Kategori: Kesehatan

Kesehatan

Kerja Malam? 4 Tip Ini Akan Jaga Kamu Tetap Sehat

Di sela jam kerja malam, curilah waktu sebentar untuk tidur/istirahat. BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, girls! Banyak tuntutan profesi yang mengharuskan kita bekerja malam hari. Alhasil, mau tidak mau mata dipaksa melek terus deh. Apakah profesi kamu juga menuntut hal yang sama saat ini? Kalau memang sekarang kamu kebagian jatah kerja malam, …
Kesehatan

Diet Sehat, Kalahkan Dulu 3 + 2 Musuh Utamanya Ini

Lagi-lagi soal diet. Ya, bagaimana lagi? Asal diet sehat, bagus kan? Tapi … BICARAPEREMPUAN.COM – Bila kamu sudah menjalankan diet sehat dengan baik–bahkan rasanya jarang cheating juga–tapi penurunan berat badan berjalan pelan, maka mungkin kamu perlu mengevaluasi lagi. Kadang ada banyak hal, pemahaman, dan kondisi yang sepertinya nggak masalah, namun …
Kesehatan Kuliner

Awas Bahaya Jajanan: 5 Hal yang Harus Diwaspadai Benar

Ada yang suka jajan-jajan cantik? Pastikan kamu juga peduli akan bahaya jajanan yang mengintip ini ya! BICARAPEREMPUAN.COM – Kadang kita ke kantor, sudah bawa bekal makan siang sih. Maksud hati, biar lebih hemat. Atau, karena kepengin hidup sehat. Tapi, meski sudah membawa bekal, keinginan membeli jajanan sering nggak bisa ditahan. …
Kesehatan Kuliner

Dalam 29 Menu Makan Siang Ini Tersembunyi Banyak Kalori Lo! Waspadalah!

Mau diet? Waspadai beberapa menu makan siang berikut! BICARAPEREMPUAN.COM – Kamu yang sedang berdiet biasanya akan dianjurkan untuk mengonsumsi menu makanan porsi normal ketika makan siang ya? Bener sih itu, girls. Tapi bukan berarti kamu bisa makan sembarangan, hingga berlebihan. Teteup ya, asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh sebaiknya …
Kesehatan

Menjaga Berat Badan, Perhatikan 9 Prinsip Diet Berikut!

Banyak tip untuk menurunkan ataupun menjaga berat badan memang banyak. Tapi, mana yang cocok? Masalah berat badan memang jadi permasalahan jutaan umat perempuan di belahan dunia mana pun, sepertinya ya? Ada yang mengalami, sudah diet–yang rasanya sudah benar–tapi berat badan justru kayak yoyo? Naik turun, nggak keruan? Kamu nggak sendirian, …
Kesehatan

5 Makanan Sehat Tapi Ternyata Nggak Sehat

Jangan percaya klaim-klaim makanan sehat, apalagi yang sekadar iklan. BICARAPEREMPUAN.COM – Betul, girls. Semua makanan sehat itu ternyata ada yang hampir nggak sebergizi yang digembar-gemborkan. “Banyak produk di supermarket dan restoran mengklaim bahwa makanan mereka sehat dan bergizi, tapi tidak. Sehingga banyak keluarga akhirnya tertipu.” Begitu penjelasan dari Brian Wansink, …
Kesehatan Resep Praktis

10 Resep Minuman Sehat untuk Mendetoks Tubuh

Kamu perlu mengonsumsi minuman sehat untuk detoks tubuh supaya lebih sehat. Bikinnya mudah kok! BICARAPEREMPUAN.COM – Entah bagaimana ceritanya, sampai ada resep-resep minuman sehat ini. Tapi, ternyata, manfaatnya oke banget, bikin kamu sehat, bahkan bisa menyelesaikan masalahmu soal berat badan hingga masalah kulit. Apalagi kalau biasanya kamu hanya tinggal beli …
Kesehatan

3 Penyebab Haid Tidak Teratur Tiap Bulan

Apa sih yang menjadi penyebab haid tidak teratur tiap bulan? Nggak semua karena keturunan lo! BICARAPEREMPUAN.COM – Kamu termasuk perempuan yang haidnya tak menentu waktunya setiap bulan? Bahkan mungkin lewat sampai beberapa bulan, atau bahkan sama sekali nggak datang padahal kamu masih muda? Well, iya, sewajarnya sih, pada perempuan dengan …
Kesehatan

Suka Ngemil Malam Hari? Ayo, Atasi dengan 9 Trik Jitu Ini!

BICARAPEREMPUAN.COM – Sering di malam hari, kulkas rasanya melambai-lambai untuk didekati. Stoples-stoples isi cookies juga tampak begitu menarik. Apalagi si chunky bar dark cokelat itu. Ngemil malam hari jadi tak terhindarkan lagi. Bukan karena lapar sih, tapi kadang karena merasa lelah, stres, lembur kerja hingga larut, ataupun bosan karena nggak …
Kesehatan

7 Cara Praktis Hidup Sehat yang Simpel Sepanjang Tahun

BICARAPEREMPUAN.COM – Siapa nih yang punya resolusi untuk hidup sehat di tahun 2019 ini? Oh yes, semangat ya, girls! Kamu pasti bisa mengubah pola hidupmu yang lawas–yang kurang sehat–menjadi pola yang baru, yang lebih sehat. Well, cara hidup sehat alami itu sebenarnya nggak sulit kok, malahan bisa sangat simpel, asalkan …