Diet Sehat Berdasarkan Zodiak Ini Bisa Kamu Coba Supaya Tubuhmu Lebih Nyaman!

BICARAPEREMPUAN.COM – Pola makan yang tepat berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tahukah kamu, girls, bahwa beberapa orang melakukan diet sehat berdasarkan zodiak? Lucu ya, tapi ada lo!

Contohnya kalau seorang Pisces yang lahir antara akhir Februari-Maret, maka dia akan cenderung rentan terhadap inflamasi, anemia, dan tekanan darah rendah. Maka ia harus banyak mengonsumsi makanan tinggi zat besi.

Contoh lain zodiak Scorpio yang lahir Oktober – November. Mereka adalah orang-orang yang memerlukan makanan tinggi kalsium sulfat seperti tomat, ceri, kelapa, makanan berprotein, roti biji-bijian, dan sayur juga baik bagi mereka.

Beberapa orang tidak percaya sepenuhnya, namun sebagian di antaranya mengatakan merasa lebih sehat setelah melakukan diet ini. Maka nggak ada salahnya dong dicoba? Yuk, kita cari tahu bareng-bareng, diet apa yang cocok untukmu.

 

Diet sehat berdasarkan zodiak

1. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Aquarius.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Aquarius. Image via Daily Horoscopes and Numerology Reports.

Aquarius harus mengurangi makanan tinggi lemak dan protein atau gula. Jenis makanan seperti buah segar dan sayuran serta roti biji-bijian sangat disarankan.

Makanan lain yang baik bagi Aquarius adalah ayam, bit, brokoli, wortel, paprika, tomat, stroberi, nanas, delima, buah tin, kurma, beras merah, gandum utuh, yoghurt dan keju.

Sebaiknya Aquarius mengurangi kopi yang memperparah sifat gelisah mereka. Namun minum teh sangat disarankan.

 

2. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Pisces.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Pisces. Image via Astrology Zone.

Pisces sering mengalami kekurangan zat besi dalam sistem tubuh mereka yang menyebabkan anemia, tekanan darah tinggi dan rawan terkena inflamasi, permasalahan kelenjar, dan denyut jantung yang tidak stabil.

Mereka butuh makanan kaya akan zat besi, seperti hati, daging merah, kuning telur, kerang, sereal, barley, kacang-kacangan, peach, anggur, apel, bayam, bit, selada, kismis, aprikot, kurma, apel, dan jeruk.

Pisces tidak disarankan mengonsumsi banyak garam, kopi, dan menghindari alkohol.

 

3. Aries (21 March-19 April)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Aries
Diet sehat berdasarkan zodiak: Aries. Image via Astrology Zone.

Aries sering mengalami kekurangan potassium phosphate yang menyebabkan depresi. Makanan kaya mineral sangat baik bagi Aries adalah tomat, kacang-kacangan, beras merah, zaitun, buah tin, pisang, dan labu kuning.

BACA JUGA:  Menstruasi Bukan Hal yang Memalukan - Ingat Akan 5 Hal Ini Supaya Tetap Sehat!

Selain itu, mereka juga disarankan mengonsumsi susu untuk kesehatan tulangnya. Di sisi lain, mereka harus mengurangi garam dan minum banyak air demi mencapai ketenangan.

 

4. Taurus (20 April-20 Mei)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Taurus
Diet sehat berdasarkan zodiak: Taurus. Image via Astrology Zone.

Sangat penting bagi Taurus untuk mengonsumsi makanan rendah lemak, gula dan tepung, sebab mereka secara alami mereka mudah menggendut. Hal ini diakibatkan timbunan air dalam sel yang disebabkan tingginya kadar sodium sulfat dalam hati, pankreas dan ginjalnya.

Hal ini juga menjadi ciri dari penyumbatan di kelenjar tiroid. Beberapa makanan mengandung mineral seperti asparagus, bit, kol, bayam, timun, bawang bombai, labu kuning, kacang dan cranberi, disarankan untuk dikonsumsi.

Di samping itu, Taurus juga disarankan meminum banyak air agar tubuh selalu terdetoksifikasi.

 

5. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Gemini.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Gemini. Image via Mr iZO.

Kekurangan mineral dapat menyebabkan sumbatan pembuluh darah dan permasalahan sirkulasi lainnya pada Gemini.

Potasium chloride juga menyebabkan paru-paru dan pipa bronchial tidak tersumbat. Makanan mengandung tinggi mineral seperti asparagus, kacang-kacangan hijau, tomat, seledri, wortel, bayam, jeruk, peach, plum, apricot, jeruk bali, almond, ikan rebus dan jus anggur sangat baik bagi kesehatan mereka.

Gemini membutuhkan makanan tinggi kalsium yang bisa didapat dari susu dan keju. Mereka juga disarankan mengurangi kopi dan junk food, lebih baik meminum teh.

 

6. Cancer (21 Juni-22 Juli)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Cancer.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Cancer. Image via Astrology Zone.

Kekurangan calcium fluoride dapat menyebabkan varises, gusi terluka, punggung membungkuk, dan masalah mata, pada Cancer. Makanan seperti kuning telur, biji-bijian utuh, yogurt, bit, ikan dan kerang akan baik bagi mereka.

Mereka juga rentan terkena masalah kulit akibat kekurangan kalsium, maka Cancer harus mengonsumsi banyak susu, keju, selada dan tomat. Sedangkan sayuran segar, buah segar dan protein dari daging adalah makanan wajib harian bagi para Cancer.

Mereka juga disarankan mengurangi tepung-tepungan, gula dan garam agar tidak konstipasi. Di samping itu mereka juga harus mengurangi makanan pedas, makanan kaya bumbu, dan saus pedas.

BACA JUGA:  11 Masalah Kesehatan yang Dapat Dilihat dari Kuku Kamu

Mereka harus memperhatikan sistem pencernaan mereka untuk menjaga berat badan dan kesehatan tubuhnya.

 

7. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Leo.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Leo. Image via Panda Gossips

Magnesium fosfat membentuk albumen darah dan menjaga keencerannya, serta mengaktifkan enzim pencernaan, yang biasanya menjadi masalah para Leo. Makanan seperti almond, walnut, kuaci, buah tin, lemon, apel, peach, kelapa, beras, seafood, bit, asparagus, kuning telur baik bagi mereka.

Makanan pelancar aliran darah dan pembangun sel darah seperti daging sapi, kambing, unggas, hati, buah segar, salad hijau, keju, susu, dan yoghurt juga baik bagi mereka.

Makanan mengandung zat besi seperti bayam, kismis, dan kurma sangat baik bagi mereka. Tidak hanya itu, buah plum, pir dan jeruk juga akan mengurangi masalah jantung mereka.

Leo harus membatasi makanan tinggi lemak.

 

8. Virgo (23 Agustus-22 September)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Virgo.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Virgo. Image via DSSC.

Virgo rawan terkena obesitas dan gangguan sistem metabolisme dalam tubuh. Mereka memiliki sistem metabolisme yang lambat dan meningkatnya jaringan kepadatan tubuh seperti penebalan kulit, sklerosis, penimbunan kalsium, tumor, dan tebalnya rambut.

Virgo disarankan mengonsumsi salad buah, kecambah, sayur rebus dengan bumbu pedas, jus, sup dan teh. Sangat baik juga jika mengonsumsi jamu herbal dari jahe, merica hitam dan lada merah.

Virgo cenderung kurang peka pada kebutuhan tubuhnya sehingga harus menstabilkan rutinitas dan meningkatkan rasa keamanannya. Mereka membutuhkan waktu tidur lebih di antara semua zodiak yang ada.

Mereka perlu mengonsumsi banyak daging, kentang, umbi, susu, sayur, keju, butter, gula, dan minyak. Mereka justru harus mengurangi buah dan makanan mentah.

 

9. Libra (23 September-22 Oktober)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Libra.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Libra. Image via Astrology Zone.

Libra sangat baik jika mengonsumsi stroberi, apel, kismis, almond, asparagus, kacang-kacangan, jagung, wortel dan oatmeal.

Libra memiliki tubuh yang bisa mencerna makanan berprotein secara optimal. Mereka juga harus meminum banyak air putih.

Sebaliknya, orang Libra kulitnya sensitif, maka harus cukup tidur dan menghindari minuman bersoda.

 

10. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Scorpio.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Scorpio. Image via Astrology Zone.

Scorpio disarankan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalsium sulfat, seperti asparagus, kol, bawang bombay, tomat, buah tin, ceri, dan kelapa.

BACA JUGA:  Panduan Puasa Ramadhan buat Kamu yang Punya Masalah Mag

Mereka sebaiknya juga mengonsumsi makanan kaya protein, buah segar dan sayuran serta biji-bijian utuh. Mereka juga mendapat manfaat dari ikan, seafood, salad hijau, almond, buah, beri, apel, pisang, dan nanas.

Mereka tidak disarankan mengonsumsi makanan dalam jumlah besar dan harus banyak minum air putih.

 

11. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Sagitarius.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Sagitarius. Image via Astrology Zone.

Sagitarius rawan kekurangan silika yang menyebabkan rambut rontok, kulit kusam dan kering serta masalah gusi.

Untuk itu, mereka disarankan mengonsumsi banyak buah, sayur, salad mentah, paprika, buah tin, strawberi, pir, apel, kentang, oats, sereal dan kuning telur.

Selain itu, Sagitarius juga sebaiknya mengonsumsi makanan tinggi protein, unggas, ikan, dan sayur segar. Akan baik bagi Sagitarius jika mereka mengonsumsi makanan dalam jumlah kecil sebanyak 4 kali dan minum banyak air.

Makanan yang harus dihindari di antaranya adalah lemak, kaldu, krim, butter, permen dan cokelat.

 

12. Capricornus (22 Desember-19 Januari)

Diet sehat berdasarkan zodiak: Capricorn.
Diet sehat berdasarkan zodiak: Capricorn. Image via Astrology Zone.

Kekurangan kalsium fosfat akan sangat buruk baik para Capricorn, yang menyebabkan tulang punggung tidak tegak, membungkuk, permasalahan gigi, dan nyeri sendi.

Makanan yang baik bagi Capricorn di antaranya adalah makanan tinggi mineral dan tinggi protein. Mereka disarankan mengombinasikan banyak jenis makanan sebab mereka cenderung pemilih dan sering hanya mau mengonsumsi menu yang sama.

 

Nah, girls, siap untuk diet sehat agar tubuh kamu lebih nyaman sekarang? Sesuaikan dengan zodiak kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.