Bila Cinta Menipis, Jangan Buru-Buru Putus! Lakukan Dulu Beberapa Hal Berikut

BICARAPEREMPUAN.COM – Cinta itu layaknya seperti tanaman yang butuh dirawat. Ia harus disirami dan diberi pupuk agar tumbuh dengan indah dan terpelihara. Ketika kamu lupa untuk merawatnya, maka ia akan layu, dan bisa saja pada akhirnya mati, girls.

Pasangan yang baik dan perhatian itu juga bukan merupakan jaminan kita bisa mencintainya selamanya. Kamu tetap harus selalu menyirami cintamu setiap saat untuknya.

Setuju nggak kamu, girls?

Ya, cinta itu bisa pergi tanpa kita sadari. Dan, ketika hal itu terjadi, nggak usah buru-buru datang ke dukun supaya pacar kamu jadi cinta lagi.

Jangan pula buru-buru putus, apalagi dengan alasan-alasan klise. Coba dulu beberapa hal berikut ini, supaya cintanya dan cintamu bersemi kembali.

 

3 Hal yang harus segera kamu lakukan demi cinta yang berbunga lagi

 

Bila Cinta Menipis, Jangan Buru-Buru Putus! Lakukan Dulu Beberapa Hal Berikut
Bila Cinta Menipis, Jangan Buru-Buru Putus! Lakukan Dulu Beberapa Hal Berikut. Image via HuffPost

1. Ingat kebaikan hati cowok kamu

Ya, selalulah untuk ingat semua kebaikan pacar kamu selama kamu berhubungan dengannya. Jangan sampai keburukannya menutup semua kebaikan.

Mungkin semua pengorbanan yang sudah pernah ia lakukan untukmu bisa menimbulkan hasrat lagi. Ingat-ingat mengapa kamu jatuh cinta padanya, dan apa yang akhirnya menyebabkan kalian berdua setuju untuk jalan bareng.

BACA JUGA:  Saat Harus Ketemu Mantan Pacar, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

 

2. Bentengi hati

Jangan ‘buka jalan’ pada teman lawan jenis untuk mendekati kamu dulu, girls. Bisa bahaya! Bahkan kalau kamu hanya curhat.

Hal ini hanya akan memperburuk keadaan antara kamu dan pacar kamu. Apalagi kalau si teman kita itu ‘kelihatan’ lebih baik dari pacar kamu.

Wah, bisa-bisa kamu terkena sindrom orang-yang-bosan-dengan-sesuatu-yang-lama-dan-menemukan-sesuatu-yang-baru, dan hal ini tuh belum tentu akan baik untukmu.

Orang lain belum tentu benar-benar lebih baik daripada pacar kamu, girls. Jadi, mendingan–kalau memang kamu masih ingin memperbaiki hubunganmu dengan si pacar–kamu jauhi dulu semua teman cowok yang sekiranya berpotensi untuk menimbulkan sindrom ini.

 

3. Biarkan bernapas dulu

Perlakukan si pacar seperti kita ingin diperlakukan, girls. Jadi, jangan pasang wajah bete, bila kita tidak ingin ia memasang wajah yang sama pada kita.

Yang pasti, beri ruang dulu untuk salin bernapas.

Nikmatilah waktumu untuk melakukan kegiatan positif, aktivitas bersama teman-teman, dan beribadah. Lakukan semua kegiatan yang biasa kamu lakukan bareng pacar kamu, seorang diri. Ini akan mengusir rasa jenuh dan menimbulkan lagi rasa kangen terhadap pacar kamu.

BACA JUGA:  Cemburu Bisa Merusak Hubungan - Lakukan 5 Tip Ini Untuk Mengendalikan Rasa Cemburu!

 

Ingat, it takes two to tango. Jadi kalian berdua memang harus menyadari kondisi yang sedang terjadi ini, agar bisa segera memperbaikinya bersama.

Semoga semua kesulitan bisa segera diatasi ya, girls. Tetap semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.