Cara Mencuci dan Merawat Baju Itu Tergantung Jenis Kain – Jangan Sampai Salah ya, Girls!

BICARAPEREMPUAN.COM – Ladies, kamu tahu kan, bahwa setiap pakaian punya aturan khusus masing-masing soal cara mencuci yang sesuai dengan material kain pembuatnya?

Iya dong, seperti misalnya kain acetate, rayon, kulit atau suede, biasanya jenis-jenis kain ini adalah kain yang umumnya membutuhkan perlakuan khusus dalam mencuci.

Begitu pun dengan model pakaian rajut, seperti sweater. Cara mencuci yang salah sudah pasti akan merusak bentuk dan juga modelnya. Pasalnya kain rajutan adalah material yang mudah menyusut, girls, sehingga tak bisa dicuci dengan mesin cuci, apalagi pakai dikeringkan dengan cara di-pressed atau diperas dengan kecepatan tinggi.

Jadi, ada baiknya sebelum membawanya ke jasa binatu, kamu sebaiknya memberikan catatan khusus pada tiap pakaian yang memang membutuhkan perlakuan khusus.

Cara mengetahui jenis bahan ini bisa dilihat pada material tag yang biasanya ada pada pakaian di sebelah dalam, girls.

 

Nah, berikut BiPer akan kasih beberapa cheat sheet yang mesti kamu perhatikan, agar cara mencuci kain atau baju kamu tepat ya.

 

BACA JUGA:  5 Selebgram Fashionista Timur Tengah yang Layak Difollow untuk Inspirasi Hijab Fashion Style Kamu!
Cara mencuci kain secara benar.
Cara mencuci kain secara benar. Image via The Laundry Center

 

Nah, untuk lebih jelas lagi, coba simak infografis berikut ini yang mennjelaskan mengenai cara mencuci untuk masing-masing jenis kain, girls!

 

Cara mencuci kain secara benar.
Cara mencuci kain secara benar. Image via Homesteading.com

 

Nah, kiranya kamu sekarang sudah jelas ya, apa bedanya cara mencuci baju yang terbuat dari kain katun dengan yang spandex, misalnya. Iya, jangan dicuci dengan cara yang sama semua, girls! Pastinya, supaya baju kamu lebih awet, yes?

Selamat mencuci!

One thought on “Cara Mencuci dan Merawat Baju Itu Tergantung Jenis Kain – Jangan Sampai Salah ya, Girls!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.