7 Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Gengsi – Jadi, Dia Cinta Nggak Sama Kamu?

BICARAPEREMPUAN.COM –  Ciri-ciri orang jatuh cinta itu biasanya mudah dilihat. Betul nggak, girls? Atau, jangan-jangan kamu sekarang juga lagi jatuh cinta ya?

Di dunia ini, siapa sih yang tidak kenal dengan namanya ‘cinta’. Sebuah perasaan abstrak yang tidak seorang pun mampu mendeskripsikannya dengan benar. Ada yang bilang cinta itu sumber kebahagiaan, tapi tidak sedikit pula yang akhirnya justru hidup dengan penderitaan. Kalau menurutmu, cinta itu apa sih?

Bicara soal cinta, ada lo, girls, manusia-manusia super bebal yang sukanya menyembunyikan perasaan. Padahal hatinya sih sudah benar-benar cinta, tapi susah banget mengakuinya. Sebaliknya mereka justru memilih untuk diam, atau bahkan bersikap arogan. Bikin illfeel saja ya?

Mau tau ciri-ciri orang jatuh cinta, tapi masih gengsi untuk mengakuinya? Yah, mungkin orang seperti ini kebanyakan nonton drama ya.

 

Berikut Ini Adalah 7 Ciri-ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Gengsi Mengakuinya versi Channel Bunda

 

Mau PDKT sama Gebetan? Ketahui Dulu Teknik Flirting yang Pas Berdasar Zodiak Biar Dia Nggak Kabur Duluan

1. Hobinya mondar-mandir di sekitar kita tapi jarang menyapa

Orang-orang dengan ciri seperti ini umumnya akan kamu temui di tempat-tempat tertentu. Misalnya di sekolah atau di tempat kerja. Biasanya dia akan selalu nimbrung pas kamu ngumpul sama teman lainnya. Tapi ya itu tadi, dia tidak pernah secara langsung menyapamu. Sebaliknya dia bisa mengabaikan atau bahkan tidak menganggap kamu ada.

Pada kesempatan yang lain, dia mungkin akan memilih untuk duduk di sebelahmu tanpa memperhatikan kehadiranmu. Dia akan tetap fokus pada pekerjaanya tapi terlihat jelas kalau dia tidak mau berada jauh darimu.

Jadi kalau ketemu orang semacam itu, ada baiknya kamu sapa saja dia. Mungkin dengan begitu dia akan lebih berani untuk mengenalmu.

 

2. Bak superhero, dia muncul hanya ketika masalah datang

Ciri-ciri orang jatuh cinta yang kedua ini biasanya punya sikap yang acuh, tetapi selalu ada setiap kali kamu dirundung masalah, sudah jelas dia pasti memiliki perasaan spesial. Misalnya ketika di tempat kerja, kamu mendapat tugas dari bos untuk membuat beberapa laporan. Dia yang sedang jatuh cinta pasti tidak segan menawarkan bantuan.

BACA JUGA:  Ini Dia 4 Tipe Karakter Pria yang Harus Kamu Waspadai

Cara menawarkan bantuannya juga sudah pasti berbeda dengan yang lainnya. Dia tidak akan memaksa.

Sebaliknya dia hanya akan menawarkan bantuan sekali saja. Jika kamu menolak bantuannya, dia akan langsung pergi dan tidak akan mengulang untuk menawarkan hal yang sama.

 

3. Lebih banyak diam, tapi sekali berkomentar terdengar menyakitkan

Ciri-ciri orang jatuh cinta kepadamu tapi gengsi mengakuinya adalah ketika ia tak mampu memalingkan perhatiannya darimu. Walaupun dia jarang bicara kepadamu, dari jauh dia selalu memperhatikanmu. Kalau kamu ketemu seseorang yang sudah kamu kenal, jarang berkomunikasi, tetapi tiba-tiba berkomentar dengan perubahan penampilanmu, bisa jadi dia sebenarnya sedang jatuh cinta kepadamu.

Biasanya dia tidak langsung melemparkan komentarnya kepadamu. Tetapi, dia membicarakannya dengan orang lain yang sama-sama kalian kenal. Komentar tersebut secara tidak langsung menunjukkan suatu perhatian. Bisa jadi dia memang sudah memperhatikanmu dari jauh-jauh hari.

 

Saat Harus Ketemu Mantan, Apa yang Harus Kamu Lakukan? Image via HuffPost

4. Menyombongkan kelebihannya

Dia yang jatuh cinta kepadamu tentunya ingin sekali bisa memikatmu. Selain itu, dia ingin selalu terlihat baik di depanmu.

Karena itu, walaupun banyak diamnya, dia tidak akan segan menunjukan kelebihan yang dia miliki ketika berada di dekatmu. Bahkan dia akan sedikit menyombongkan diri ketika berada di antara teman-temannya. Secara tidak langsung dia ingin menunjukkan bahwa dia ingin terlihat lebih di matamu.

Sebagai contohnya dia akan membuat penampilannya serapi mungkin. Dia akan mengerjakan tugas dari bos dengan lebih cepat, atau bahkan dia akan sedikit mengguruimu.

BACA JUGA:  Mau PDKT sama Gebetan? Ketahui Dulu Teknik Flirting yang Pas Berdasar Zodiak Biar Dia Nggak Kabur Duluan

Jadi, kalau menyukai seseorang dan orang tersebut bersikap seperti yang sudah disebutkan tadi, kamu jangan salah paham dulu. Bisa jadi dia bersikap begitu karena dia sedang jatuh cinta kepadamu.

 

5. Cemburu

Namanya juga jatuh cinta. Jadi sudah pasti, dia tidak akan rela jika kamu dengan yang lainnya.

Dia yang memiliki gengsi tinggi tidak mungkin mau mentidakuinya begitu saja. Terlebih ketika dia berkumpul bersama dengan teman-temannya. Walaupun begitu tetap saja dia tidak bisa menutupi perasaannya. Dia tidak akan tahan jika melihatmu lebih akrab dengan lawan jenis lain, meskipun itu adalah temannya sendiri. Jadi, bisa dibilang, dia cemburu.

Ada semacam perasaan khusus di hatinya yang tidak mungkin dia ungkapkan secara jujur dan terbuka. Kadang rasa cemburu tersebut dia tunjukan dengan cara meluapkan emosi atau bahkan memarahimu tanpa alasan yang jelas. Meskipun begitu, ada juga yang lebih memilih diam dan justru menjauh begitu saja.

 

6. Pemikirannya sulit ditebak dan lebih sering berbanding terbalik dengan pemikiranmu

Ciri-ciri orang jatuh cinta tapi gengsi itu dia memang jarang sekali mau secara terbuka berbicara dengan kamu. Tapi ketika sedang mendiskusikan suatu hal, bisa jadi dia akan membuatmu merasa kesal. Dia tidak akan dengan mudah setuju dengan pendapatmu. Terkadang dia akan memiliki pendapat sendiri dan tidak takut untuk mematahkanmu.

Tahukan kamu, alasan di balik semua ini tidak lain karena dia ingin mendapatkan perhatianmu. Memang caranya terlihat sangat kekanak-kanakan. Tapi orang yang sedang jatuh cinta bisa melakukan hal di luar nalar demi mendapatkan apa pun yang diinginkannya.

Walaupun begitu, jika ada seseorang yang bersikap seperti ini, sebaiknya kamu jangan asal mengambil kesimpulan dulu. Jika dia melakukan semua ini hanya padamu, mungkin itu memang cinta. Tetapi, jika hal ini dilakukan hampir kepada semua orang, itu berarti memang sudah sifatnya seperti itu. Jadi, jangan sampai salah ya!

BACA JUGA:  Supaya Pacar Dengarkan Kita Saat Curhat, Lakukan 5 Tip Berikut!

 

7. Dia lebih memilih untuk menunggu daripada menghubungimu lebih dulu

Hal semacam ini sering terjadi pada kamu-kamu yang baru bertengkar. Tahukah kamu, beberapa laki-laki merasa harga dirinya jauh lebih tinggi. Karena gengsi inilah, dia akan memilih untuk berhenti menghubungimu. Walaupun begitu, dalam hati dia sebenarnya juga rindu.

Jika hal ini terjadi, ada baiknya kamu berinisiatif untuk menghubunginya lebih dulu.

Untuk membedakan antara dia gengsi atau memang sengaja ingin pergi, kamu bisa melihat respons yang dia berikan. Jika dalam beberapa hari atau bahgkan beberapa minggu dia tetap bersikap sama, lebih baik kamu tidak memaksakan diri untuk terus bersamanya.

 

Nah, itu tadi 7 ciri-ciri orang jatuh cinta tapi gengsi. Sebenarnya tidak sulit kok membedakan siapa yang jatuh cinta, dan siapa yang hanya sekadar jail saja.

Untuk memastikan kalau dia memang benar-benar cinta, cari tahu saja apakah sikap yang ditunjukkan kepadamu itu juga ditunjukkan kepada teman-teman yang lainnya. Kalau ternyata dia bersikap sama kepada semuanya, berarti kemungkinan memang seperti itu kepribadiannya.

Jangan sampai salah mengira ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.