Film

5 Film Jennifer Lawrence yang Harus Ditonton!

Sudah nonton 5 film terbaik Jennifer Lawrence ini belum?

BICARAPEREMPUAN.COM – Kamu pasti sudah nonton Red Sparrow, film Hollywood yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan dirilis tahun 2018 yang lalu kan? Dalam film tersebut, Jennifer Lawrence berperan sebagai penari balet yang juga berprofesi sebagai seorang mata-mata Rusia bernama Dominika Egorova.

Jennifer Lawrence memang punya kualitas akting yang luar biasa. Pantas saja film terbarunya selalu dinanti. Dan, meski punya banyak fans, yang bikin semakin kagum adalah Jennifer Lawrence tak pernah merasa dirinya sehebat ITU. Menurutnya, apa yang dilakukannya selama ini adalah sebatas pekerjaan, yang harus dilakukannya secara total dan profesional.

Karena itu, meski sudah terkenal, Jennifer Lawrence tetap humble. Ia masih Jennifer Lawrence yang nggak nyaman pergi pesta-pesta, dan merasa awkward jika harus menghadiri acara-acara awards.

Ah, Jennifer Lawrence. Dengan begitu, malah bikin BiPer makin ngefans deh. Dan menurut BiPer, penampilan terbaik Jen adalah di film Silver Linings Playbook.

So, BiPer akhirnya mengumpulkan beberapa film Jennifer Lawrence yang recommended ditonton nih, girls, selain Red Sparrow, yang membuktikan Jennifer Lawrence itu adalah aktris dengan kemampuan akting yang mumpuni.

Barangkali, next, kamu bisa jadwalkan nih maraton film khusus yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini.

BACA JUGA:  5 Film Hollywood dan Indonesia dengan Perempuan sebagai Tokoh Sentral Berkarakter Kuat

5 Film Jennifer Lawrence yang recommended banget ditonton (berulang kali) selain Red Sparrow

1. The Hunger Games (2012, 2013, 2014, 2015)

Well, of course, ini adalah film pertama yang BiPer rekomendasikan untuk ditonton. Ada 4 seri film, girls, yaitu The Hunger Games, Catching Fire, Mocking Jay Part 1, dan Mocking Jay Part 2.

Diangkat dari novel young adult karya Suzanne Collins, Jennifer Lawrence berperan sebagai Katniss Everdeen, seorang pejuang perempuan dengan senjata berupa panah.

Pada awalnya, semua kritikus film mencemaskan Jennifer akan kewalahan saat harus menghidupkan tokoh Katniss. Namun, akhirnya Jennifer membuktikan bahwa ialah Katniss Everdeen, dan Katniss adalah dirinya.

2. X-Men prequels (2011, 2014, 2016)

Dalam film franchise X-Men ini, Jennifer muncul dalam tiga serinya, yaitu X-Men: First Class, X-Men: Days of Future Past, dan Apocalypse.

Meski kekuatan aktingnya tak seheboh di Hunger Games, tapi aksinya tetap luar biasa dalam film ini. Ya, mungkin didukung dengan special effects yang luar biasa juga ya.

3. Joy (2015)

Mengisahkan perjuangan seorang mama muda single parent mewujudkan mimpi, di tengah-tengah keribetannya mengurus anak. Hingga kemudian ia sukses dengan Miracle Mop, sebuah merek dagang alat dapur yang dirintisnya.

BACA JUGA:  11+ Film Indonesia yang Disambut Luar Biasa dan Memanen Penghargaan di Luar Negeri

Jennifer Lawrence mendapatkan nominasi Oscar untuk yang keempat kalinya dalam 6 tahun untuk aktingnya di film ini.

4. Mother! (2017)

Mother! disebut sebagai film alegori bergenre thriller psikologis, disutradarai oleh Darren Aronofski, yang sukses menyajikan film luar biasa The Swan dan Requiem for a Dream.

Kedamaian pasangan Mother dan Him terusik, saat beberapa orang hadir di rumah mereka yang terisolasi dan tenang. Tamu-tamu tak tahu diri, yang mengubrak-abrik rumah yang sudah dibangun oleh Mother sedikit demi sedikit bertahun-tahun.

Tonton sampai akhir, dan tunggu twist endingnya yang penuh makna, girls.

5. Silver Linings Playbook (2012)

Seenggaknya ada 4 film yang melibatkan Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper: Joy, Serena, Silver Linings Playbook, dan American Hustle. Hmmm. What a pair!

Dan, menurut para pengamat film–dan BiPer juga setuju–bahwa chemistry keduanya paling menonjol adalah dalam film ini, Silver Linings Playbook.

Kisahnya tentang seorang lelaki, Pat, yang baru sembuh dari perawatan bipolar disorder-nya, dan pulang ke rumah orang tuanya (bapaknya diperankan oleh Robert De Niro lo!). Ia mencoba untuk rujuk lagi dengan mantan istrinya, tapi kemudian malah ketemu dengan perempuan lain–Tiffany–yang baru saja bercerai juga dari suaminya dan mengalami depresi pula.

BACA JUGA:  Film Bioskop yang Akan Membuatmu Melted Sampai Nangis Bombay

Tiffany sedang menjalani terapi untuk depresinya dalam bentuk menari. Ia meminta Pat untuk menjadi partner menarinya, dengan imbalan ia akan mencoba nyomblangin Pat untuk kembali ke Nikki, si mantan istri.

Dari sini kemudian konflik muncul dan bertambah ruwet.

Tentu saja ada sederetan honorable mentions untuk film-film Jennifer Lawrence yang lain. Sebut saja The Passengers, American Hustle, The Beaver, House at The End of the Street, dan sebagainya, yang harus juga kamu tonton, setelah kamu menonton 5 film di atas.

Nah, selamat bermaraton bersama JeLaw, girls!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: