Fashion

4 Langkah Membersihkan Perhiasan Sendiri

Kamu punya segepok perhiasan yang sudah terlihat kusam? Tenang, cara membersihkan perhiasan sendiri ada di sini.

BICARAPEREMPUAN.COM – Kamu suka pakai perhiasan, girls? Entah itu terbuat dari emas, perak, atau logam-logam lainnya? Coba intip-intip koleksi perhiasan kamu sekarang, adakah perhiasan yang kilaunya sudah padam?

Iya, kadang karena terlalu keseringan dipakai, atau terlalu lama disimpan, perhiasan jadi agak pudar kilaunya.

Jika perhiasan koleksimu memang sekarang sudah mulai terlihat kusam, maka sudah saaatnya kamu membersihkannya. Tidak perlu repot-repot meminta bantuan jasa pembersih perhiasan kok, kamu bisa melakukannya sendiri.

Gimana caranya? Gampang!

Membersihkan perhiasan yang bisa kamu lakukan sendiri

4 Langkah Membersihkan Perhiasan Sendiri

Alat dan bahan

  • Mangkuk kecil
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm baking soda
  • 1 sdt sabun cuci piring
  • 250 ml air panas
  • Alumunium foil
  • Handuk
  • Sikat gigi bekas

Cara membersihkan perhiasan sendiri

  1. Kumpulkan semua bahan agar kamu tidak repot mencari-cari bahan saat hendak membuat DIY ini. Sabun cuci piring berfungsi sebagai penghilang kotoran. Sementara garam, baking soda, dan alumunium foil akan menciptakan sebuah perubahan kimiawi yang disebut sebagai ion transfer, yang akan membersihkan logam metal secara alami.
  2. Lapisi mangkuk dengan alumunium foil, kemudian tambahkan garam, baking soda, dan sabun cuci piring. Tuangkan air, dan tunggu hingga semua bahan bereaksi.
  3. Masukkan perhiasan yang akan dibersihkan, lalu diamkan selama 10 menit.
  4. Ambil perhiasan yang sudah direndam dalam larutan, kemudian sikat dengan sikat gigi secara lembut dengan gerakan memutar.
  5. Bilas setelah dibersihkan, lalu keringkan.
  6. Selesai deh!
BACA JUGA:  Ini Dia 5 Putri Kerajaan dengan Penampilan Paling Modis di Seluruh Dunia

Perhiasan kamu sekarang pasti akan lebih bersih dan berkilau daripada sebelumnya. Pembersihan ini dapat dilakukan pada perhiasan seperti emas, perak, sterling, berlian, atau perhiasan lain yang berkilauan.

4 Bentuk Tubuh Wanita dan Cara Berpenampilan untuk Memaksimalkannya

Yay! Mudah banget kan, membersihkan perhiasan sendiri tuh? Bahannya pun nggak serumit yang kita kira, yes? Baking soda, aluminium foil, semua itu pasti sudah ada di dapur kan? Nggak perlu bahan kimia macam-macam.

Yuk, yuk, segera keluarkan koleksi perhiasan kamu, dan mulai bersihkan sekarang. Nanti kalau weekend ada acara, sudah bisa langsung dipakai deh! Kamu akan tampil makin bersinar dengan perhiasan yang berkilau indah.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: