5 Destinasi Wisata untuk Pencinta Film Ini Mesti Masuk ke Bucket List Liburan Kamu!

BICARAPEREMPUAN.COM – Beberapa film fantasi Hollywood memang kadang menyajikan setting tempat yang memang luar biasa ya, girls. Apalagi ditambah efek khusus, bikin kita yang nonton rasanya pengin deh masuk ke film tersebut untuk merasakan berada di setting tempatnya, dan ikut hadir saat ada adegan-adegan mengagumkan dalam film itu.

Dan, dreams do come true! Sekarang banyak lahir destinasi wisata baru, baik yang dibangun untuk menjamu para penggemar film ataupun lokasi yang memang menjadi setting tempat (bahkan lokasi syuting) film box office.

Hmmm. Sepertinya kalau kamu memang mengaku seorang moviegoers, kamu mesti nih memasukkan beberapa destinasi wisata berikut ini ke dalam bucket list liburan kamu.

Yuk, kita intip beberapa destinasi wisata bertema film di beberapa negara ini.

 

5 Destinasi wisata bertema film di dunia yang wajib masuk dalam bucket list liburan kamu

1. Mengintip Hogwarts

Destinasi wisata untuk penggemar film: The Wizarding World of Harry Potter, Universal Studio.
Destinasi wisata untuk penggemar film: The Wizarding World of Harry Potter, Universal Studio. Image via Universal Orlando Resort.

Taman hiburan yang dinamakan The Wizarding World of Harry Potter ini ada di Universal Studios di Orlando, Amerika Serikat, serta Osaka, Jepang.

Memasuki bagian dalam Hogwarts, kita akan melihat lukisan yang bisa bicara, kantor Dumbledore, asrama Gryffindor, dan Room of Requirement, girls.

BACA JUGA:  Liburan ke Pantai Itu Sangat Menyehatkan Lo! Ini Dia 8 Alasannya!

Ada pula Hogsmeade—desa yang nggak jauh dari Hogwarts—tempat bisa membeli kacang Bertie Bott’s—kacang yang terkenal dengan rasa yang aneh-aneh—atau mencicipi Butterbeer, minuman favorit warga Hogsmeade.

Wahana paling seru adalah Flight of Hippogriff, yaitu roller coaster yang berbadan kuda dan berkepala elang yang terletak di rumah Hagrid.

 

2. Desa pemakan bayam

Destinasi wisata untuk penggemar film: desa Gozo, Malta.
Destinasi wisata untuk penggemar film: desa Gozo, Malta. Image via Bellavista Farmhouses Gozo.

Awalnya desa di Pulau Gozo, Malta, ini didirikan untuk lokasi film Popeye tahun 1980. Namun, pemerintah Malta lantas berinisiatif mengubahnya sebagai desa destinasi wisata.

Desa yang didirikan di pinggir pantai ini salah satu sisinya ditutup tebing setinggi 75 meter untuk melindungi desa dari empasan ombak, girls.

Atraksi wisata yang diadakan di sini pun beragam, seperti trampolin di atas air, berjemur di geladak kapal, menonton pertunjukan boneka, atau sekadar melihat rumah-rumah pelaut yang terbuat dari kayu.

Saat Robin Williams—pemeran Popeye—meninggal, seluruh warga desa ini juga turut berkabung lo, girls.

 

3. Rumah Luke Skywalker

Destinasi wisata untuk penggemar film.
Destinasi wisata untuk penggemar film. Image via Uniqhotels.

Penggemar Star Wars wajib mengunjungi Hotel Sidi Driss di Tunisia ini. Hotel dalam batu ini menjadi lokasi syuting rumah Luke Skywalker di Planet Tatooine.

BACA JUGA:  5 Pantai di Lombok Selain Senggigi dan Gili Trawangan yang Belum Banyak Diekspos tapi Tak Kalah Cantiknya

Walaupun berada di dalam tanah dan nggak berjendela, hotel ini tetap dibanjiri turis. Bagian dalamnya tersimpan properti yang digunakan untuk syuting film Star Wars.

Selain itu, The Walt Disney Compay juga tengah membangun taman atraksi bertema Star Wars seluas 57 km persegi di Disneyland California dan Disney World Florida, Amerika Serikat.

Nantinya pengunjung dapat merasakan terbang dengan Millenium Falcon. Wuah!

 

4. Pesona Braavos

Destinasi wisata untuk penggemar film: Dubrovnik, Croatia.
Destinasi wisata untuk penggemar film: Dubrovnik, Croatia. Image via YCharter.

Pencinta serial Game of Thrones pasti terpesona dengan kota Braavos—salah satu kota besar di serial ini yang arsitekturnya sangat klasik dengan laut yang indah.

Penampilan kota aslinya pun—yang digunakan sebagai lokasi syuting—nggak jauh berbeda dengan yang kita saksikan di layar TV, girls.

Game of Thrones menggunakan kota Dubrovnik di Kroasia sebagai kota Braavos. Kotanya dikelilingi dinding setinggi 25 meter, sehingga kita seperti berada di dalam kastel. Kendaraan bermotor dilarang masuk ke kota ini, girls, sehingga kalau mau berkunjung ke sana ya kita harus siap jalan kaki.

BACA JUGA:  Tempat Wisata di Bali Berpanorama Luar Biasa dan Biaya Murah

 

5. Desa Arandelle

Destinasi wisata untuk penggemar film: Trondelag, Norwegia.
Destinasi wisata untuk penggemar film: Trondelag, Norwegia. Image via Visit Norway.

Ketika mengunjungi area Trondelag di Norwegia, kita akan langsung ingat dengan Desa Arendelle di film Frozen. Pasalnya, memang desa inilah yang menginspirasi tim Disney untuk membuat setting film tersebut.
Gaya hidup masyarakat di desa ini juga masih tradisional banget, mereka biasa menggunakan rusa kutub sebagai pengganti kuda untuk alat transportasi.

Rumah-rumahnya kebanyakan terbuat dari kayu, sebagai penahan terpaan udara dingin. Berkat film Frozen, permintaan turis untuk mengunjungi desa ini terus bertambah.

 

Nah, gimana, girls? Kira-kira destinasi wisata mana yang akan kamu kunjungi lebih dulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.