Karakter

5 Cara Menikmati Hidup Apa Adanya Saat Bokek di Akhir Bulan

Biar bokek di akhir bulan, kita bisa kok senang-senang. Kamu cuma mesti tahu cara menikmati hidup apa adanya.

BICARAPEREMPUAN.COM – Memang bahagia itu sederhana, terutama kalau kita bisa hidup dengan tidak melulu mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan kesenangan.

Kamu bisa melakukannya dengan hanya bercengkerama dengan si BFF, kencan jalan-jalan di taman kota bareng pacar, atau mau sendirian saja di kamar sambil dengerin musik kesayanganmu.

Tapi tahukah kamu, apa cara menikmati hidup apa adanya yang paling murah itu?

Kamu sering lihat, anak-anak yang mudah tertawa dan bisa banget bikin kita tertawa itu? Tahu nggak sih, anak-anak bisa tertawa lebih dari 400 kali dalam sehari lo! Beda jauh dengan orang dewasa yang rata-rata hanya tersenyum sebanyak 6 kali saja sehari.

Padahal, sejumlah penelitian menyebutkan bahwa tertawa terbukti ampuh untuk mengatasi stres dan merupakan cara menikmati hidup yang paling mudah, dan bisa kamu lakukan saat bokek di akhir bulan.

So, kamu mau tahu cara menikmati hidup apa adanya yang paling mudah, yang bisa kamu lakukan di akhir bulan?

5 Cara Menikmati Hidup Apa Adanya

5 Cara Menikmati Hidup Apa Adanya Saat Bokek di Akhir Bulan

Cari inspirasi di media sosial

Coba ikuti akun Instagram para selebriti yang kerap mengunggah foto selfie dengan ekspresi kocak, seperti Kaley Cuoco atau Cara Delevingne. Pose-pose mereka bisa menjadi inspirasi untuk memamerkan sisi unik kamu.

BACA JUGA:  Waspadalah! 7 Tipe Teman ini Bisa Bikin Bangkrut!

Manfaatkan berbagai platform dan aplikasi lucu-lucu yang ada sekarang ini. Misalnya Dubsmash atau TikTok, dan bikin video-video gokil ala kamu sendiri. Nggak perlu masalahkan bagus atau enggak. Pokoknya, express yourself. Nantinya kamu akan selalu bisa memilih video mana yang bisa kamu unggah ke media sosial untuk seru-seruan.

Maraton Film

BiPer sering kasih beberapa rekomendasi film-film untuk bisa kamu tonton secara maraton, yang sesuai dengan tema ataupun mood. Rekomendasi film horor ada, film romantis juga ada. Film tentang kehidupan mahasiswa juga ada. Tapi yang paling pas untuk membuatmu bisa tertawa ya, maraton film-film komedi deh.

Kamu bisa memanfaatkan rekomendasi BiPer ini untuk membikin acara maraton film, yang bisa kamu lakukan sendiri ataupun bareng pacar atau sahabat-sahabat kamu. Paling seru sih ya nonton rame-rame ya, girls. Sewa DVD patungan, lalu tonton rame-rame deh.

Jangan lupa camilan murah meriahnya! Tapi, ingat harus tetap pilih camilan sehat ya!

Adakan Pesta Potluck

Cara menikmati hidup apa adanya bukan berarti sepi tanpa teman kan? Dan, dikelilingi teman itu tak berarti selalu hangout di kafe mahal atau meetup di mal kan?

Sesekali undang teman-teman kamu untuk pesta potluck di rumah. Minta mereka untuk membawa makanan seadanya masing-masing. Namanya seadanya, maka ya harus murah, girls! Perkirakan dengan baik, seberapa banyak masing-masing harus bawa. Pokoknya harus cukup dimakan untuk semua.

BACA JUGA:  Sindrom Setelah Liburan: Atasi Agar Segera Semangat Menjalani Harimu!

Jangan salah. Kadang ngadain pesta potluck gini, makanannya malah jadi sisa sehingga masing-masing pun bisa bawa pulang lagi lo!

Bikin Acara Bareng yang Murah Meriah

Selain pesta potluck, kamu juga bisa ajak para BFF kamu untuk masak bareng di rumah. Boleh di rumah kamu, atau di rumah salah satu sahabatmu. Dengan bahan makanan yang dibeli secara patungan, dan lalu dimasak bareng-bareng, pasti deh bisa jadi cara menikmati hidup apa adanya yang seru banget malahan.

Atau, di wiken yang cerah, coba deh janjian dengan sahabat-sahabat kamu untuk jogging bareng. Ketemuanlah di stadion atau lapangan yang tak terlalu jauh dari rumah kalian, lalu olahraga bareng. Untuk sehat, nggak perlu selalu ke gym kan?

Yang pasti, acara seru bareng pasti juga hepi bareng. Sama-sama bokek jadi nggak kerasa deh.

Adopsi hewan

Hal lain yang bisa kamu coba sebagai cara menikmati hidup apa adanya adalah dengan mengadopsi hewan. Kamu bisa datang ke shelter, tempat perlindungan hewan terlantar di kota domisilimu, lalu adopsi satu hewan yang paling membuat hatimu meleleh.

Bawa ia pulang, lalu peliharalah sepenuh hati. Hewan peliharaan selalu tahu kalau ia dicintai, maka ia pun tak segan untuk balas mencintai sepenuh hatinya juga.

BACA JUGA:  Jadi Jomblo Itu Menyenangkan! Ini 5 Alasannya!

Saat kamu bokek di akhir bulan, hewan peliharaan akan tetap setia berada di sampingmu, mau bermain bersamamu, dan bermanja-manja. Kamu pun akan semakin tahu, bahwa mereka juga punya hidup yang apa adanya seperti halnya kamu.

See? Cara menikmati hidup apa adanya yang cukup mudah bukan? Kamu pasti masih bisa mencari dan menambahkan cara menikmati hidup apa adanya yang lain yang bisa kamu lakukan, baik sendirian ataupun bareng-bareng.

Bokek di akhir bulan? Ya, biarin aja. Yang penting, masih ada hidup yang bisa dinikmati.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: