Film

10 Film Keluarga Tahun 80-an yang Everlasting dan Sarat Pesan Moral

Cobalah nonton film keluarga 80-an ini, dan kamu akan mendapatkan banyak pelajaran!

BICARAPEREMPUAN.COM – Hi, moviegoer-girls! Barangkali kamu termasuk salah satu dari mereka yang tak pernah ketinggalan antre beli tiket nonton film bioskop, begitu ada film baru rilis ya?

Menonton film bioskop bisa menjadi salah satu metode untuk mengembangkan pola pikir kita sekaligus memperluas wawasan lo! Jadi, enggak sekadar hiburan! Makanya, meski memang lagi ngehits, kita pun harus selektif dalam memilih film bioskop yang ingin ditonton.

Terlebih lagi di zaman sekarang dunia perfilman cenderung bebas. Dalam artian, semakin banyak pilihan film yang ditawarkan pada kita. Ada yang dengan tujuan sekadar menghibur, tapi ada pula yang menyiratkan pesan-pesan tertentu yang mendalam.

Nah, mengapa kamu nggak mencoba untuk menonton beberapa rekomendasi film keluarga tahun 80-an ini, girls? Walaupun sudah jadul, tapi tetap menarik, dan pastinya punya pesan moral yang baik juga. Penasaran nggak?

10 Film Keluarga Tahun 80-an yang Everlasting dan Sarat Pesan Moral

10 Film Keluarga Jadul Tahun 80-an yang Everlasting dan Masih Bisa Ditonton Terus Karena Punya Pesan yang Baik

1. Who Framed Roger Rabbit

Film keluarga yang berbentuk animasi ‘Who Framed Roger Rabbit’ ini dirilis tahun 1988 silam. Ceritanya cukup menghibur, berkisah tentang persahabatan seorang manusia dengan karakter kartun berbentuk kelinci.

Dengan menonton film keluarga ini, seenggaknya bisa mengembangkan daya imajinasi kamu nih, girls! Belum lagi soal makna dan nilai sebuah persahabatan yang ditekankan secara mendalam dalam film bioskop jadul ini.

BACA JUGA:  10 Film Horor Hollywood Terbaik Versi Bicara Perempuan

2. The Fox and The Hound

Film keluarga satu ini juga enggak kalah bagus! Bentuknya animasi, dan sangat sarat dengan pesan moral.

Berkisah tentang perjuangan seekor rubah merah dengan anjing yang berusaha mempertahankan persahabatan mereka di tengah banyaknya rintangan.

Adapun pesan yang bisa dipetik dari film ini, yakni kalau berteman enggak boleh pilih-pilih. Selain itu, kita harus bisa menjadi sosok sahabat yang tulus.

3. The Muppets Take Manhattan

Kalau film keluarga satu ini merupakan film musikal yang dibumbui unsur komedi. Jalan ceritanya menarik, cocok buat ditonton bareng sekeluarga besar nih.

So nostalgic, terlebih lagi karakter bonekanya juga lucu-lucu. Pokoknya the best deh!

4. The Land Before Time

Fim keluarga yang satu ini merupakan film animasi yang fenomenal banget! Ceritanya tak sekedar seru saja, tapi juga bikin haru.

Berkisah tentang pertualangan lima dinosaurus dalam mencari ‘bumi’ baru untuk tempat berlindung. Adapun pemain utamanya bernama si Littlefoot.

Ada satu adegan yang sangat mengharukan, yakni ketika Littlefoot menemukan ibunya dalam kondisi lemah dan tak lama kemudian meninggal.

Aw!

5. My Neighbor Totoro

Film keluarga animasi karya Hayao Miyazaki ini memiliki jalan cerita yang seru banget. Penuh dengan imajinasi dan alurnya pun juga cukup sederhana, sehingga mudah dipahami siapa saja.

Kisahnya tentang pertualangan 2 orang gadis kecil bersama makhluk magis bernama Totoro. Mereka masuk ke dalam dunia yang antah berantah dan mengalami berbagai hal yang tak terduga.

BACA JUGA:  5 Film Hollywood dan Indonesia dengan Perempuan sebagai Tokoh Sentral Berkarakter Kuat

6. Back To The Future

Film keluarga satu ini legend banget deh di zamannya. Film yang memadukan unsur komedi, pertualangan dan sci-fi ini juga bagus dijadikan tontonan untuk buah hati.

Back The Future mengangkat kisah tentang seorang remaja yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Di sana ia bertemu dengan ibunya dan berusaha memperbaiki segala kesalahan yang dilakukan di masa lalu, supaya masa depan lebih baik.

7. The Great Mouse Detective

Satu lagi film keluarga yang menarik dan seru untuk ditonton oleh semua umur dari era 80an, yakni The Great Mouse Detective.

Film ini bercerita tentang pertualangan tikus kecil bernama Olivia dalam mencari sang ayah yang diculik oleh kelelawar. Oliv meminta bantuan detektif bernama Basil yang dikenal cerdik.

Dalam pencarian tersebut, ada banyak momen-momen lucu yang terjadi. Yang jelas tontonan ini cukup menghibur sih.

8. The Goonies

The Goonie ini juga merupakan film keluarga yang tak kalah bagus, girls. Bercerita tentang sekelompok anak kecil yang melakukan pertualangan mencari harta karun.

Film ini sangat pas ditonton oleh semua umur.

9. Ghostbusters

Film Ghostbusters menjadi film keluarga yang cukup populer di zamannya. Mengisahkan tentang pertulangan 4 pemuda yang berusaha menyelamatkan dunia dengan cara memburu hantu.

Walaupun film ini punya unsur horor, tapi percaya deh alur ceritanya enggak seram sama sekali. Sebaliknya, justru lucu banget dan cocok ditonton oleh siapa saja.

BACA JUGA:  Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Bicara Perempuan

10. The Karate Kid

Kamu pasti pernah mendengar tentang film keluarga satu ini kan? The Karate Kid!

Ya, film keluarga satu ini memang legend banget. Bahkan telah dibikin remakenya di tahun 2010. Adapun ceritanya tentang perjuangan seorang anak bernama Daniel yang berguru kepada Mr. Miyagi untuk menjadi seorang ahli karate.

Film ini memberikan makna kepada penonton agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan, dan tentang gimana cara berusaha untuk menggapai mimpi.

Jadi itulah, girls, beberapa film keluarga tahun 80’an yang everlasting dan masih relevan untuk ditonton sampai sekarang, karena selain menghibur juga mengandung banyak pelajaran hidup.

Nah, selamat nonton ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: