Mengaplikasikan Cat Kuku Bisa Sedikit Tricky – Lakukan 5 Hal Berikut Agar Menghasilkan Kuku Cantik

BICARAPEREMPUAN.COM – Memang repot menjadi perempuan itu ya. Nggak cuma harus punya rutinitas perawatan wajah, kuku pun harus diperhatikan kalau mau tampil cantik menyeluruh. Apalagi kalau kita juga suka beberes rumah, kuku-kuku patah, rusak, atau kusam sudah biasalah terjadi. Salah satu hal yang paling bisa kita lakukan adalah dengan mengaplikasikan cat kuku.

Tapi, yang namanya merawat kuku–apalagi pakai mesti mengecat kuku–itu butuh waktu. Betul nggak, girls? Kadang ya nggak sempat. Apalagi buat kamu yang sudah sibuk di kantor. Paling-paling, cuma kalau ada waktu libur di akhir pekan saja, itu pun kalau nggak ada acara dan lagi nggak pengin pergi ke mana-mana.

Tapi itu pun sudah lumayanlah. Kita bisa merawat kuku sendiri–nggak perlu ke salon–tanpa bantuan orang lain. Bisa sambil bersantai dengan keluarga–atau ditemani si BFF, ngobrol cantik–sembari mengaplikasikan cat kuku warna-warna cantik.

 

Nah, supaya kamu tidak mengalami kesulitan saat mempercantik kuku, berikut 5 hal yang harus kamu lakukan ketika mengaplikasikan cat kuku sendiri, tanpa bantuan orang lain.

 

Mengaplikasikan Cat Kuku Bisa Sedikit Tricky - Lakukan 5 Hal Berikut Agar Menghasilkan Kuku Cantik
Mengaplikasikan Cat Kuku Bisa Sedikit Tricky – Lakukan 5 Hal Berikut Agar Menghasilkan Kuku Cantik. Image via Salon Success Academy.

1. Cukup dengan tiga kali polesan

Salah satu hal yang paling mendasar yang mesti kamu ingat saat mengecat kuku adalah jangan memoles lebih dari tiga kali.

BACA JUGA:  Tren Kecantikan Terbaru: Garden Brows - Mau Cobain?

Supaya tampilan nggak berantakan dan tetap rapi, mulailah acara mengecat kuku dengan mencuci tangan terlebih dahulu, lalu rapikan kuku dengan bantuan nail buffer.

Oleskan petrolium jelly pada pinggiran kuku atau kamu juga bisa menggunakan remover cat, sehingga ketika kamu memoleskan cat kuku dan berantakan ke kulit, kamu cukup menghapusnya dengan tisu.

Siapkan cat kuku dengan warna yang kamu pilih, dan mulailah memoles dari pangkal kuku. Caranya, lakukan satu olesan di sisi kiri, lalu di sisi kanan, akhirnya di tengah.

Nah, kalau pengin menambahkan glitter atau stiker, tunggu sampai cat kuku mengering dulu ya. Setelah itu letakkan pernak pernik yang kamu inginkan dengan hati-hati.

 

2. Minyak kutikula

Gunakan produk perawatan kuku secara alami.

Minyak kutikula menghidrasi dasar kuku dan kulit sekitar kuku. Oleskan minyak ke seluruh kuku setelah kamu selesai mengecat kuku.

Minyak kutikula akan menyehatkan kukumu, melindungi kuku dari kerusakan, dan menyembuhkan pada saat itu juga. Sehingga hasilnya seperti kamu baru saja merawat kuku di salon, girls.

BACA JUGA:  Ini Dia Trik Atasi Mata Sembab dan Kantung Mata dengan Concealer!

 

3. Jangan mengocok botol cat

Tidak perlu mengocok botol cat kuku, kayak kalau kamu mau minum sirup obat batuk ya, girls. Putar saja tutup botol dan mulai memoles kuku.

Kenapa sih nggak boleh mengocok botol cat? Supaya nggak tercipta gelembung udara yang bisa mengganggu saat kamu memoles kuku. Dengan demikian, hasil polesan akan tampak lebih halus dan rapi.

 

4. Glitter polish bisa dihilangkan dengan kapas atau tisu

Gunakan kapas dan remover cat untuk membersihkan glitter dan cat kuku.

Celupkan kapas atau tisu pada remover, kemudian tempelkan pada kuku yang ingin kamu hapus glitternya. Diamkan satu sampai dua menit kemudian bersihkan dengan cara menekan dengan pelan dan angkat kapas tersebut.

Glitter akan terkelupas dan kukumu dapat dipoles kembali dengan warna yang lain.

 

5. Jangan lupa mengaplikasikan top coat

Jika kamu sudah selesai mengecat kuku, jangan lupa untuk aplikasikan top coat juga ya, supaya warna cat kuku kamu bisa lebih awet dan tidak mudah terkelupas. Kemudian tunggu sampai kering.

Untuk tahap terakhir kamu bisa mencelupkan kuku ke dalam air dingin. Supaya kutek cepat mengeras dan awet.

BACA JUGA:  Cara Merawat Rambut Rusak Semanjur Apa Pun Tak Akan Berefek Kalau Kamu Masih Melakukan 5 Hal Ini!

Dengan beberapa tip di atas, pastinya perawatan dan pewarnaan kuku di rumah akan lebih mudah, dan hasilnya serapi seperti kalau dirawat di salon.

Kan lumayan tuh, girls. Kita nggak perlu mengantre di salon, cukup dengan manyiapkan cat kuku, remover cat dan kapas, kamu bisa memperindah kuku sendiri dengan hasil yang halus dan rapi.

Selamat mencoba ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.