Film

5 Film Keluarga Penuh Pelajaran Hidup untuk Ditonton Selama Weekend

Menonton film keluarga bersama dapat mempererat ikatan antar anggota keluarga tanpa keluar rumah dan menghabiskan uang.

BICARAPEREMPUAN.COM – Wah, tak terasa sudah menjelang weekend lagi nih! Hmmm, sekali-kali weekend nggak ke mana-mana, di rumah saja juga gak membosankan, kok. Ciptakan momen berkualitas tanpa harus repot ke luar rumah.

Terus, enaknya ngapain? Nonton fim keluarga! Iya, sekali-kali ajak dong keluarga kamu untuk nonton film bareng, pasti seru!

Yes, karena di film keluarga itu biasanya lengkap deh, ada tawa, tangis, haru, dan seru yang akan kamu sekeluarga rasakan. Ringan dan bermakna; deskripsi terbaik untuk 5 film rekomendasi BiPer ini. Cek dulu yuk untuk tahu apa aja filmnya!

5 Film keluarga terasyik yang bisa kamu nikmati bersama keluarga weekend ini.

Film Keluarga #1 : Bedtime Stories

Kamu pasti nggak asing lagi ya, dengan aktor multitalenta yang juga penulis skenario dan produser film yang acap kali membintangi film berbagai tema. Ya, Adam Sandler.

Dengan menjadi pemeran utama, Skeeter (Adam Sandler) sebagai teknisi di suatu hotel membacakan dongeng sebelum tidur pada kedua ponakannya. Tak disangka, alur cerita yang dibacakan terwujud menjadi kenyataan. Terjadi dinamika dalam kehidupan Adam Sandler baik pada percintaan maupun pekerjaannya.

Secara keseluruhan banyak pelajaran yang dapat dipetik dari film keluarga ini, girls.

Film Keluarga #2 : Diary of a Wimpy Kid

Berawal dari novel best seller karangan Jeff Kinney, film keluarga ini cocok untuk ditonton oleh keluarga yang memiliki anak usia remaja muda. Kisahnya mengenai petualangan anak laki-laki yang harus survive di sekolah barunya yang mengalami penolakan dari teman sekolahnya.

BACA JUGA:  Film Barat yang Dibuat Berdasarkan Buku yang Juga Mesti Kamu Tonton

Greg, pemeran utama, memimpikan menjadi seorang yang kaya raya dan terkenal, maka ia berusaha keras untuk dapat menjadi “the-it-boy” di sekolah. Namun ia menghadapi berbagai tantangan dan kegagalan.

Meskipun secara garis besar film keluarga ini bercerita tentang kesulitan Greg dalam beradaptasi, tapi ada sentuhan komedinya juga kok, girls. Nikmati film keluarga ini sambil ditemani camilan sehat juga ya!

Film keluarga ini dirilis tahun 2012, dan muncul lagi sekuelnya di tahun 2017. So, make sure kamu lanjut aja deh Diary of a Wimpy Kid: The Long Haul.

Film Keluarga #3 : Akeelah and The Bee

Akeelah yang diperankan oleh Keke Palmer diceritakan sebagai seorang anak yatim berdarah Afrika-Amerika berusia 11 tahun yang merasa terisolasi di sekolahnya.

Gurunya, menyadari bakat Akeelah yang memiliki kekuatan dalam merekam memori. Beliau mendaftarkan Akeelah ke School’s Spelling Bee agar Akeelah bisa diasah lagi dengan bantuan Dr. Larabee. Didikan keras dengan trik yang jitu, membuat Akeelah mengubah sikapnya dengan lebih giat belajar dan gigih dalam menghafal 4 kotak yang terisi penuh dengan kartu-kartu kosa kata.

BACA JUGA:  9 Film Bioskop tentang Entrepreneur yang Wajib Tonton Bagi Para Calon Pebisnis Ulung

Moral of the story, tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi diri yang lebih baik. Khusus film keluarga yang satu ini, siapkan sekotak tisu di sekitar kamu, ya!

Film Keluarga #4 : The Little Rascals

Film yang dirilis 26 tahun yang lalu ini, merupakan film keluarga yang tak lekang oleh zaman!

Film komedi ini akan ‘menggelitik’ kamu yang nonton sekeluarga, karena menceritakan tentang sekelompok anak laki-laki yang menolak bermain bersama lawan jenisnya dan menamakan gengnya “Women Haters Club”.

Nah, film ini cocok disaksikan oleh keluarga yang punya anak kecil usia prasekolah. Candaan dan cinta monyet yang disajikan dalam film ini dibalut dengan komedi yang dapat diterima oleh nalar anak kecil, kok.

Happy watching, girls!

Film Keluarga #5 : Despicable Me

“Ba-na-na ba-ba-na-na bananaaa potatonaaa”

Siapa sih yang nggak tau dengan karakter Minion yang merupakan ikon film ini. Bahasa planet dan aksen yang digunakan Monion terdengar lucu di telinga para penonton. Meskipun akan sering menimbulkan gelak tawa, justru nilai kekeluargaan dalam film ini sangat kental, lo.

Adalah Margo, Edith, Agnes—tiga anak perempuan imut dan polos merupakan anak adopsi seorang penjahat kelas kakap yang ambisius bernama Gru. Singkat cerita, Gru yang sebelumnya hanya ingin memanfaatkan ketiga anak ini akhirnya menjadi lebih perhatian dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan mereka daripada menjalankan rencana jahatnya.

Menonton film keluarga ini merupakan bentuk edukasi juga loh, girls. Pastinya akan asyik banget menontonnya selama weekend ini.

5 Film Keluarga Penuh Pelajaran Hidup untuk Ditonton Selama Weekend

So, rundingkan dulu bareng anggota keluarga yang lain, ingin memilih film yang mana. Sesuaikan dengan kondisi jika ada anak-anak di antara penonton, dan pilih nilai yang ingin diinternalisasi melalui film tersebut. Misal, ada anak yang merupakan seorang yang introver dan canggung dalam berkomunikasi dengan teman sebaya atau orang lain, maka film yang cocok adalah film nomor #2.

BACA JUGA:  Sebelum Mulai Nonton Film di Netflix, Ada Baiknya Kenali Dulu 6 Trik Streaming-nya!

Nah, segitu dulu ya, girls, pantau terus artikel bermanfaat lainnya dari Bicara Perempuan!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: