Film Barat yang Dibuat Berdasarkan Buku yang Juga Mesti Kamu Tonton

BICARAPEREMPUAN.COM – Tahun 2018 ini sepertinya semakin banyak film barat produksi Hollywood yang dibuat berdasarkan buku ya, girls?

Sebut saja, yang masih hangat belakangan, Crazy Rich Asian, Annihilation, Red Sparrow, A Wrinkle in Time, Ready Player One, hingga Peter Rabbit, adalah beberapa film barat produksi Hollywood yang dibuat berdasarkan cerita novel.

Sudah nonton semua belum? Well, kalau belum, nih sekalian BiPer tambahin beberapa list film barat produksi Hollywood yang juga dibuat berdasarkan buku, tentu saja yang recommended versi BiPer ya. Semua film ini bukan film baru, tapi bisa banget kamu jadikan acara marathon film di akhir pekan nanti. Siapa tahu kamu lagi malas atau lagi pengin menghabiskan weekend kamu di rumah saja kan?

Check ’em out!

 

10 Rekomendasi film barat yang dibuat berdasarkan novel

1. Gone Girl

Penulis buku: Gillian Flynn

Di ulang tahun pernikahan kelima, pasangan suami istri Nick dan Amy Dunne merayakannya di sebuah mansion di Sungai Missisippi. Namun, dalam perayaan itu, Amy tiba-tiba menghilang.

Polisi menyelidikinya dan sepanjang pencarian Nick mendapati banyak kebohongan, pengkhianatan, dan perilaku tak senonoh.

 

2. If I Stay

Penulis buku: Gayle Forman

BACA JUGA:  Review Film The Female Brain: Belajar Tentang Cinta dan Perasaan Wanita

Di usia 17 tahun, Mia mengalami dilema: meneruskan kesukaannya bermusik, atau kehilangan pacarnya dan jauh dari teman dan keluarga. Sampai suatu kali, ia bepergian dengan keluarganya memakai mobil dan mengalami peristiwa yang mengubah jalan hidupnya.

 

3. The Fault in Our Stars

Penulis buku: John Green

Kisah cinta antara Hazel, gadis 16 tahun penderita kanker, dengan Augustus Walters, pemain basket usia 17 tahun yang kakinya diamputasi.

Keduanya bertemu di kelompok pendukung para pasien rumah sakit. Cerita yang menyentuh sekaligus memberi semangat untuk tidak boleh menyerah pada keadaan.

 

4. The Giver

Penulis buku: Lois Lowry

Hidup Jonas di Community berlangsung tenang dan damai. Sampai berusia 12 tahun, ia menerima pelatihan khusus dari The Giver.

Sejak itulah, hidup Jonas berubah dan tak ada jalan untuk kembali.

 

5. The Switch

Penulis buku: Elmore Leonard

Keluar dari penjara, Ordell dan Louis menculik istri seorang jutawan dan minta tebusan. Tak disangka, si suami berharap istrinya hilang.

Akhirnya, malah sang istri yang merencanakan pembunuhan suaminya bersama dua penculiknya.

 

6. Dark Places

Penulis buku: Gillian Flynn

BACA JUGA:  4 Film Bioskop Ini Mengangkat Kehidupan Mahasiswa dan Impian yang Harus Dikejar

Seorang ibu dan dua anak perempuannya tewas. Tinggallah dua anak, Libby dan Ben.

Ben dipenjara, namun sekelompok orang percaya ia tak bersalah dan pelakunya adalah Libby. Kisah berlanjut hingga 20 tahun kemudian.

 

7. The Best of Me

Penulis buku: Nicholas Sparks

Seperti halnya novel Sparks yang lain, film ini punya kisah romantis. Tentang dua kekasih di sebuah SMA yang berbeda latar belakang.
Bertahun kemudian mereka bertemu lagi, dan mempertanyakan keputusan yang telah dibuat saat sekolah dulu.

 

8. Serena

Penulis buku: Ron Rash

Pasangan bangsawan George dan Serena Pemberton membuka bisnis kayu di North Carolina. Serena berusaha beradaptasi dengan alam liar dan bertahan.

Namun, ketika Serena tahu tak bisa hamil, sementara suaminya mempunyai anak tak sah, daya tahannya langsung runtuh.

 

9. Still Alice

Penulis: Lisa Genova

Alice Howland adalah seorang profesor linguistik cerdas. Suaminya, John, adalah seorang dokter yang sangat mencintainya. Semua tampak baik-baik saja, dan bahagia.

Hingga suatu saat Alice mulai kehilangan beberapa memori: ia lupa kata-kata, ia lupa arah, ia lupa nama orang-orang yang setiap hari berinteraksi dengannya. Bahkan ia tak bisa menemukan kamar mandi di rumahnya sendiri.

BACA JUGA:  Film Bioskop yang Akan Membuatmu Melted Sampai Nangis Bombay

 

10. The Female Brain

Penulis: Louann Brizendine

Julia Brizendine adalah seorang dokter saraf, yang sedang melakukan penelitian mengenai cara kerja otak manusia yang kemudian memengaruhi kinerja perasaan dan perilakunya.

Ada 4 cerita paralel kemudian terkisahkan: kisah Lisa-Steven, Zoe-Greg, dan Lexi-Adam, yang merupakan pasangan-pasangan objek penelitian Julia, dan kisah cinta Julia sendiri.

 

Nah, lengkap sudah daftar film barat untuk kamu tonton weekend ini kalau kamu lagi malas hangout keluar. Jangan lupa siapkan popcorn yang banyak ya!

Happy watching, girls!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.