Film

10 Film Pemenang Oscar Terbaik Pilihan Bicara Perempuan

Siapa penggemar film film pemenang Oscar? BiPer punya 10 yang paling fenomenal.

BICARAPEREMPUAN.COM – Kalau mau nonton film berkualitas, nggak usah berpikir panjang, langsung saja pilih film pemenang Oscar. Sudah jaminan mutulah ya, meski rumor-rumor jual beli penghargaan selalu beredar di seputar hari-hari penerimaannya. Tapi so far, BiPer selalu menemukan bahwa banyak film pemenang Oscar yang memang layak diganjar penghargaan tertinggi di industri perfilman Hollywood itu.

Di antara deretan film berkualitas tersebut, ada beberapa yang memang fenomenal. Beberapa meraih piala terbanyak. Apakah kamu sudah menonton semua, girls?

Kalau ada yang belum kamu tonton, hmmm, ada baiknya segera kamu jadwalkan buat nonton deh. Rugi soalnya, girls, kalau nggak nonton.

10 film pemenang Oscar terbanyak sepanjang masa, pilihan Bicara Perempuan

1. Titanic (1997)

Film yang diangkat dengan latar belakang romantisme true story tenggelamnya kapal Titanic, dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini berhasil memenangkan 11 penghargaan.

Layak kan, menjadi nomor 1 film pemenang Oscar terbaik sepanjang masa kita, girls?

2. The Lord of the Rings: Return of the King (2003)

Tetralogi The Lord of the Ring memang mengagumkan!

Efek visual, ditambah dengan keindahan setiap view dalam scene-nya memang bikin kita terkagum-kagum ya, girls.

BACA JUGA:  Inilah 7 Film Terbaik Alan Rickman versi Bicara Perempuan

Film The Lord of the Ring – Return of the King ini berhasil menjadi film pemenang Oscar dengan 11 penghargaan Academy Awards.

3. Ben Hur (1959)

Kamu mesti banget nonton film pemenang Oscar nan klasik ini, girls. Ben Hur.

Film yang dibintangi oleh Charlton Heston ini memang merupakan salah satu film klasik legendaris yang bisa ditonton sepanjang masa. Film Ben Hur ini meraih 11 piala Academy Awards di tahun 1959.

Dan, Ben Hur pun sudah di-remake di tahun 2016 lho. Meski tak sefenomenal film pertamanya, tapi recommended juga untuk kamu tonton!

4. West Side Story (1961)

Film pemenang Oscar tahun 1960-an ini berkisah mengenai dua anak muda yang menjadi anggota gang di New York. Keduanya bersaing mendapatkan cinta seorang gadis.

Film ini termasuk film musikal, karena banyak adegan menari dan menyanyi di dalamnya. West Side Story meraih 10 piala Oscar.

5. The English Patient (1996)

Film pemenang Oscar yang dibintangi oleh Ralph Fiennes dan Juliette Binoche ini mengambil latar belakang Perang Dunia II. Memenangkan 9 piala Oscar, termasuk Best Supporting Actress, Best Director dan Best Picture, film ini kayaknya oke banget kalau kamu tonton lagi.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Film Korea Romantis dari yang Bikin Ketawa Ngakak sampai Melted Abis!

6. Gigi (1958)

Kita kembali lagi ke film pemenang Oscar terbanyak yang klasik nih.

Mengisahkan tentang seorang playboy dan pelacur yang menikmati hubungan persahabatan platonis berlatar belakang kota Paris. Film yang dirilis tahun 1958 ini meraih 9 piala Oscar, girls.

Hmmm. Sepintas premisnya kayak Pretty Woman ya?

7. The Last Emperor (1987)

Film pemenang Oscar tahun 1987 ini bercerita mengenai kisah kaisar terakhir di Tiongkok, Puyi, yang masih sangat kecil saat harus memerintah negara yang begitu luas.

Disutradarai oleh Bernardo Bertolucci, film ini meraih 9 piala Oscar.

8. On the Waterfront

Film On the Waterfront dirilis tahun 1954, dan merupakan film pemenang Oscar sebanyak 9 buah juga, girls.

Ahhh … Girls, kamu harus ikut mantengin akting Marlon Brando zaman muda yang ganteng banget dalam salah satu film Hollywood terbaik ini deh! Nggak kalah ganteng dari Chris Hemsworth-lah!

Marlon Brando muda - film pemenang Oscar terbanyak

9. Slumdog Millionaire

Film pemenang Oscar produksi India ini cukup menghebohkan kala baru saja dirilis, berkisah mengenai seorang anak muda yang berasal dari Mumbai yang berhasil memenangkan kuis Who Wants to be a Millionaire.

BACA JUGA:  Film Barat yang Dibuat Berdasarkan Buku yang Juga Mesti Kamu Tonton

Film produksi tahun 2008 ini berhasil memboyong 8 piala Oscar

10. Amadeus (1984)

Film pemenang Oscar yang terakhir ini menceritakan tentang kisah hidup Wolfgang Amadeus Mozart, sang komponis musik klasik, berdasarkan cerita teman terdekatnya, Antonio Salieri, yang akhirnya hidup di rumah sakit jiwa.

Film ini memenangkan 8 penghargaan Academy Awards.

Nah, itu dia 10 film pemenang Piala Oscar atau Academy Awards terbanyak sepanjang masa, pilihan Bicara Perempuan. Kamu punya deretan film pemenang Oscar favorit yang lain versi kamu sendiri? Boleh lo, ditambahkan di kolom komen.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: