Film

10 Film Horor Indonesia Terbaik Rekomendasi Bicara Perempuan

Mau maraton nonton film? Coba nonton 10 film horor Indonesia ini deh!

BICARAPEREMPUAN.COM – Siapa penggemar film horor di sini? BiPer punya sederet film horor Indonesia rekomendasi lo, baik yang klasik maupun yang baru rilis.

Uwuwuw! Lengkap deh pokoknya!

Well, jenis-jenis film horor memang banyak sih, girls. Tapi, khusus untuk kali ini, film horor yang BiPer rekomendasikan di sini adalah yang berbau mistis, berarti bakalan ada arwah, hantu ataupun setan. Hiiy!

Seru dong! Kuy, langsung kita lihat saja daftar rekomendasi film horor Indonesia ala BiPer berikut!

Film horor Indonesia rekomendasi BiPer

1. Pengabdi Setan (2017)

Film horor Indonesia yang BiPer rekomendasikan pertama ini mengisahkan kehidupan sebuah keluarga. Ibunya sakit sudah bertahun-tahun, hingga suatu saat meninggal. Namun, meninggalnya sang ibu ternyata merupakan awal dari serentetan masalah menyeramkan lainnya.

Film arahan Joko Anwar ini merupakan remake dari film horor klasik berjudul lama yang dirilis tahun 1980-an. Sepertinya sih saat ini masih bisa Mama saksikan di beberapa bioskop, karena masih gres banget.

2. Bayi Ajaib (1982)

Film ini merupakan salah satu film horor Indonesia klasik yang cukup fenomenal di zamannya.

Bercerita mengenai persaingan dua orang calon lurah, Kosim dan Dorman, untuk menguasai sebuah desa yang berlimpah intan. Istri Kosim yang sedang mengandung lantas melahirkan anak yang aneh, yang membawa malapetaka bagi keluarga dan desa.

3. Mirror (2005)

Film horor ini memadukan antara cerita remaja, kisah cinta dan horor psikologis, girls.

BACA JUGA:  7 Film Hollywood Terbaik Johnny Depp - A Must Watch List!

Berkisah tentang Kikan, yang setelah jatuh akibat kejailannya sendiri, tiba-tiba saja punya kekuatan paranormal. Saat ia tak dapat melihat bayangan seseorang dalam cermin, maka orang tersebut akan segera meninggal. Satu per satu, Kikan kehilangan orang-orang yang dekat dengannya.

Hingga suatu kali, Kikan tak bisa melihat bayangan dirinya dalam cermin!

4. Keramat (2012)

Konon, film horor ini dikerjakan tanpa skenario, girls.

Bercerita tentang rombongan tim produksi suatu film dari Jakarta menuju Bantul, Yogyakarta, untuk mengerjakan film mereka. Di tengah alam dan suasana yang tradisional dan masih kental aura mistis, tim produksi ini membawa gaya gaul mereka ke dalamnya.

Pastinya kehadiran mereka dianggap “mengusik” para penghuni yang ada di lokasi. Hingga puncaknya pemeran utama wanita menghilang!

5. Jelangkung (2001)

Film horor ini, menurut BiPer, adalah film horor Indonesia yang paling indah yang pernah ada. Yah, Rizal Mantovani, si sutradara, saat mengerjakan film ini memang dikenal sebagai sutradara video clip langganan penghargaan sih. Jadi, hasilnya memang beda banget.

Berkisah tentang sekelompok anak muda, Ferdi, Gita, Gembol dan Soni, yang gemar berburu hantu di tempat-tempat angker. Setelah mendengar kabar burung keangkeran Desa Angkerbatu, berangkatlah mereka berempat ke sana. Di sana, mereka menemukan satu kuburan misterius.

Soni, yang pengin punya ilmu hitam, mengadakan ritual pemanggilan arwah melalui Jelangkung. Tapi, tak ada yang terjadi. Kesal, mereka pun pulang ke Jakarta. Tanpa menyadari hal menyeramkan terjadi di kuburan itu begitu mereka pulang.

BACA JUGA:  Ini Dia 7 Film Bertema Natal yang Selalu Dinantikan Setiap Tahun

6. Bangsal 13 (2004)

Suatu malam, di sebuah rumah sakit ada tiga pasien perempuan luka-luka datang akibat mengalami kecelakaan. Karena kamar-kamar penuh, maka pihak rumah sakit pun memutuskan untuk membuka kembali Bangsal 13 yang punya 10 kamar.

Bangsal 13 ini sudah 20 tahun ditutup dan dikunci, karena menyimpan rahasia gelap rumah sakit tersebut.

7. Sundel Bolong (1982)

“Bang, beli sate 200 tusuk!”

Uh, emang legend banget sih ya itu kalimat. Siapa pun bakal ingat, yang mengucapkannya adalah si Sundel Bolong, yang diperankan oleh Suzzana, dalam film horor klasik Indonesia berjudul Sundel Bolong. Kisahnya sih sebenarnya mainstream aja sih, yaitu pembalasan dendam si arwah.

Film ini kemarin sempat diremake dengan Suzzana diperankan oleh Luna Maya. Tapi ada baiknya kamu tonton deh versi aslinya. Supaya kenalan dengan almarhumah Suzzana, legenda film horor Indonesia.

8. Kuntilanak (2006)

Sebenarnya BiPer sih agak nggak rela, lagu indah Lingsir Wengi jadi soundtrack film horor satu ini. Lantaran seharusnya ini adalah lagu romantis yang menyenandungkan kerinduan pada kekasih, kok jadinya … *sigh*

Tapi, lepas dari itu, ini salah satu film horor Indonesia yang direkomendasikan bisa memeriahkan momen maraton film horor kamu, girls.

9. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Kisahnya hampir sama dengan Pengabdi Setan. Sebuah keluarga kehilangan ayah mereka dalam kematian yang mencurigakan. Maka, anak-anak sang ayah pun pergi ke suatu rumah tua untuk memecahkan misteri ayah mereka.

10. Kafir (2002)

Duh, penampilan Sujiwo Tejo dalam film horor Indonesia yang satu ini benar-benar dahsyat. Dan, FYI, memang ada film berjudul sama yang dirilis tahun 2018, masih dibintangi oleh Sujiwo Tejo. Tapi keduanya nggak ada hubungannya sama sekali. Nah, BiPer ajak kamu tonton yang Kafir pertama saja, karena mungkin kamu sudah nonton Kafir yang terakhir.

BACA JUGA:  Film Bioskop yang Akan Membuatmu Melted Sampai Nangis Bombay

Kuntet, yang diperankan oleh Sujiwo Tejo, adalah seorang dukun santet. Ia memang kaya, tapi pastinya tak bahagia. Untuk memperoleh ilmunya, Kuntet harus menyerahkan sejumlah nyawa pada gurunya. Ia pun dicurigai oleh orang-orang di sekitarnya.

Karena kecurigaan itu, Kuntet pun melakukan sumpah bahwa kalau benar ia adalah pembunuh, maka saat ia mati jasadnya tak diterima bumi.

Sumpahnya makan tuan.


Nah, girls. Siap untuk maraton film horor Indonesia hari ini? Kayaknya cukup tuh, untuk bekal akhir pekan besok ya.

Selamat bersenang-senang!

10 Film Horor Indonesia Terbaik Rekomendasi Bicara Perempuan
Salam dari Suzzana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: