Traveling

Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kekinian di Jabodetabek yang Mudah Dijangkau dengan Bujet Terbatas

Liburan dengan bujet ringan tapi pengin yang berkesan? Kunjungi 5 destinasi wisata kekinian di Jabodetabek ini, girls!

BICARAPEREMPUAN.COM – Sebentar lagi liburan tiba! Mau ke mana nih, girls? Mau balik kampung? Atau–berhubung udah di kampung–ya jalan aja ke yang dekat-dekat aja?

Buat kamu yang memang berdomisili di Jabodetabek, ada beberapa rekomendasi destinasi wisata kekinian lo. Lokasinya mudah diakses, dan yang pasti yang pasti nggak bikin pengeluaran kamu membengkak. Mau wisata alam ada, wisata selfie pun ada.

Ini lo destinasi wisata kekinian di Jabodetabek!

1. Taman Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Destinasi wisata kekinian di Jabodetabek - Taman Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk
Via Jakarta tourism

Untuk mencapai destinasi wisata kekinian di Jabodetabek satu ini, kita bisa menggunakan transportasi umum, girls. Kamu bisa naik comuter line, turun di stasiun yang terdekat dengan Muara Angke Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Bisa juga naik taksi online untuk kenyamanan yang lebih maksimal.

Untuk menuju hutan mangrove, turunlah di depan yayasan Buda Tzu Chi, lalu tinggal berjalan ke arah belakang, maka sampailah di hutan wisata alam mangrove ini.

Tiket masuknya hanya Rp 25.000/orang. Bila kamu ingin menginap, apalagi kalau kamu bareng teman-temanmu jalan ke sana, nggak usah khawatir deh. Di sana juga tersedia fasilitas camp ground sampai villa. Fasilitasnya juga sangat lengkap, mulai dari parkiran, musala hingga warung makan. Suasananya sangat cocok untuk camping, girls. Seru abis!

BACA JUGA:  5 Pantai di Lombok Selain Senggigi dan Gili Trawangan yang Belum Banyak Diekspos tapi Tak Kalah Cantiknya

2. Tebing Koja

destinasi wisata kekinian di Jabodetabek - Tebing Koja
Via Medium

Destinasi wisata kekinian di Jabodetabek satu ini terletak di kampung Koja, Desa Cikuya Kecamatan Solear, Tangerang.

Nama destinasi wisata ini terkenal dengan Tebing Kopo Maja, atau lebih beken disebut Tebing Koja.

Sesuai namanya, di sana kamu bisa melihat formasi batuan tinggi serupa tebing yang masih alami. Pemandangan sekitar Tebing Koja kian cantik dengan adanya hamparan hijau tanaman padi dan sebuah danau.

Untuk masuk ke destinasi wisata ini, kamu hanya dikenakan biaya Rp 2.000 saja, dan parkir Rp 3.000.

Cukup dengan uang goceng, kamu sudah bisa menikmati indahnya panorama alam kekinian nan instagramable banget deh, girls. Seru kan, kayak di Grand Canyon Amerika sana deh.

3. Pulau Pramuka

destinasi wisata kekinian di Jabodetabek - Pulau Pramuka
Via Pulau Seribu

Lokasi destinasi kekinian di Jabodetabek berupa pulau ini ada di bagian tengah pada gugusan Kepulauan Seribu.

Dari pelabuhan nelayan Muara Angke, Jakarta Utara, perjalanan menuju ke Pulau Pramuka bisa ditempuh dengan menggunakan perahu motor tradisional dengan tarif Rp 30.000 saja per orang.

Fasilitas di sana sangat lengkap, girls. Jadi kamu nggak perlu khawatir untuk masalah penginapan sampai kuliner. Semuanya ada.

BACA JUGA:  Inilah 3 Pantai di Nias yang Menjadi Surga Peselancar Internasional

Pulau Pramuka ini menyajikan panorama laut yang sangat indah, juga terdapat sarana pelestarian penyu sisik, salah satu satwa yang sangat dilindungi. Di sana juga terdapat hutan bakau dengan pemandangan yang sangat eksotis. Dijamin liburan kamu kali ini bakalan berkesan.

4. Pabangbon

destinasi wisata kekinian di Jabodetabek - Pabangbon
Via Samitra Wisata

Rumah pohon Pabangbon Leuwiliang merupakan salah satu destinasi wisata kekinian di Jabodetabek yang lagi hits banget lo! Tepatnya, lokasi wisata ini ada di kawasan Bogor. Menyajikan pemandangan bak negeri dongeng. Hamparan hutan pinus dengan view yang sangat eksotis, cocok sekali untuk yang hobi selfie.

Sayangnya di tempat ini tidak menyediakan fasilitas penginapan. Tapi untuk backpacker, bisa menginap di rumah-rumah warga setempat dengan seizin pengelola wisata.

Dan ajaibnya, untuk menikmati keindahan destinasi wisata ini, kamu hanya dikenakan biaya Rp 5.000 saja untuk tiket masuknya!

Luar biasa sekali kan, girls? Lagi-lagi hanya dengan goceng saja kamu bisa berpiknik ria di tempat liburan kekinian yang menyenangkan.

5. Air Terjun Bidadari

destinasi wisata kekinian di Jabodetabek - Air terjun Bidadari
Via Wiki Wisata

Destinasi wisata kekinian di Jabodetabek berupa air terjun dengan konsep modern ini ada di kawasan Sentul, Bogor. Khusus untuk wisatawan yang ingin refreshing dengan berenang dan berendam santai.

Selain air terjun dan kolam renang, di lokasi wisata ini juga terdapat banyak wahana seru lainnya lo, seperti perahu tangan, wave pool, lazy pool, dan flying fox.

BACA JUGA:  7 Destinasi Wisata Alam Dunia yang Menawarkan Keindahan Luar Biasa - Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Pokoknya, destinasi wisata satu ini cucok bingit untuk dikunjungi bersama keluarga. Tiket masuknya cuma Rp 30.000 aja lo, girls. Wow, murah banget banget kan?

Mencari destinasi wisata kekinian sebagai tempat liburan yang berkesan dan menyenangkan nggak harus ke tempat yang sangat jauh kan, girls?

Buktinya, 5 destinasi wisata kekinian di Jabodetabek ini nih, sudah pemandangan eksotis nan instagramable, murah pula! Baik untuk transportasi maupun biaya masuknya. Nggak bikin pusing deh.

Well, selamat liburan, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: