Film

Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Bicara Perempuan

BICARAPEREMPUAN.COM – Hai, girls! Siapa nih penggemar film-film pemacu adrenalin sebangsa film misteri, thriller atau horor? Ternyata, selain terkenal dengan film drama romantisnya, banyak juga film Korea yang bergenre misteri, thriller dan horor yang bahkan sudah banyak menyabet penghargaan internasional lo!

Nah, untuk menemani malam Kamis kamu, berikut ada beberapa film Korea pemicu adrenalin yang must watch banget nih!

 

Ini dia rekomendasi film Korea genre thriller, misteri dan horor terbaik versi Bicara Perempuan

1. Oldboy (2003) – IMDb rating: 8.1/10

Film Korea ini berkisah tentang Dae Su, seorang pemabuk, yang tiba-tiba diculik dari jalanan. Tiba-tiba saja ia tersadar dari pingsan, dan sudah berada di sebuah kamar sekapan hingga 15 tahun kemudian, tanpa tahu sebabnya.

Dari televisi, satu-satunya teman selama ia disekap, Dae Su menemukan berita bahwa istrinya telah dibunuh dan ialah tersangka utamanya. Sementara putrinya pun masih menghilang.

Suatu hari, seperti halnya hari ia diculik, tiba-tiba saja ia dibebaskan. Punya waktu 5 hari untuk mencari jawaban, Dae Su pun menuntut balas.

Bintang: Min-sik Choi, Ji-tae Yu, Hye-jeong Kang, Dae-han Ji dan lain-lain.

 

2. Memories of Murder (2003) – IMDb rating: 8.1/10

Seorang perempuan ditemukan telah diperkosa dan dibunuh di sebuah ladang di daerah pedalaman, dan tak lama kemudian, seorang perempuan lagi mati dengan cara yang hampir sama.

Polisi lokal kesulitan mengungkap kedua kasus tersebut, bahkan mereka nggak sadar kalau mereka sedang berhadapan dengan seorang pembunuh berantai yang kejam. Seo Tae-yoon, seorang detektif dari Seoul, datang untuk membantu memecahkan kasus tersebut. Tak ada orang yang mau percaya pada teorinya, hingga kemudian teorinya terbukti benar.

BACA JUGA:  Ini Dia 6 Tip Perawatan Kulit Wajah Flawless ala Perempuan Korea

Bintang: Kang-ho Song, Sang-kyung Kim, Roe-ha Kim, Jae-ho Song

 

3. J.S.A: Joint Security Area (2000) – IMDb rating: 7.9/10

Dua tentara Korea Utara telah dibunuh, tepat sebelum Sersan Lee Soo-hyeok–petugas yang berpatroli perbatasan itu–kembali ditarik ke Korea Selatan.

Hubungan kedua negara yang selalu bertikai itu makin dipertaruhkan, dan semua hanya tergantung pada penyelidikan yang dilakukan oleh Mayor Sophie E. Jean, yang mewakili Neutral Nations Supervisory Commission.

Bintang: Yeong-ae Lee, Byung-hun Lee, Kang-ho Song, Tae-woo Kim

 

4. The Chaser (2008) – IMDb rating: 7.9/10

Film Korea yang bercerita tentang Eom Joong-ho, seorang mantan polisi korup yang beralih profesi menjadi mucikari. Suatu hari, 2 perempuan tunasusila anak buahnya menghilang. Joong-ho mencurigai salah satu pelanggannya telah mereselling keduanya.

Untuk menemukankeduanya, Joong-ho menemui Mi-jin, mantan rekannya di kepolisian, untuk meminta bantuan. Tapi sayang, Mi-jin nggak bisa membantu, karena ada tugas untuk melindungi walikota yang saat itu juga sedang diserang.

Karena telah menyerang Mi-jin, Yeong-min harus berbaku hantam dengan Joong-ho yang kemudian mengakibatkan keduanya harus ditahan kepolisian setempat. Ternyata, menurut pengakuan Yeong-min, dialah pelaku 9 pembunuhan yang terjadi baru-baru ini. Namun karena ada sangkut pautnya dengan politik, Yeong-min harus dibebaskan bahkan tanpa jaminan karena tidak ada bukti yang mendukung.

BACA JUGA:  Film Barat yang Dibuat Berdasarkan Buku yang Juga Mesti Kamu Tonton

Bintang: Yun-seok Kim, Jung-woo Ha, Yeong-hie Seo, Yoo-Jeong Kim

 

5. I Saw the Devil (2010) – IMDb rating: 7.8/10

Seorang agen rahasia, Kim Soo-hyun, ditugaskan untuk mengungkap pembunuhan Jang Joo-yun, seorang perempuan yang juga adalah tunangannya.

Ada satu orang tersangka, Jang Kyung-chul, yang saat ditelusuri ternyata menyimpan sejumlah bukti pakaian dalam dan perhiasan milik beberapa perempuan yang diduga juga menjadi korban pembunuhan.

Dalam posisi kejar mengejar dengan polisi, Kyung-chul meminta bantuan pada temannya, Tae-joo, yang merupakan pembunuh yang beraliran kanibalisme. Berdua mereka berusaha menghindari polisi, sedangkan Soo-hyun juga tak menyerah untuk menangkap keduanya.

Bintang: Byung-hun Lee, Min-sik Choi, In-seo Kim, Bo-ra Nam

 

6. A Bittersweet Life (2005) – IMDb rating: 7.7/10

Kim Sun-woo adalah seorang mafia, yang bertindak sebagai eksekutor dalam organisasi mafia yang dipimpin oleh Kang. Saat Kang sedang bepergian untuk bisnis, Sun-woo ditugaskan untuk membuntuti kekasih Kang, Hee-soo, yang diduga berselingkuh.

Kang memberi kuasa pada Sun-woo untuk membunuh kekasihnya tersebut jika memang terbukti keduanya berselingkuh. Namun, saat Sun-woo memang menemukan keduanya sedang bermesraan, ternyata Sun-woo tak tega untuk membunuh mereka.

Tugas yang tak terlaksana ini kemudian menimbulkan kesulitan pada Sun-woo di kemudian hari.

Bintang: Jung-min Hwang, Ku Jin, Yu-mi Jung, Hae-gon Kim

 

7. A Tale of Two Sisters (2003) – IMDb rating 7.3/10

Meski di IMDb, ratingnya tak setinggi Oldboy, tapi BiPer paling memfavoritkan film Korea ini.

BACA JUGA:  7 Film Hollywood Terbaik Johnny Depp - A Must Watch List!

Kisah seorang gadis muda, Su-mi, yang harus menjalani perawatan di sebuah klinik khusus penyakit mental. Saat pulang, ia harus menghadapi keluarganya, seorang ayah, adik dan ibu tiri yang kejam.

Su-mi lantas harus mengalami beberapa kejadian aneh di dalam rumah itu bersama keluarganya. Dimulai dari tiba-tiba saja semua penghuni perempuan mengalami menstruasi secara bersamaan, mimpi buruknya di mana ada gambaran ibu kandungnya yang berjalan dengan darah yang menetes-netes, sampai ia melihat ibu tirinya menyeret karung yang meninggalkan jejak darah.

Wait for the plot twist ya, girls, kalau nonton film ini.

Bintang: Kap-su Kim, Jung-ah Yum, Soo-jung Lim, Geun-young Moon

 

Nah, sekarang, coba siapkan hati dan jantung ya, girls. Ya, siapa tahu saking cepatnya berdegup, jadi loncat-loncat gitu jantungnya.

Selamat nonton film Korea terbaik di atas malam ini!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: