7 Festival Belanja di Seluruh Dunia ini Benar-benar Memanjakan Perempuan!

BICARAPEREMPUAN.COM – Perempuan dan belanja, seperti gula dan semut. Di mana ada sale layaknya gula, di situ pula perempuan pada ngumpul layaknya semut. It’s just our nature, isn’t it?

Dan, tahu nggak sih, girls, seluruh dunia juga mengakui hal ini. Terbukti ada banyak sekali festival belanja di dunia, dipersembahkan hanya untuk kita, perempuan!

BiPer mencatat seenggaknya ada 7 festival belanja paling ngetop di seluruh dunia saat ini. Mau tahu, girls? Let’s see.

 

7 Festival belanja dunia yang sangat memanjakan perempuan

Black Friday, festival belanja yang konon bisa bikin orang gelut beneran.
Black Friday, festival belanja yang konon bisa bikin orang gelut beneran. Image via Snopes.com.

1. Black Friday

Black Friday merupakan festival belanja yang dirayakan di Amerika Serikat, yang sangat ditunggu-tunggu oleh warganya di setiap tahun.

Yep, seperti namanya, Black Friday ini dirayakan pada hari Jumat tepat satu hari setelah perayaan Thanksgiving. Thanksgiving sendiri dirayakan pada setiap hari Kamis keempat pada bulan November, yang pada awalnya merupakan hari peringatan syukur atas panen.

Pada Black Friday ini, semua toko-toko di Amerika akan memberikan diskon gila-gilaan, dari tengah malam hingga keesokan harinya.

 

2. Dubai Shopping Festival

Dubai menggelar festival belanja tahunannya satu hari setelah Tahun Baru, yaitu pada tanggal 2 Januari. Dan nggak main-main, shopping festival ini berlangsung satu bulan penuh, hingga 2 Februari.

Selain itu Dubai juga punya festival untuk merayakan musim panas, yaitu Dubai Summer Surprises, yang diadakan pada pertengahan tahun.

 

3. Korea Grand Sale

Seoul, sebagai salah satu kota tujuan wisata belanja, juga punya shopping festival untuk memanjakan para turis yang sedang berkunjung ke negara itu, khususnya ke ibu kota tersebut.

Korea Grand Sale ini diadakan biasanya bersamaan dengan The Seoul Music Award yang merupakan festival musik terbesar di negara tersebut. Banyak artis Korea ikut berpartisipasi dalam ajang ini, sekaligus menyemarakkan Korea Grand Sale.

Jadi, pengin ketemu Lee Min Ho, girls? Barangkali dia akan hadir di Korea Grand Sale tahun depan.

 

4. The Great Singapore Sale

Yang nggak mau jauh-jauh, bisa nih ikutan heboh belanja di shopping festival yang diadakan oleh negara tetangga, Singapura, yaitu The Great Singapore Sale.

Festival belanja ini biasanya digelar pada akhir Mei hingga akhir Juli setiap tahunnya lo, girls. Selain toko-toko yang gelar diskon habis-habisan, biasanya juga ada resto, hotel, salon dan sebagainya yang juga ikut berpromosi di festival ini.

 

5. Summer and Winter Sales

Nah, kalau di Paris Prancis, ada yang namanya Summer and Winter Sales. Festival belanja gede-gedean ini biasanya digelar selama 6 minggu, yang dimulai pada akhir Juni dan di awal Januari. Yep, dua kali setahun, girls!

Kalau di Paris sih, sudah pasti ya, produk yang banyak digelar adalah produk fashion, perhiasan dan kosmetik.

 

6. Boxing Day

Nah, pernah nonton salah satu episode dalam serial Mr. Bean, girls, di mana si Mr. Bean berbelanja habis-habisan sehari setelah Natal?

Yep, itu dia Boxing Day.

Boxing Day adalah festival belanja yang diadakan di Inggris, Kanada, dan di beberapa negara bagian Australia, yang dikenal juga sebagai shopping holiday. Biasanya sih hanya berlangsung satu hari saja, yaitu pada tanggal 26 Desember.

Tapi, ada juga yang memperpanjangnya hingga satu minggu, sehingga sering disebut juga sebagai Boxing Week.

 

7. Hong Kong Sale

Wah, kalau Hong Kong sih, sudah sering banget ada diskonan ya? Tapi, biasanya sih ada festival belanja yang periodenya cukup panjang yaitu di sekitar Winter (Januari hingga Februari) yang bertepatan dengan Natal dan juga Tahun Baru Imlek.

Selain itu juga ada Summer Sale yang diadakan sekitar bulan Juli hingga September, girls, sekalian biasanya sih banyak label yang meluncurkan produk barunya.

 

Nah, kerasa kan, betapa dimanjanya kita sebagai perempuan dengan beberapa shopping festivals di atas? Tapi hati-hati, girls, meski namanya diskonan tetap saja kita harus belanja dengan bijak dan smart ya! Jangan sampai habis belanja diskonan, kita malah terus kehabisan uang buat hidup sehari-hari.

Duh, jangan sampai ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.