkan tidak pernah–menoleh ke kanan atau ke kiri.

Cara berjalan seperti ini menunjukkan sifatnya yang selalu serius, tegas, dan waspada mengantisipasi apa yang ada di depan.

Berbahagialah kalau kamu punya pacar yang punya cara berjalan seperti ini, girls, karena dia akan mencurahkan seluruh perhatiannya hanya untuk kamu.

3. Sebagian besar waktu, dia menatap ke bawah

Bukan karena sedang mencari-cari sesuatu di jalanan, tetapi pria ini memang seringnya menatap ke bawah dengan kepala agak tertunduk.

Pria yang punya cara berjalan seperti ini punya sedikit rasa rendah diri, pemalu, dan biasanya merasa tidak aman berada di keramaian. Namun, di suasana yang tidak ramai, bersama orang yang dipercaya, dia akan menunjukkan pribadi yang sebenarnya.

BACA JUGA:  Ini Dia 4 Tipe Karakter Pria yang Harus Kamu Waspadai

Biasanya kita yang harus aktif mengajak bicara pria tipe seperti ini. Menurut psikolog Raimond B Cattel, tipe pria ini memiliki skor Threctia tinggi, sangat dipengaruhi oleh sistem syaraf simpatetiknya, sehingga semakin sering menatap ke bawah semakin besar kadar pemalunya.

Hmmm, ngegemesin juga ya? #eh

Ini Dia 4 Tipe Karakter Pria yang Harus Kamu Waspadai

4. Banyak bicara

Banyak pria yang mempunyai kebiasaan jalan sambil bicara tak henti, nggak cuma pada pacar, tetapi juga pad asiapa pun teman jalannya.

Cara berjalan seperti ini menunjukkan bahwa dirinya jago banget flirting dan suka jadi pusat perhatian. Sangat mudah bagi kita untuk membaca perubahan emosinya. Kalau dia mendadak diam, itu berarti ada sesuatu yang membebani pikirannya.

5. Tangan berada di belakang

Gerakan ini biasanya tanpa disadari, girls, dia meletakkan tangan di belakang tubuh, entah satu tangan saja atau keduanya. Sepintas, cara berjalan seperti ini terlihat santai, namun sebenarnya hal ini menunjukkan bahwa karakter yang susah ditebak dan pandai menyembunyikan isi pikirannya.

Dia terlihat santai, tetapi ternyata sedang mengawasi dan mengamati keadaan di sekitarnya, sehingga tahu persis apa yang sedang terjadi.

Jadi, jika kamu bertemu pria jenis ini, bisa jadi kelihatannya acuh tetapi sebenarnya dia mengamati kamu. Kelihatannya sih dia nggak tertarik, tetapi sebenarnya dia mendengarkan apa yang kamu ucapkan.

6. Kaku kayak robot

Ada pria yang punya cara berjalan kaku mirip robot. Kedua tangannya menempel di badan dan telapak tangan dikepal, dibarengi langkah kaki yang agak tertahan dan wajah lempeng, nggak terbaca.

BACA JUGA:  Mau PDKT sama Gebetan? Ketahui Dulu Teknik Flirting yang Pas Berdasar Zodiak Biar Dia Nggak Kabur Duluan

Ini menunjukkan dia bukanlah tipe romantis dan cenderung dingin pada perempuan. Tapi, dia orangnya telaten, rajin, dan nggak mudah tergoda melakukan kesalahan.

Kalau sudah suka sama perempuan dan jatuh cinta, dia akan sangat setia.

Kenali 6 Karakter Cowok dari Outwear Kesayangannya!

7. Langkah panjang dan pandangan terangkat lurus ke depan

Terlihat acuh tidak memperhatikan sekelilingnya, dagu terangkat tinggi dan jalannya cepat dengan langkah yang panjang.

Cara berjalan seperti ini menunjukkan bahwa dia nggak mau membuang-buang waktu dan fokus pada apa yang dituju. Percaya dirinya tinggi, lugas, optimis, dan agak ambisius.

Kalau ditolak perempuan, dia enggak akan patah semangat, akan mengejar terus sampai dapat. Dia tipe yang mendominasi, tetapi kalau diajak bicara secara logis dan lugas, dia masih mau mendengarkan.

Psikolog Cattell mengategorikan tipe pria seperti ini memiliki skor trait Parmia, dipengaruhi oleh syaraf Parasimpatik; semakin panjang langkahnya dan semakin tinggi kepalanya terangkat, semakin kuat pribadinya.

8. Melangkah ringan

Cara berjalan seperti ini layaknya anak kecil yang baru saja diberi permen. Langkahnya terlihat bebas dan ringan. Pandangan matanya ke mana-mana melihat apa yang dilalui, seolah ingin merekam semua kejadian untuk kemudian diceritakan pada orang lain.

Tipe pria ini punya ambisi tetapi tidak ambisius, lebih santai dalam mengejar cita-cita, mudah bergaul dengan siapa saja, nggak mau dikekang oleh aturan, nggak bisa konsentrasi pada banyak hal sekaligus, dan penuh improvisasi.

BACA JUGA:  Cemburu Bisa Merusak Hubungan - Lakukan 5 Tip Ini Untuk Mengendalikan Rasa Cemburu!

Kalau kamu punya pacar dengan cara berjalan seperti ini harus siap mental dengan kebiasaannya ramah pada siapa saja dan keinginan mendadaknya untuk melakukan sesuatu.

9 Cara Berjalan yang Bisa Mendefinisikan Karakter Pria

9. Langkah pendek dan berat

Langkah berat belum tentu diseret ya, girls. Bisa saja dia berjalan lambat dengan langkah pendek; menikmati dan mengamati sekutar dengan cermat.

Tipe pria seperti ini sangat berhati-hati, susah lepas dari pola kebiasaannya, dan senang melakukan introspeksi diri. Kalau ada masalah, tipe pria ini akan justru semakin tertutup.

So, girls, cowokmu punya cara berjalan yang mana nih?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: