5 Fakta Cinta Zaman Now yang Mesti Kamu Sadari Kalau Kamu Serius dengan Pacar Kamu

BICARAPEREMPUAN.COM –┬áCinta harus selalu berkorban? Enggak lagi. Itu dulu. Banyak fakta cinta yang dulu kita yakini sebagai sebuah kebenaran yang sudah nggak berlaku lagi di zaman now.

Jadi, ada fakta cinta terbaru nih? Yes! Apa saja? Simak artikel BiPer berikut ya.

 

5 Fakta Cinta Zaman Now yang Mesti Kamu Ketahui

 

9 Cara Menikmati Hidup to The Fullest!

1. Cinta adalah Pengorbanan

Itu sih dulu. Sekarang? Yah, pengorbanan memang penting. Tapi harus tetap sehat, apalagi kalau kamu ingin membawa hubungan cintamu dengan si pacar berlanjut ke tahap yang lebih serius. Taruhannya seumur hidup soalnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Casey Totenhagen, Ph.D dari University of Arizona menyatakan, bahwa berkorban demi pacar merasa senang itu baik. Tapi, kalau kita melakukannya dengan ada rasa tertekan, maka itu bukan pilihan yang bagus. Terutama untuk diri kita sendiri, girls.

Jadi, okelah kalau kamu mau berkorban sesuatu untuk pacar kamu. Tapi pastikan kamu melakukannya dengan happy, bukan karena terpaksa.

 

2. Kalau cinta, jadilah pendengar yang baik

Lagi-lagi, itu dulu. John Schinnerer, Ph.D, a positive psychology coach and anger management specialist di California, menyatakan bahwa salah satu tip terbaik dalam memperkuat hubungan adalah aktif memberikan respons.

BACA JUGA:  Mau PDKT sama Gebetan? Ketahui Dulu Teknik Flirting yang Pas Berdasar Zodiak Biar Dia Nggak Kabur Duluan

Respons positif untuk pasangan itu penting, girls. Misalnya, ketika pacar kamu menyampaikan berita bahagia, maka respons positif kita dalam menanggapi hal ini akan menjadi sangat berarti, girls. Jadi, royallah dalam memberikan selamat, pujian, dan pelukan untuknya.

Jika kamu dan pacar kamu selalu bisa melakukannya, maka kalian berdua akan selalu dikelilingi positiveness sehingga hubungan kalian semakin kuat.

 

3. Ngobrol sampai pagi

Kalau zaman now, teleponan sampai pagi dan kuping panas itu sudah nggak sesuai lagi. Sekarang, lebih baik ngobrol saja secukupnya tapi berkualitas, lalu istirahat.

Ngobrol sampai pagi seperti ini tuh bisa mengganggu hubungan, girls. Ada lo, penelitian terbaru dari UC Berkeley psychologist, Amie Gordon dan Serena Chen. yang menunjukkan, bahwa kurang tidur juga bisa menjadi penyebab pertengkaran jadi memburuk. 78 dari 100 partisipan dalam penelitian tersebut melaporkan bahwa mereka mengalami gangguan tidur, hingga mereka jadi over-sensitive. Hal ini membuat mereka jadi gampang emosi, terutama dengan pasangan masing-masing.

Nah, jadi, mendingan kamu tidur nyenyak saja kalau malam, girls. Nggak usah teleponan sampai pagi lagi. Iya, termasuk kamu yang harus menjalani hubungan LDR.

BACA JUGA:  Supaya Pacar Dengarkan Kita Saat Curhat, Lakukan 5 Tip Berikut!

 

4. Menuntut dan komplain

Seberapa sering sih pacar kamu yang berusaha melakukan sesuatu yang bikin kamu sebal? Misalnya, telat jemput kamu di kantor, akrena ia sendiri terjebak meeting berjam-jam dengan bosnya atau kliennya?

Apa yang kamu lakukan, girls? Mungkin kamu akan ngambek ya? Itu dulu. Sekarang cobalah untuk lebih bersyukur dengan mengubah cara pandang kamu ke sisi yang lebih positif. Misalnya, mensyukurinya, karena berarti pacar kamu itu menjadi pekerja bertanggung jawab. Atau, mungkin ia akan punya proyek baru yang akan berarti untuk jenjang kariernya.

Dalam sebuah penelitian, Sara Algoe, Ph.D, penulis dan pemimpin penelitian Positive Thinking and Romantic Partners dari University of North Carolina, Chapel Hill, mendapatkan fakta bahwa naik turunnya kualitas hubungan berkaitan dengan perasaan bersyukur.

See? Jadi, perbanyaklah bersyukur, girls!

 

5. Pendam perasaan

Zaman dulu, perempuan dididik untuk pasrah dan pandai menyembunyikan perasaan, bahkan perasaan tertekan sekalipun.

Namun, di zaman now, bisa mengekspresikan dan mengungkapkan apa yang kamu rasakan dan pikirkan itu sangat baik, girls. Jika kamu kesulitan mengungkapkan apa yang kamu rasakan atau pikirkan secara lisan, maka kamu bisa menuliskannya.

BACA JUGA:  Saat Harus Ketemu Mantan Pacar, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Eli Finkel, Ph.D., seorang peneliti dari Northwestern University, melakukan penelitian yang melibatkan 120 pasangan partisipan. Setengah dari mereka diminta untuk menuliskan hal-hal yang kurang mereka setujui dari pasangan masing-masing, sedangkan yang setengah lagi tidak diminta untuk menulis. Hasilnya, pasangan kekasih yang rutin menulis bilang, bahwa hubungan mereka berlangsung dengan sangat baik. Sedangkan, kelompok yang lain sebaliknya.

Menarik ya?

 

Nah, itu dia beberapa fakta cinta terbaru zaman now yang harus kamu ketahui dan lakukan jika kamu ingin benar-benar serius dalam hubungan cintamu, girls.

Stay in love!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.