Karakter

Detoksifikasi Tubuh? Sudah! Sekarang Waktunya Detoks Diri Supaya Hidup Lebih Baik!

BICARAPEREMPUAN.COM – Hey, girls! Artikel kali ini BiPer persembahkan untuk kamu, para perempuan sibuk, yang sudah melakukan detoksifikasi tubuh dan ingin lanjut ke detoks diri sendiri.

Artikel ini bisa kamu jadikan sebagai panduan, motivasi, dan inspirasi agar setiap kali kamu memulai hari, kamu merasakan betapa berharganya sebuah hidup.

 

Selain melakukan detoksifikasi tubuh, lakukan juga detoks diri ini, supaya hidup kamu lebih baik!

 

Ramalan Bintang Tahun 2019: Bulan Apa yang Menjadi Bulan Keberuntunganmu?

1. Love absolutely matters!

Teresa Ellen Seeman, seorang profesor di UCLA, menjelaskan bahwa orang yang selalu dikelilingi oleh kasih sayang yang berlimpah dari orang-orang yang juga disayanginya, akan mempunyai tekanan darah, kolesterol, dan tingkat stres yang jauh lebih rendah ketimbang mereka yang kesepian.

So, girls, setelah kamu melakukan detoksifikasi tubuh supaya tubuh kamu punya metabolisme yang lebih baik, sekarang saatnya kamu semakin menyehatkan dirimu dengan showering yourself with a lot of loves. Makanya, girls, jangan pernah berhenti berbagi kasih sayang dengan orang-orang terdekat kamu ya!

 

2. Just be FITT!

Apa itu FITT? Bukan, itu bukan salah tulis, yang seharusnya ‘fit’.

FITT adalah (F)requency yaitu 3 – 5 kali seminggu, (I)ntensity artinya nggak terlalu ringan dan juga jangan terlalu berat, (T)ime maksudnya 30 – 40 menit setiap hari, dan (T)ype yang dianjutkan adalah jogging, bersepeda, jalan cepat, berenang dan aerobik.

Nah, now go and sweat yourself, girls!

 

3. Coffee detox!

Yups, selain detoksifikasi tubuh, kamu juga harus perhatikan asupan kopi apalagi kalau sudah berlebihan.

Perhatikan, girls, bahwa dibutuhkan berjalan selama 1 jam 10 menit untuk membuang efek negatif dari segelas kopi. So, masih butuh excuse lagi untuk mengurangi kopi?

 

4. Replace your coffee!

Sebagai gantinya, coba mulai mengonsumsi susu. Kandungan whey-nya ampuh menjaga imunitas tubuh. Selain itu, susu juga mengandung vitamin A, C, dan E, yang dapat menguatkan sel-sel kulit dan memerangi efek radikal bebas.

And you’ll be wonderfully healthy and pretty!

 

5. Learn to say no!

Masih saja berat berkata ‘tidak’ pada mereka yang tak peduli juga padamu, apalagi pada mereka yang selalu memanfaatkanmu? Believe it, berani mengutarakan apa yang kamu rasakan itu bisa membuka pintu peluang yang lebih menjanjikan lo!

 

4 Bentuk Tubuh Wanita dan Cara Berpenampilan untuk Memaksimalkannya

6. Bye anxiety!

Buat apa cemas berlebihan pada hal-hal yang belum dijalani kalau kita punya pilihan dan kendali untuk selalu berpikir positif, girls?

Dengan demikian, semuanya bisa diawali dengan semangat dan diakhiri dengan kesuksesan juga. Apa yang dimulai secara positif pasti akan berakhir dengan baik pula.

BACA JUGA:  Orang Introvert Bakalan Cepat Meraih Sukses Jika Melakukan 5 Hal Ini

 

7. Cokelat? Hyum!

Cokelat bisa menjadi happy kick yang efeknya paling cepat, girls. Kandungan theobromine-nya bisa bikin kita kembali segar dan bergairah, sedangkan efek dopaminnya akan memicu rasa senang dan bisa memperbaiki mood kita, girls.

Minum cokelat, supaya kamu lebih hepi terutama kalau kamu sudah melakukan detoksifikasi tubuh.

8. Menangislah

Saat kesal tak dapat dibendung, kamu boleh lo menangis. Selain bisa melegakan, dengan menangis kamu juga akan segera bisa move on.

Setelahnya, kumpulkan kembali semangat Mama karena dunia terus berputar, dan orang-orang terdekat Mama masih membutuhkan Mama.

 

9. Atau, tertawalah!

Jika kamu bukan tipe yang dengan mudah bisa menangis, maka keluarkan semua koleksi film komedi yang kamu punya.

University of Maryland School of Mediciine pernah membuktikan, bahwa menonton film komedi akan bisa membuat aliran darah kita lancar hingga 22% lo.

 

10. Or just simply smile!

Kalau saat kamu melakukan detoksifikasi tubuh, kamu mengonsumsi makanan bergizi untuk membuang racun, maka dalam detoks diri, senyuman bisa jadi pengusir racun yang baik!

Peneliti dari Prancis, Robert Soussignan menyebutkan bahwa senyuman dapat mengirimkan energi emosional yang positif pada kita dan membuang energi negatif, girls. So, let’s keep smiling!

 

11. Dengar apa kata Catherine Zeta Jones!

“Saya senang makan apel sebagai penutup mulut saat makan untuk membersihkan gigi agar jadi selalu bersih dan bersinar. Saya pun jadi nggak ragu untuk tersenyum.”

 

12. Take care of yourself

Rawat dirimu sebaik mungkin, tampil cantiklah setiap waktu. Bukan sekadar untuk pacarmu, tapi lebih untuk memuaskan dirimu sendiri plus memaksimalkan kepercayaan diri.

 

13. Keep strong!

Prinsipnya begini. Kita adalah perempuan yang kuat, dan itu berarti nggak ada yang memegang kendali penuh atas diri kita selain kita sendiri.

Setiap kali mulai down, pikirkanlah sesuatu yang membuat hati kita senang. What? Movie? Ke salon, spa? Shiatzu? Mendengarkan musik kesayangan? Or just simply sipping your cup of tea. It works everytime.

 

14. Keep your feeling warm

Tak ada perasaan yang lebih menentramkan ketimbang perasaan hangat dalam hubunganmu dengan si pacar.

So, setiap kali merasa hubungan terasa datar dan mendingin, segera lakukan sesuatu untuk menghangatkannya kembali. Beri dia kejutan kecil sekali waktu itu perlu, girls!

BACA JUGA:  5 Cara Mencintai Diri Sendiri

 

15. But let go!

Namun, meski kamu so much in love, tetaplah sadar dan gunakan logika. Jangan bertahan demi status.

Saat tak terbilang lagi berapa kali kamu menangis dan sakit hati, berhentilah membuang tenaga dan waktu untuk bertahan. No, you don’t deserve it. Ada banyak hal yang lebih berharga di luar sana untukmu.

It’s his lost. Not you!

 

7 Festival Belanja di Seluruh Dunia ini Benar-benar Memanjakan Perempuan!

16. Lakukan sesuatu!

Menurut JosepGrzywacz, PhD, dari Wake Forest University, melakukan hal yang kita sukai dan bermanfaat dapat menurunkan level stres kita.

So, coba bergabunglah dengan sebuah komunitas sosial yang sesuai dengan minatmu. Lakukan bakti sosial di mana-mana, and spread the love.

 

17. Atur uang

Masih ada juga cara lain untuk mengurangi stres. Menurut John Middleton dalam bukunya Detox Your Finance, mengatur keuangan kita dengan lebih realistis dapat membuat kita lebih tenang.

Ya gimana enggak? Keuangan itulah yang sering menjadi akar permasalahan kita sehari-hari! Coba deh, sebelumnya kita seneng-seneng, nyanyi-nyanyi, begitu lihat isi dompet tanggal tua langsung deh … Lemes!

Untuk bisa atur uang lebih baik, sugestikan pada diri sendiri, that you’re a spender but also a keeper!

 

18. Hadiahi diri sendiri

Setiap kali kamu merasa lelah, maka berarti kamu membutuhkan perhatian untuk me-recharge tenaga.

Kalau nggak ada yang ngasih perhatian gimana dong? Ya sudah. Manjakan diri sendiri sajalah. Lakukan apa saja yang kamu inginkan satu minggu sekali, lalu rasakan sendiri manfaatnya.

 

19. To do list

Sebelum pergi tidur, coba deh buat list rencana yang akan kamu lakukan esok hari. Dengan demikian, waktumu akan lebih efektif dan tugas-tugas rutin pun terasa lebih cepat selesai.

 

20. Tuliskan!

Setiap kali merasa bahagia, tuliskanlah apa yang menjadi sumber kebahagiaan kamu dalam jurnal pribadi. Ceritakan dengan detail apa saja kejadian yang terjadi dan semua alasan di balik alasan kebahagiaanmu itu.

Nah, saat bad mood melanda, kamu bisa membaca jurnalmu tersebut kembali. Percaya deh, a happy journal ini bisa menjadi reminder terbaik saat kesedihan menerpa.

 

21. Get some sleep!

Tidur menjadi waktu bagi tubuh kamu untuk membuang racun, dan ini penting banget untuk detoksifikasi tubuh.

Tak hanya itu. Tidur juga bisa jadi waktu detoks pikiran lo!

So, jhiduangan anggap sepele sesi tidur nyenyak dan berkualitasmu ya! Ayo, atur kembali pola tidur teratur mulai sekarang! Mama bisa memanfaatkan lavender dan woody oil untuk mengantar tidurmu.

BACA JUGA:  Kamu Tak Perlu Minta Maaf untuk 7 Tindakan Ini karena Semuanya Adalah Hak Kamu dan Wajar!

 

22. Sip a cup of tea!

Minum 2 cangkir teh setiap hari, terutama di saat santai, terbukti dapat mengurangi tingkat stres seseorang.

Pilihlah jenis green tea, karena kaya akan antioksidan sehingga ampuh menangkal efek radikal bebas dari paparan sinar matahari yang sehari-hari kamu terima.

 

23. Do nothing!

Bukan, bukannya untuk bermalas-malasan sih.

Eh, iya sih bermalas-malasan, tapi cukup sebentar saja. 25 – 30 menit saja cukup. Just do nothing! Bengong, tiduran, ngelamun, berkhayal … Terbukti efektif me-recharge tenaga plus pikiran kita, lo!

 

24. Hangout with friends

Jangan pernah lupakan teman-temanmu! Mereka kan selalu ada saat dibutuhkan, maka kamu juga harus menyediakan diri bagi mereka saat mereka membutuhkanmu.

Namun saat semua baik-baik saja dan bahagia, jangan juga ajak mereka untuk sekadar hangout dan meetup. Pesan menu tanpa pedulikan kalori yang terkandung di dalamnya, and just enjoy it!

 

25. Love yourself

Yes, above all … love yourself in the best way, girls. Mama nggak akan benar-benar menikmati hidup dan merasa bahagia jika tidak memulainya dari mencintai diri sendiri.

Ingat, setiap orang mempunyai kekurangannya masing-masing. So, nggak perlu iri melihat kelebihan atau keberuntungan orang lain, syukurilah apa yang kamu punya sekarang, dan cintailah apa yang sudah diberikan padamu.

 

So, setelah melakukan cetoksifikasi tubuh, ke-25 langkah detoks diri sendiri di atas juga penting untuk kamu lakukan. Untuk apa? Ya, pastinya agar kamu bisa merasa lebih baik dan bisa menghargai hidup lebih baik lagi. Karena, memang seharusnyalah kamu harus selalu merasa baik dan sehat.

Embrace yourself, and make the most of it.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: