Kecantikan

Begini Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan 5 Bahan

BICARAPEREMPUAN.COM – Selain jerawat, komedo memang tampaknya menjadi hal yang mengganggu banget di wajah kita ya, girls. Apalagi buat kamu yang dianugerahi wajah berpori besar. Bagaimana ya cara menghilangkan komedo dari wajah ini?

Well, kamu tahu nggak sih, si komedo ini biasanya muncul saat kita malas membersihkan wajah, sehingga terjadi tumpukan bekas kosmetik di pori-pori. Wajah tak bersih memang menjadi sasaran empuk komedo ini.
Nah, jadi, kalau kamu pengin tahu cara menghilangkan komedo, maka kamu harus bangun dulu kebiasaan untuk selalu membersihkan muka, terutama sesaat sebelum tidur.

Buat kamu yang pengin tahu cara menghilangkan komedo tapi malas ke salon, sebenarnya kita bisa kok melakukannya sendiri. Bahan-bahan yang kita gunakan juga cukup sederhana dan mudah ditemukan.
Ikuti terus artikel ini sampai selesai ya, girls.

 

Cara menghilangkan komedo secara alami dari wajah kita

 

5 Jurus Ampuh Badan Fit demi Penampilan Fashionable Sepanjang Waktu

1. Kulit jeruk

Campurkan kulit jeruk dengan air, lalu aduk hingga kental. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah dan perbanyak di area tempat tumbuhnya komedo. Diamkan semalam, lalu bilas dengan air segera esok paginya.

BACA JUGA:  Ini Dia 3 Jenis Masker Wajah dan Khasiatnya yang Harus Kamu Tahu

2. Es batu

Oleskan es batu di tempat tumbuhnya komedo selama 10 menit. Cara ini bisa memperkecil pori-pori sehingga memperlambat tumbuhnya komedo kembali.

3. Putih telur

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun muka. Rendam handuk kecil yang bersih ke dalam sebaskom air hangat. Sebentar saja, nggak usah lama-lama. Tekan-tekankan handuk kecil ke wajah selama 1 menit, untuk melunakkan komedo sehingga lebih mudah diangkat.

Setelah itu, oleskan putih telur dengan kuas yang lembut di bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu, dan oleskan lagi putih telur di atas tisu penutup

Biarkan selama 20 menit, lalu angkat pelan-pelan tisunya. Komedo akan tertarik bersama tisu. Setelah selesai, bersihkan wajah dengan air dingin agar pori-pori tertutup.

3. Baking soda

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun muka, lalu keringkan dengan handuk yang lembut.

Campurkan air secukupnya dengan baking soda. Setelah rata, oleskan adonan baking soda di bagian wajah yang berkomedo. Diamkan 20 menit.

Setelah itu, segera bilas wajah hingga bersih dengan air dingin.

BACA JUGA:  Begini Riasan Mata yang Benar Supaya Mata Kamu Lebih Tampak Berbinar!

4. Madu dan susu

Masih tetap bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun muka.

Campur madu dan susu lalu panaskan sebentar, sekitar 10 detik. Biarkan sebentar agar tidak panas.
Jika larutannya sudah terasa hangat, segera oleskan ke wajah. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Uap hangat

Cara menghilangkan komedo dengan penguapan ini agak sakit, girls. Tapi jitu banget untuk mengangkat komedo yang dalam sekalipun.

Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu. Siapkan air hangat dalam baskom. Posisikan wajah kamu pas di atas baskom untuk menerima uap hangatnya. Tetaplah dalam posisi tersebut selama 2 menit.

Setelah itu, bersihkan komedo dengan alat pencek. Yes, agak sakit ya, girls. Tapi wajah kamu bakalan bersih dari segala jenis komedo deh dengan cara ini.

Jika sudah bersih, segera bilas wajahmu dengan air dingin.

 

Cukup mudah dan sederhana ya, cara menghilangkan komedo dengan bahan alami ini? Yang terakhir memang butuh ekstra kerja keras menahan sakit sih. Tapi dijamin, komedo bakalan segera hilang.

BACA JUGA:  Ini Dia 6+6 Penyebab Rambut Rontok yang Harus Kamu Tahu!

Wajah kamu pun tampak mulus.

Selamat mencoba, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: