Fashion

Tip Memilih Fashion untuk Orang Pendek

BICARAPEREMPUAN.COM – Memiliki tubuh pendek barangkali bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Terutama kalau kita pengin selalu update dengan mode dan trend fashion yang lagi ngehits. Tapi, apakah ini berarti nggak ada fashion untuk orang pendek yang modis gitu?

Ya, adalah pasti, girls! Padahal kita juga sadar banget, kalau fisik itu seharusnya nggak jadi standar kualitas pada diri seseorang. Tapi, toh tak urung rasa galau masih saja kerap datang.

Tapi ya mau gimana lagi kan? Kita kan pasti sudah tak akan numbuh lagi. Kalaupun tumbuh, ya menyamping. Bukannya ke atas.

Tapi, girls. Punya tubuh pendek itu seharusnya tak menjadikan kita terbatas kok. Termasuk persoalan pengin ikutan ngehits dengan model-model fashion terbaru. Dengan tinggi badan yang di bawah rata-rata (dibandingkan dengan orang-orang di sekitar kita), kita tetap bisa kok tampil cantik dan modis.

Punya tubuh pendek dan nggak tinggi, nggak masalah. Yang penting, kita bisa memilih gaya fashion untuk orang pendek yang tepat. Kuncinya adalah pada strategi pemilihan model. Samarkan, agar tubuh pendek ini nggak terlihat semakin pendek. Itu saja prinsipnya.

Lalu, model fashion untuk tubuh pendek itu yang cocok yang seperti apa aja sih? Yang pasti, hindarilah mengenakan beberapa produk fashion berikut.

BACA JUGA:  Sejarah Sepatu Flat dan Berbagai Jenisnya yang Perlu Kamu Tahu

 

5 Jenis produk fashion yang tak cocok dijadikan sebagai gaya fashion untuk tubuh pendek

Tip Memilih Fashion untuk Orang Pendek

 

1. Tunic Top

Gaya baju model tunik adalah salah satu fashion yang cocok untuk mereka yang punya tinggi ideal. Dengan model ini, tubuh kita pun akan terlihat seksi dan lebih anggun.

Tapi, dalam fashion untuk tubuh pendek, tunik sebaiknya dihindari saja, karena akan memberi kesan tubuh kamu akan semakin “tenggelam”, alias nggak kelihatan.

 

2. Baggy jeans

Trend fashion satu ini juga kurang cocok bagi orang yang memiliki tubuh pendek, girls. Jika model seperti ini dikenakan oleh orang yang punya tinggi tubuh kurang ideal, maka kesannya tubuh kita seperti menyusut ke dalam pakaian yang dipakai.

So, kalau kamu pengin mengenakan jeans, pilihlah model yang aman saja, misalnya boots-cut ataupun yang model jegging saja. Keduanya akan membuat kaki kamu lebih ramping dan tinggi.

 

3. Oversized layering

Ini soal gaya penampilan yang memang ngehits sebagai salah satu gaya street style. Kamu juga suka pake gaya ini, girls.

Well, sayangnya ada kabar buruk nih, kalau kamu punya postur tubuh pendek. Karena gaya ini termasuk dalam salah satu yang nggak cocok untuk diadopsi sebagai fashion untuk orang pendek.

BACA JUGA:  7 Mitos Fashion Ketinggalan Zaman yang Nggak Perlu Lagi Kamu Lakukan

Oversized layering hanya cocok dan modis jika dikenakan oleh orang-orang yang memiliki tinggi tubuh yang ideal. Tapi, nggak buat kita yang memiliki tubuh pendek.

Gaya berpakaian layering adalah gaya fashion yang memungkinkan kita pakaian yang dirangkap-rangkap. Jika pakaian yang kita kenakan sudah oversized, pun masih dirangkap lagi, waduh … jadi nggak kelihatan deh kitanya. 

Yes, jadi, hindari gaya pakaian layering ya. Kalau kamu memang ingin tampil dengan gaya layering, pastikan pakaian yang dipakai tidak oversized. Make it simple aja. Jangan terlalu banyak pakaian yang ditumpuk di badan.

 

4. Mid-calf boots

Boots memang bisa bikin kaki kita terlihat jenjang dan seksi ya, girls?

Apabila kamu suka mengenakan sepatu jenis boots namun memiliki tubuh pendek, sebaiknya hindari mengenakan mid-calf boots ini. Beralihlah ke jenis ankle boots, karena ankle boots memberikan efek ilusi tubuh lebih tinggi ketimbang mid-calf boots.

 

5. Horizontal stripes

Sebenarnya, baju atau produk fashion lain yang didesain dengan motif ini sengaja dibuat, agar seseorang yang memiliki tubuh tinggi akan terlihat lebih proporsional dan fashionable saat memakainya.

Jadi, motif ini jelas tak bisa dipakai oleh orang yang memiliki tubuh pendek. Mengapa? Ya, karena akan makin membuat kita tambah pendek, dan juga lebih lebar.

BACA JUGA:  Tren Fashion Terbaru: Tas Wanita Imut-Imut Berbentuk Makanan - Enaknya Dipakai atau Dimakan?

Wah, girls, nggak mau kan, kalau penampakan kita menjadi lebih lebar daripada seharusnya?


So, kesimpulannya. Biar nggak tinggi, alias punya tubuh pendek, tapi mau tampil fashionable, stylish, modern, trendy dan gaul itu mudah saja.

Kuncinya terletak pada pemilihan yang tepat untuk model fashion untuk orang pendek yang kita kenakan.

Nah, semoga sedikit trik fashion untuk orang tubuh pendek alias kurang tinggi di atas bisa bermanfaat ya.

Yang penting, tetap percaya diri ya, girls! Karena bukan ukuran tubuhlah yang membuat kamu menjadi pribadi yang baik, namun apa yang ada dalam hati dan pikiran kamu. 

Stay happy!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: