Film

10 Film Horor Hollywood Terbaik Versi Bicara Perempuan

Ada yang belum punya agenda seru untuk weekend besok? Gimana kalau maraton film horor Hollywood?

BICARAPEREMPUAN.COM – Beberapa waktu yang lalu, BiPer pernah kasih kamu rekomendasi film Indonesia horor terbaik versi BiPer ya? Nah, biar tambah seru, sekalian BiPer rekomendasikan 10 film horor Hollywood yang mendapatkan rating bagus oleh penonton pun kritikus.

Kita simak yuk!

10 Film horor Hollywood rekomendasi Bicara Perempuan

1. The Exorcist (1973)

The Exorcist konon merupakan film horor terbaik dari Hollywood yang pernah ada, girls. Maka, rugi banget nih kalau kamu belum nonton.

Diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh William Peter Blatty, film horor klasik ini berkisah tentang seorang gadis kecil yang kerasukan roh jahat. Sang ibu pun berusaha menolong anaknya dengan melakukan ritual pengusiran setan, yang dibantu oleh 2 orang imam Katolik.

You know what? Cerita ini sebenarnya based on true story. Tahun 1949 pernah ada kejadia begini, hanya saja anaknya cowok bukan cewek, girls.

Film ini dibuat kembali tahun 2016, tapi nggak sesukses film pertamanya.

2. The Sixth Sense (1999)

One of BiPer’s most fav! Film ini bisa dimasukkan dalam genre film horor supranatural thriller, girls.

Kisahnya dimulai keberadaan seorang anak yang mempunyai kelebihan mampu berkomunikasi dengan orang-orang mati. Bruce Willis, yang berperan sebagai seorang psikolog anak, mencoba membantu si bocah ini.

Disutradarai oleh M. Night Shyamalan, yang terkenal dengan cerita-cerita dengan twisted ending, begitu pun film horor Hollywood ini menyimpan twist menakjubkan di akhir cerita.

3. Rosemary’s Baby (1968)

Film horor Hollywood psikologis ini diproduksi tahun 1968 dengan bintang utama Mia Farrow.

BACA JUGA:  10 Film Horor Indonesia Terbaik Rekomendasi Bicara Perempuan

Kisahnya dimulai ketika sepasang suami istri muda pindah ke sebuah apartemen baru. Di sana mereka bertemu dengan sepasang suami istri yang sudah cukup berumur dan menjadi tetangga mereka. Melalui sebuah peristiwa yang sangat ganjil, si istri pun hamil.

Siapa sangka ternyata suaminya bukanlah ayah biologis si bayi yang dikandungnya, melainkan …

4. The Omen (1976)

The Omen pernah juga dibuat ulang tahun 2006, tapi BiPer rekomendasikan untuk menonton yang versi pertamanya, yang dibuat tahun 1976. Lebih dahsyat!

Berkisah mengenai keluarga Duta Besar Amerika. Dalam film horor Hollywood ini, diceritakan sang istri telah melahirkan, namun sayangnya, si bayi tidak selamat. Tanpa sepengetahuan istrinya, si ayah mengadopsi bayi lain untuk menggantikannya. Namun, sejumlah peristiwa ganjil dan kematian kerap mengelilingi keluarga tersebut, begitu Damien (si bocah pengganti) berada di tengah-tengah mereka.

5. Poltergeist (1982)

Siapa yang akan meragukan film-film Steven Spielberg, baik yang disutradarainya maupun yang diproduserinya? Film horor Hollywood ini merupakan salah satu film yang diproduseri oleh Steven Spielberg, dan menjadi salah satu film horor legendaris sepanjang masa.

Berkisah mengenai sebuah keluarga yang harus mempertahankan anak bungsu mereka dari penculikan yang dilakukan oleh setan.

Film Hollywood ini ada sekuelnya, girls, yaitu The Poltergeist II: The Other Side dan Poltergeist III. Juga pernah diremake tahun 2015.

6. The Others (2001)

Film horor Hollywood ini menerima penghargaan Goya Awards, sebuah penghargaan film terbaik di Spanyol, dan menjadi film berbahasa Inggris pertama yang pernah menerimanya. Keren nggak tuh? Selain itu juga menerima penghargaan Saturn Awards, nominasi Academy Awards dan BAFTA Awards.

BACA JUGA:  5 Film Jennifer Lawrence yang Harus Ditonton!

Kisahnya mengenai seorang ibu yang punya anak dengan kelainan yang disebut photosensitivity, sensitif terhadap cahaya. So, jendela-jendela dalam rumahnya sudah pasti harus ditutup korden tebal, agar anak-anaknya tak sampai terkena cahaya.

Setelah beberapa lama mereka tinggal di sebuah rumah baru di pinggiran kota, mereka pun mengalami berbagai hal aneh terjadi di dalam rumah.

7. The Conjuring (2013)

Kalau masih pengin melanjutkan dengan rumah hantu, film Hollywood berikut ini juga harus ada dalam antrean maraton penggemar film horor mana pun.

Sebuah keluarga, sepasang suami istri dan 5 orang anak, pindah ke sebuah rumah pertanian di pinggiran kota. Setelah melewatkan beberapa malam, mereka diganggu oleh makhluk halus penghuni rumah tersebut.

Ternyata rumah mereka itu dulunya merupakan rumah penyihir. Keluarga tersebut pun meminta bantuan pasangan suami istri pengusir setan, untuk “membersihkan” rumah mereka.

Habis nonton film horor Hollywood satu ini, boleh juga kalau dilanjutin ke The Conjuring 2. Biar bisa kenalan sama Valak.

8. The Evil Dead (1981)

Dalam film horor Hollywood ini diceritakan, lima orang mahasiswa yang sedang berlibur dan menghabiskan waktunnya di sebuah pondok terpencil di daerah berhutan yang terpencil.

Mereka menemukan rekaman suara yang bisa melepaskan sejumlah roh jahat dalam rumah tersebut. Satu per satu dari mereka pun kerasukan, hingga menyebabkan kekacauan yang mengerikan.

9.The Ring (2002)

Film horor satu ini merupakan film versi Hollywood dari film originalnya yang berasal dari Jepang, berjudul Ringu.

BACA JUGA:  7 Film Hollywood Terbaik Johnny Depp - A Must Watch List!

Kisahnya dimulai saat terjadi kematian misterius sepasang remaja setelah mereka menonton sebuah video. Rachel, seorang jurnalis, akhirnya penasaran dan memulai penyelidikan mengenai video ini, yang kemudian membawanya pada misteri penyebab bunuh dirinya seorang perempuan di masa lalu.

10. The Babadook (2014)

Nah, film horor satu ini sebenarnya bukan film Hollywood sih, karena diproduksi di Australia. Tapi, kurang lengkap nih, kalau rekomendasi film horornya nggak memasukkan film keren satu ini.

Berkisah tentang seorang anak yang mengalami gangguan, dan percaya bahwa Mister Babadook, monster yang ada dalam buku yang dibacanya, itu nyata. Sementara itu, ibunya mengalami depresi berat sepeninggal suaminya, plus harus mengalami berbagai “kenakalan” yang dilakukan oleh anaknya.

Wait for the ending!


Nah, girls. Siap untuk maraton film horor Hollywood untuk weekend besok?

Selamat bersenang-senang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: