Film

Ini Dia 7 Film Bertema Natal yang Selalu Dinantikan Setiap Tahun

BICARAPEREMPUAN.COM – Menonton film bertema Natal bisa dianggap sebagai salah satu tradisi keluarga untuk menghabiskan hari libur Natal dan akhir tahun ya, girls. Apalagi, TV swasta maupun TV kabel juga rutin menayangkannya.

Menonton film bertema Natal begini juga merupakan cara untuk mendalami makna Natal yang sebenarnya, terutama buat kamu yang akan merayakan Natal di bulan Desember ini.

 

So, inilah 7 film bertema Natal paling inspiratif versi Bicara Perempuan yang kaya makna dan selalu menjadi favorit

 

1. Home Alone 1 – 4

Film Hollywood yang sudah termasuk klasik ini menceritakan seorang anak berusia 8 tahun bernama Kevin McCallister yang merayakan Natal seorang diri di rumah. Kevin nggak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang berlibur ke Paris, Prancis. Keseruan cerita terletak pada ide jebakan Kevin yang sangat brilian ketika harus berhadapan dengan 2 pencuri yang ingin merampok rumahnya.

Sekuel kedua Home Alone muncul pada tahun 1992, tetap dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister. Kali ini cerita berputar pada pengalaman Kevin yang tersesat di New York. Ia terpisah dari rombongan keluarganya yang ingin menghabiskan libur Natal di Miami, Florida. Lagi-lagi Kevin bertemu dengan penjahat yang pernah merampok rumahnya, yang masih saja masuk perangkap jebakan-jebakan Kevin.

Pada sekuel ketiga (1997) dan keempat (2002), tokoh Kevin McCallister sudah diganti karakter anak yang lain, dengan rentang umur yang sama yaitu 8 – 9 tahun dengan aksi yang sama, menghentikan aksi kejahatan. Trik-trik yang digunakan pun nggak kalah briliannya.

BACA JUGA:  11+ Film Indonesia yang Disambut Luar Biasa dan Memanen Penghargaan di Luar Negeri

 

2. The Polar Express

Film bertema Natal berbentuk animasi yang diangkat dari buku anak populer karya Chris Van Allsburg ini mengisahkan petualangan seorang anak yang tak percaya akan Santa Claus, girls.

Ia akhirnya melakukan perjalanan ke Kutub Utara di malam Natal dengan kereta Polar Express. Sayangnya, menemukan Santa Claus memang bukan perkara mudah, banyak tantangannya.

Dan setelah ia bertemu Santa, dirinya tetap saja kurang percaya, meski akhirnya berhasil meyakinkan diri sendiri untuk percaya. Bahkan, ia bisa mendengar suara lonceng kereta Santa dan terpilih sebagai penerima hadiah pertama dari Santa.

 

3. The Santa Claus

Komedian Tim Alen, memerankan Scott Calvin, yang tak sengaja menjatuhkan Santa Claus dari atap rumahnya sehingga ia meninggal!

Scott lalu menemukan sepucuk kartu dari kantong Santa, berisi pesan bahwa Scott-lah sang Santa Claus berikutnya. Tiba-tiba tubuh Santa menghilang dan Scott pun sudah berpakaian Santa.

Tak ada pilihan lain, Scott dan Charlie, anaknya, meneruskan pekerjaan Santa pada malam Natal. Meski dibuat menggila dengan perubahan tubuh seperti Santa, lama-lama Scott menerima juga tugas itu, setelah hampir kehilangan hak asuh Charlie.

Ia kemudian bahkan bangga menjadi Santa.

4. Stuart Little

Film bertema Natal produksi tahun 1999 ini mengisahkan pasangan Mr. Dan Mrs. Little yang ingin mengadopsi anak untuk menjadi adik dari George, anak kandung mereka.

BACA JUGA:  Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Bicara Perempuan

Mereka pun jatuh hati pada Stuart, seorang tikus putih kecil.

Namun tak demikian dengan George dan Snowbell, kucing peliharaan keluarga Little. Snowbell bahkan berusaha menyingkirkan Stuart, dengan bantuan beberapa kucing liar yang suka berkeliaran di lingkungan rumah tinggal mereka.

Stuart yang pintar dan baik hati harus berusaha kembali ke keluarga Little karena ia sangat menyayangi Mr. dan Mrs. Little, serta George.

 

5. Elf

Sewaktu kecil, Buddy tak sengaja masuk ke karung mainan Santa. Alhasil, Buddy pun akhirnya dibesarkan oleh para elf—peri pembantu Santa, hingga akhirnya ia sadar, dirinya berbeda.

Santa meminta Buddy untuk pergi ke New York untuk menemui ayah kandungnya, Walter Hobbs, direktur perusahaan yang terkenal tak berperasaan menurut daftar Santa.

Buddy yang ramah, ceria dan senang membantu, nggak peduli. Lewat aksi Buddy yang humoris, mereka akhirnya pun berteman, bahkan berhasil menyelamatkan Natal bersama.

 

6. Arthur Christmas

Kesibukan Santa Claus tergambar dalam film bertema Natal ini, termasuk rahasia Santa bisa mengirimkan hadiah ke seluruh dunia saat malam Natal. Ternyata Santa tak tinggal sendirian. Ia dibantu oleh Grandsanta, Mrs. Santa, Steve, dan Arthur.

Tahun ini, Arthur mendapatkan giliran mengemban misi penting, yaitu mengirimkan hadiah pada anak-anak. Petualangan pun dimulai, saat diketahui ada hadiah yang ketinggalan. Arthur pun berjuang sekuat tenaga untuk tetap mengirimkan hadiah kepada anak tersebut. Karena kalau tidak, reputasi Santa Claus yang menjadi taruhannya.

BACA JUGA:  7 Kisah Hercule Poirot yang Harus Diangkat Ke Layar Lebar

 

7. How the Grinch Stole Christmas

Karakter makhluk hijau yang disebut Grinch ini diceritakan sebagai sosok yang suka banget menghancurkan suasana Natal.

Ia selalu mencuri dekorasi dan hadiah-hadiah Natal, serta menghambat persiapan perayaan Natal. Meski begitu, penduduk kota tak dendam dengan Grinch, yang diperankan oleh Jim Carrey.

Mereka justru mengundangnya untuk hadir di acara Natal. Hal tersebut membuat hati Grinch pun luluh, sehingga ia berubah menjadi baik.

 

Nah, girls, apakah kamu sudah pernah nonton ketujuh film bertema Natal di atas? Kalau ada yang belum kamu tonton, wah pas banget tuh, kalau kamu marathon film Natal di liburan akhir tahun ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: