Kecantikan

5 Cara Cantik Alami Simpel dengan Bahan yang Ada di Dapur

Cara cantik alami ternyata enggak serumit itu!

BICARAPEREMPUAN.COM – Tip kecantikan memang banyak bertebaran di mana-mana. Tapi toh kita nggak perlu tampil cantik bak artis sinetron yang lagi jumpa fans kan? Apalagi untuk sehari-hari aja, pergi kuliah or ke kantor.

Yang penting ya rapi dan bersih, muka bersih (syukur-syukur flawless dan glowing) meski cuma bedakan. Nggak perlu bulu mata anti badai juga kan? Kayaknya juga nggak cocok juga kalau kita pakai bulu mata palsu, sedangkan kita hanya harus kuliah aja hari itu, ketemu sama dosen.

Iya, yang kita butuhkan adalah cara cantik alami saja yang simpel, yang lebih fokus ke merawat diri. Jadi gimana? Spa? Sauna? Massage? Facial? Body scrub? Mesti ke salon dong. Duh, dompet oh dompet.

But, girls. Tahu nggak sih, kita bisa kok merawat diri kita sendiri tanpa perlu ke salon. Nggak percaya? Gini nih cara cantik alami ala BiPer. Bahannya? Murah meriah, bahkan kamu mungkin akan bisa menemukannya di dapur ataupun kulkasmu! Sudah gitu, hemat waktu, hemat biaya, bisa dilakukan di kos, atau sekalian aja rame-rame sama si BFF. Seru kan?

Cara cantik alami simpel dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan

Tip Merawat Kulit Wajah Sensitif yang Paling Jitu

1. Cara cantik alami dengan air cucian beras

Nah, tahukah kamu, air cucian beras pertama bisa banget kamu pakai untuk cuci muka lo! Air cucian beras ini full nutrisi yang baik banget untuk kulit wajah.

BACA JUGA:  Menu Sarapan Praktis: Egg Benedict

Sedangkan sisa air cucian beras yang kedua dan ketiganya, bisa kamu endapkan di dalam mangkok kecil, lalu masukkan ke dalam kulkas.

Endapan dari sari tepung beras ini bisa kamu gunakan sebagai masker, girls. So, kalau pagi hari kita cuci muka dengan air beras, sore harinya sebelum mandi, wajah dimasker dulu dengan sari tepung berasnya.

Dijamin deh, girls, wajah jadi berseri dan kinclong. Facial di salon mahal dan terkenal? Ah, nggak perlu!

2. Cara cantik alami dengan putih telur sisa

Mau goreng telur buat sarapan, girls? Nah, setelah telur kita pecahkan dan isinya dituang ke penggorengan, kan kadang ada sisa putih telur sedikit tuh nempel di kulitnya. Iya kan?

Kali ini, jangan langsung dibuang kulit telurnya. Sisa putih telur itu ada khasiatnya lo. Selain bisa untuk masker wajah supaya kulit kencang, putih telur juga berkhasiat sebagai penghilang bekas luka dan jerawat.

Cara pemakaiannya gampang banget. Cukup oleskan saja dengan putih telur yang masih tersisa di kulit telur ke kulit wajah kita. Murah meriah kan?

5 Cara Cantik Alami Simpel dengan Bahan yang Ada di Dapur

3. Cara cantik alami dengan lidah buaya

Barangkali kamu punya tanaman lidah buaya di rumah? Atau mungkin di kosan?

Kalau belum punya, coba deh, ditanam. Mudah kok penanamannya. Lidah buaya termasuk tanaman yang mudah hidup. Bahkan bisa hidup di dalam ruangan sekalipun.

BACA JUGA:  Bebas Bekas Jerawat? Mau Banget Dong!

Lidah buaya ini tanaman yang serbaguna banget! Salah satu khasiatnya adalah sebagai penyubur rambut.

Jadi, kalau tanaman lidah buayamu sudah tumbuh, kamu bisa ambil untuk creambath sendiri. Oleskan getahnya merata ke seluruh rambut, lalu diamkan sekitar 30 menit. Kalau sudah, mandi deh. Keramas sekalian.

4. Cara cantik alami dengan sisa teh semalam

Kalau semalam kebetulan habis minum teh bareng keluarga atau teman-teman di kos, biasanya sih masih ada sisa teh yang belum dikasih gula kan ya.

Nah, pagi harinya pasti sudah nggak enak kalau mau diminum lagi. Tapi, eits, jangan langsung dibuang! Air teh basi bagus untuk rambut lo, girls! Katanya sih bisa mencegah uban.

Caranya gimana? Tinggal dioles-oles saja ke rambut secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian baru deh dikeramas. Hmmm … nggak ada yang mubazir kan?

Kantung teh celup juga bagus untuk menghilangkan mata sembap atau mata panda lo, girls!

5 Cara Cantik Alami Simpel dengan Bahan yang Ada di Dapur

5. Cara cantik alami dengan jeruk nipis

Well, mungkin kamu hobi masak sendiri ya? Lalu kalau lagi masak berbahan ikan, ayam, atau daging-dagingan, barangkali kamu akan menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya.

Atau mungkin juga, kamu memang punya simpanan jeruk nipis, yang biasa kamu minum setiap pagi dengan diperas dan dicampur air hangat?

BACA JUGA:  5 Langkah Simpel Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Nah, setelah diperas, jangan langsung dibuang deh ampas jeruk nipisnya, girls! Sari jeruk nipis yang tersisa, coba deh diusapkan ke telapak tangan kamu. Bisa menghaluskan dan melembutkan kulit lho!

Bisa juga dioleskan di kaki yang tumitnya pecah-pecah supaya mulus kembali.

Nah, itu dia beberapa cara cantik alami ala BiPer. Bahan murah, nggak harus pergi ke mana-mana, bisa dilakukan sambil nyantai di rumah atau kosan.

Nggak ada waktu ke salon? No problemo! No duit di dompet? Ah, nggak masalah juga. Yang penting tetep bisa tampil cantik dan hepi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: