9 Cara Menikmati Hidup to The Fullest!

BICARAPEREMPUAN.COM – Hidup kadang memang nggak selalu berjalan seperti yang kamu harapkan ya, girls. Penginnya sih kita selalu dapat menikmati hidup.

Tapi ya, sadar sih bahwa itulah bagian dari hidup. Ada saja hal-hal yang membuat kamu kadang begitu lelah, ingin marah, kecewa dan sebagainya.

Toh, kalau diingat-ingat, banyak juga hal yang bisa membuat kita menikmati hidup. Iya nggak sih?

Makanya, selalulah percaya bahwa ada banyak hal yang dapat kamu syukuri karena ada lebih banyak lagi orang yang kurang beruntung dalam hidup mereka.

 

Lakukanlah beberapa hal ini agar kamu selalu dapat bersyukur setiap hari dan bisa menikmati hidup

 

9 Cara menikmati hidup to the fullest
9 Cara menikmati hidup to the fullest. Image via GenerasiZeru.

1. Awali hari dengan keceriaan

Bagaimana kamu memulai hari biasa menjadi penentu apakah hari itu akan berjalan dengan baik atau enggak, girls.

So, coba deh lakukan hal ini pertama kali.

Atur alarm dengan nada atau musik kesukaan kamu, agar begitu bangun kamu pun merasa bahagia dan optimis. Musik favorit akan bisa menguasai suasana hati yang mungkin kurang baik karena hal yang terjadi kemarin.

Bangun dengan perasaan ceria dan menyenangkan akan menjadi makanan untuk semangat pagi kamu.

 

2. Pelajari sesuatu hari ini

Coba rencanakan untuk mempelajari sesuatu yang baru hari ini. Entah itu belajar memotret menggunakan ponsel yang lebih ala fotografer, atau belajar meracik kopi ala barista kafe, atau sesederhana belajar menulis caption yang lebih baik untuk Instagram kamu.

BACA JUGA:  3 Aktivitas Pagi untuk Menjamin Harimu Menyenangkan Sampai Akhir

Lakukan sesuatu yang baru dengan si BFF, supaya makin seru. Menemukan sesuatu yang baru itu menyenangkan, girls, dan pasti akan bermanfaat buat diri kamu sendiri.

 

3. Menjaga kesehatan

Sehat itu sangat sangat penting. Kamu enggak akan bahagia kalau kamu sakit. Mood kamu juga pasti akan down, bahkan mungkin kamu akan merasa buruk dan kesal.

Seharusnya kamu bisa beraktivitas seperti biasa, menyapa keluarga kamu dengan senyum ceria dan energik, atau bisa janjian sama BFF untuk nongkrong bareng, atau bisa traveling sama si pacar, tapi malah dengan lemas gara-gara badan enggak enak dan tidur nggak nyenyak.

Makanya, girls, agar kamu selalu dapat menikmati hidup, sempatkanlah untuk berolahraga di pagi hari dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Penting nih!

 

4. Bebas dan jadilah dirimu sendiri

Ikuti apa kata hati kamu, girls. Jadilah diri sendiri karena kamulah tokoh utama dalam hidupmu. Itulah cara paling oke untuk bisa menikmati hidup.

Ya, gimana bisa menikmati hidup kalau kamu sibuk berpura-pura menjadi orang lain? Menciptakan fake live demi like di media sosial? Buat apa?

Jangan memaksakan diri dalam menggapai sesuatu, karena kemampuanmu pasti ada batasnya. Sesekali ambilah cuti, kalau perlu. Untuk sekadar nyantai di rumah atau pergi deh ngebolang ke mana saja.

 

BACA JUGA:  Setop Lakukan Pembunuhan Karakter Perempuan Lainnya Ini dan Dunia Akan Jadi Tempat yang Lebih Baik
9 Cara menikmati hidup to the fullest.
9 Cara menikmati hidup to the fullest. Image via Genius Quotes.

5. Cintai orang di sekitarmu

Menyapa siapa saja yang berpapasan denganmu merupakan salah satu cara mengungkapkan rasa bersyukur sekaligus ungkapan penghargaan terhadap orang-orang di sekitarmu.

Mencintai dan menghormati orang-orang yang selalu ada untuk kamu, seperti keluarga, pasangan, sahabat dan teman yang sangat dekat dan penting untukmu akan memberimu rasa bahagia yang hakiki, girls.

 

6. Berbagi

Ikuti kata hatimu. Bekerjalah sepenuh hatimu. Lakukan apa yang menjadi keinginan dan menjadi mimpi kamu.

Kalau kamu memiliki bakat dan kelebihan yang berbeda dengan orang lain, maka coba deh untuk berbagi kemampuan kamu itu dan manfaatkanlah sebaik mungkin, karena hal tersebut merupakan anugerah yang tidak diberikan pada setiap orang.

Kamu patut bersyukur karenanya, dengan jalan membagikannya dengan orang lain.

 

7. Memotivasi diri sendiri

Buat dirimu senyaman mungkin dan mulai menciptakan aura positif. Doronglah dirimu sendiri untuk melakukan hal yang kamu inginkan dan semangati diri dalam melakukannya.

Meningkatkan kemampuan, belajar banyak hal dan mengembangkan karakter yang baik, semua itu akan membuat hidupmu berkualitas sehingga kamu pun bisa menikmati hidup dengan lebih baik.

 

8. Tontonlah acara yang disukai

Tentunya setelah seharian bekerja, kamu akan merasa lelah.

Next, setelah sampai di rumah atau indekos, bersantailah dengan menonton acara TV favorit kamu. Atau buka laptop, pastikan kamu punya kuota cukup dan nonton film.

Buatlah beberapa daftar tontonan favorit kamu dari beberapa chanel TV atau daftar must watch movies, lalu bersantai ditemani camilan sehatmu.

BACA JUGA:  Menjadi Orang Pendiam Tak Berarti Tak Percaya Diri - Lakukan 7 Tip Berikut!

Istirahatlah.

 

9. Menikmati menu sehat

Kontrol diri kamu sendiri dengan tetap menikmati makanan berporsi sehat, terutama perbanyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan, susu dan serat.

Kurangi dari kalorinya untuk menu makan siang dan malam. Buatlah menu yang tidak membosankan, tapi tetap terjaga kelezatannya. Tapi ingat, nggak perlu menyiksa diri.  Lemak masih kita perlukan lo, jadi jangan dihindari sama sekali. Yang penting, tetap seimbang.

 

Menikmati hidup adalah hak setiap manusia, karena hidup hanya sekali dan tidak dapat diulang kembali.

Apabila kamu memiliki kesempatan itu, maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Dan ingat, seperti halnya hidup, kesempatan juga hanya datang satu kali. Jika ada kesempatan yang datang lagi, itu merupakan kesempatan yang berbeda.

Be happy, girls!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.