Film

8 Rekomendasi Film Horror untuk Menyambut Halloween, Check This Out!

8 Rekomendasi Film Horror untuk Menyambut Halloween, Are You Ready Girls! Check This Out!

Sebentar lagi Halloween akan tiba nih girls. Enggak ada cara yang lebih baik menyambut Halloween kali ini selain dengan menonton maraton film horror. Berhubung kita lagi enggak bisa pergi ke luar rumah karena pandemi ini, kayaknya bakalan makin seru nih kalau nonton film saja, bukan?

Dunia perfilman kini semakin banyak diminati semua orang. Karena banyak teknik yang dipakai di pembuatan film yang sudah sangat canggih, sehingga bisa menarik perhatian masyarakat. Tak luput pula film horror, baik dari luar negeri atau Indonesia banyak yang menarik nih, girls.

Ada banyak sekali film horror yang menarik untuk ditonton selama Halloween tiba. Ada film horror thriller ataupun film hantu yang alurnya menarik untuk kalian tonton.

Yuk, simak 8 film horror yang dapat menemanimu di malam Halloween nanti!

Friday The 13th (2009)

Film Friday The 13th ini mempunyai dua versi yaitu dari tahun 1980 dan 2018. Tetapi kisahnya tetap sama. Dimana Jason yang bertopeng dan dia menyiksa sekelompok orang di Crsytal Lake. Mempunyai tubuh besar dan selalu membawa pisau tajam juga besar. Ada satu korban yang tidak dibunuhnya. Korban itu hanya Jason sandera, karena mirip dengan ibu nya. Ikuti kisah selanjutnya dalam film Friday The 13th, girls!

Get Out (2017)

Film horror yang dirilis pada tahun 2017 lalu ini menjadi film yang paling sering dibicarakan loh! Film Hollywood dengan judul Get Out ini lebih terkesan menegangkan daripada menakutkan. Film ini bercerita tentang pria yang mengunjungi rumah kekasihnya saat liburan akhir pekan. Walaupun kelihatannya keluarganya normal-normal saja, namun ada sesuatu yang disembunyikan mereka di dalam rumah, loh! Apakah itu? Tonton aja ni, girls! Seruuu loh alur ceritanya!

BACA JUGA:  Review Film The Female Brain: Belajar Tentang Cinta dan Perasaan Wanita

Child’s Play (1988)

Walau film horror yang versi reboot ini dirilis bulan Juni 2019 dan hasilnya bagus, tetapi jika kamu ingin merasakan sensasi horror yang super menakutkan dari si boneka pembunuh Chucky, maka kamu bisa tonton yang versi tahun 1988 ini.

Kenapa? Karena di versi originalnya ini, yang mana si Chucky disuarakan oleh aktor legendaris bernama Brad Douriff ini, jauh lebih mengedepankan faktor horor jump scare-nya daripada faktor “kekreatifitasan” membunuhnya.

The Conjuring Universe (2013-2019)

Film Horro satu ini memiliki kesuksesan besa hingga saat ini, rasanya tidak ada alasan lagi untuk tidak memasukkan list film horror satu. Di IMDb saja ratingnya bagus, ratingnya 7,5/10. Wah! Wajib ditonton nih, girls!

Us (2019)

Setelah debut film pertamanya di film horror berjudul Get Out, Jordan Peele kembali dalam film Us. Bahkan dalam film horror ini, banyak mendapatkan penghargaan Oscar. Berawal dari pasangan suami istri yang membawa kedua anaknya liburan ke pantai. Tetapi, semua kesenangan itu lenyap seketika saat malam datang. Tiba-tiba ada beberapa orang muncul ke dalam penginapan keluarga tersebut. Anehnya nih, sekelompok pembunuh ini memiliki wajah yang sama persis dengan wajah keluarga tersebut.

Hereditary (2019)

Film horror Hollywood ini menampilkan kesan horror yang kuat, sejak awal film dimulai. Fim horror ini menceritakan dimana keluarga yang tidak berduka sama sekali saat salah satu anggota keluarganya meninggal. Pada suatu malam, Ellen menjadi seseorang yang mengerikan dan mulai mengancam nyawa keluarganya sendiri. Dari sinilah mulai terjadi beragam keanehan yang mempersulit keluarganya. Rating film horror ini di IMDb 7,5/10. Sudah teruji kalau film ini bagus dan sangat menakutkan bukan?

BACA JUGA:  5 Film Adaptasi Novel Stephen King Terbaik yang Wajib Tonton!

Host (2020)

Host mungkin menjadi film ‘quar-horror’ yang paling menggambarkan tahun 2020. Berlatar belakang selama lockdown COVID-19, Host bercerita tentang enam anak muda yang meminta bantuan cenayang untuk memanggil arwah lewat video call Zoom.

Dirilis pada Juli kemarin, film pendek berdurasi 56 menit tersebut mengubah hal-hal sepele yang dialami sebagian besar orang tahun ini menjadi sesuatu yang amat menakutkan. Suara putus-putus, resolusi jelek dan panggilan terputus bukan sebatas gangguan sinyal menyebalkan saja, melainkan peristiwa mengerikan bagi para tokoh di dalamnya. Meski proses pembuatannya enggak sampai tiga bulan, tetapi sang sutradara Rob Savage sangat jeli menangkap kecemasan kita selama terjebak di rumah, loh girls!

Film horror Host ini bisa kamu tonton di platform streaming film horor Shudder di sejumlah negara.

Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan merupakan judul film horror Indonesia terseram yang dirilis pada 28 September 2017. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini adalah remake dari film judul yang sama pada tahun 1980. Film horror Pengabdi Setan ini menceritakan tentang Rini dan keluarganya. Dia terpaksa tinggal di rumah neneknya di luar kota. Ini dikarenakan rumah mereka dijual untuk pengobatan ibu nya.

BACA JUGA:  Sebelum Mulai Nonton Film di Netflix, Ada Baiknya Kenali Dulu 6 Trik Streaming-nya!

Ibunya jatuh sakit selama tiga setengah tahun tanpa ada yang mengetahui penyebabnya apa. Sehingga keluarga Rini mengalami krisis finansial. Setelah ibunya meninggal, ayah Rini mencari pekerjaan. Tetapi teror itu muncul dengan hadirnya hantu perempuan menyerupai ibu nya. Hantu itu menghantui Rini dan adik-adiknya. Akhirnya Rini menemukan fakta bahwa dulu keluarganya terlibat dalam suatu perjanjian hitam yang nantinya akan mengancam keselamatan keluarga mereka.

Itulah list 8 judul film horror yang bisa kamu tonton nanti sewaktu Hallowen tiba, girls! Biasanya kan kamu nonton film korea, sewaktu Halloween ini ganti rekomendasi film yang kamu tonton dengan judul film horror di atas. Kalau kamu penakut, ajaklah teman atau saudaramu untuk nonton bersamamu.

Happy watching, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: