Kecantikan

Cara Merawat Bibir Kering Secara Alami dan Menjaganya Lembap Sepanjang Hari

BICARAPEREMPUAN.COM – Kurang asupan air dan penggunaan lipstik adalah dua hal yang biasa menghilangkan kelembapan dan menyebabkan bibir kering. Bibir jadi pecah-pecah, dan jika dibiarkan, bibir bisa terluka. Karena itu, girls, kita perlu tahu cara merawat bibir kering yang benar.

 

5 Tip dan cara merawat bibir kering untuk mendapatkan bibir lembap nan sehat

 

Trik Jitu Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

1. Konsumsi cukup air putih, buah, dan sayur

Cara merawat bibir kering yang paling penting adalah memastikan kamu meminum cukup air putih. Karena kalau enggak, tubuh kamu bisa dehidrasi. Kalau tubuh kita kekurangan cairan, maka dapat mengakibatkan bibir kering, pecah-pecah, mengelupas, bahkan berdarah.

Jumlah konsumsi air putih setiap orang bisa berbeda-beda, disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas yang dilakukan. Namun umumnya, 2,5 liter per hari adalah jumlah yang cukup/

Pastikan kamu cukup meminum cukup air putih, agar bibir tetap lembap dan sehat secara alami.

Konsumsi buah dan sayur juga jangan dilupakan. Sayur dan buah mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang akan memberi cukup hidrasi pada bibir.

BACA JUGA:  Begini Cara Memakai Masker Wajah Lembaran Agar Manfaatnya Maksimal

Selalu masukkan sayuran dan satu jenis buah-buahan ke dalam menu makanan kamu sehari-hari ya.

 

2. Stop menjilat bibir

Jika kamu masih sering menjilati bibir saat bibir kering, maka segeralah tinggalkan kebiasaan ini.

Menjilat bibir justru membuat bibirmu akan menjadi semakin kering. Mengapa? Sebab air liur bersifat mudah menguap, sehingga bibir akan menjadi lebih kering lagi setelahnya.

 

3. Bersihkan sisa lipstik

Kadang hanya karena melihat lipstik sudah pudar, maka kita pikir, lipstik sudah benar-benar hilang dari bibir. Ini salah lo, girls!

Pastikan kamu selalu membersihkan makeup secara keseluruhan. Akan lebih baik lagi jika kamu bersihkan dalam 2 tahap: dengan make up remover dan facial wash.

Pastikan make up remover yang kamu gunakan nggak mengandung alkohol ya. Ini juga merupakan cara merawat bibir kering yang penting lo.

Tuangkan make up remover ke kapas, lalu tekan kapas pembersih selama 5-10 detik sebelum menyapukannya. Jangan menggosok bibir terlalu kencang karena dapat merusak permukaan bibir.

BACA JUGA:  Mau Punya Kulit Sehat? Konsumsi 8 Makanan Ini Setiap Hari!

 

4. Gunakan pelembap bibir

Nggak perlu kebingungan mencari produk pelembap bibir. Di pasaran sudah ada berbagai produk pelembap bibir yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulitmu. Ada berbagai pilihan, dari mulai minyak zaitun, shea butter, hingga lipbalm, atau apa pun. Ya pastinya sih, yang berbahan alami pasti akan lebih baik.

Cara merawat bibir kering agar tetap lembap di pagi hari adalah dengan oleskan pelembap bibir di malam hari sebelum tidur, lalu diamkan semalaman. Saat bangun tidur, barulah bersihkan bibir dengan tisu secara perlahan. Jika kulit bibir Mama kering, maka kulit kering bibir tersebut akan terbawa oleh sapuan tisu.

Lakukan langkah tersebut setiap malam agar bibir kamu tetap lembap sepanjang hari.

 

5. Scrub bibir

Selain tubuh, bibir juga perlu di-scrub, girls. Butiran halus pada lip scrub akan membantu pengelupasan lapisan luar bibir sehingga bibir kering pun bisa diatasi dan akan bebas dari sel-sel kulit mati.

Scrub bibir juga sudah ada di pasaran, girls, dan beberapa brand lokal pun sudah mengeluarkan produk ini. Lakukan perawatan bibir ini sekali seminggu saja, karena jika terlalu sering, bibir akan mudah terluka.

BACA JUGA:  Ini Dia Trik Atasi Mata Sembab dan Kantung Mata dengan Concealer!

 

Nah, cukup mudah ya, cara merawat bibir kering di atas? So, bye, dry chipped lips!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: